Sudah menjadi rahasia umum kalau mayoritas pecinta Drama Korea atau yang biasa dikenal dengan sebutan "Drakor" itu para kaum hawa. Tidak memandang usia, baik itu untuk anda yang masih muda maupun wanita yang sudah berumur pun cukup banyak yang hobi nonton Drama Korea ini. Drama Korea biasanya identik dengan kisah percintaannya yang dalam, bahkan sampai bikin nangis-nangis #katanya. Tentu saja hal tersebut membuat pria terutama penasaran sebenarnya apa sih yang membuat wanita suka banget nonton Drama Korea?

Tak jarang, banyak kaum pria yang "membenci" drama korea, meski ada juga yang suka. Namun tak bisa dipungkiri bahwa popularitas Drama Korea memang sangatlah luar Biasa karena bisa di bilang sudah go international, terutama di Asia. Nah buat kamu para pria yang penasaran mungkin 5 alasan ini bisa menjawab kenapa banyak orang seneng banget dengan yang namanya "DRAKOR".

1. Drakor Alur Ceritanya Variatif, Nggak Monoton dan Ngebosenin!

Jika kita bandingkan Drama Korea dengan Sinetron Indonesia. Saya rasa 99% orang setuju kalau Drama Korea Lebih baik, betul? Terlepas dari pendapat saya ini, tentu saya tetap menghargai karya Bangsa "Sinetron", namun tak bisa dipungkiri kalau Drama Korea Memang Lebih Baik. Ada banyak alasan kenapa saya bisa berpendapat seperti ini, salah satunya adalah mengenai alur cerita.

Drama korea alur ceritanya sangat variatif, tidak monoton dan ngebosenin. di setiap seri drama, pasti ada jalan cerita yang keren, keren dan keren! hehehe, penggambaran aktor saat memerankan tokoh pun benar benar bagus dalam penaggambaran cerita. Hal inilah yang membuat banyak cewek atau wanita yang suka nonton drama korea.

2. Aktor maupun Aktrisnya Banyak, Bukan Cuma Itu Itu Aja.

aktor banyak

aktor banyak via http://nontongratis88.com

Advertisement

Bukan hanya alur ceritanya saja yang variatif, drama korea juga dikenal dengan jumlah aktornya yang banyak. Pernah nggak sih kalian merasa bosan dengan sebuah tontonan meski alurnya menarik? Ya, salah satunya karena aktor dari si film itu sendiri. Kalau aktornya itu -tu aja, ya ngebosenin kan? Beda cerita kalau Drama Korea, aktornya buaaanyak! Bahkan seringkali drama korea menjadi ajang munculnya bintang bintang aktor baru yang sebelumnya sama sekali tidak dikenal.

Jka kita bandingkan dengan Sinetron Indonesia, tentu berbanding terbalik. Di Indonesia aktornya terbilang sedikit, bahkan tak jarang 1 orang memainkan 2 sinetron sekaligus dalam waktu yang bersamaan dengan karakter tokoh yang berbeda jauh, bosan kan?

3. Seperti Anime, Jumlah Episode Drakor Sedikit, Tapi Tetap Seru!

Tontonan yang menghibur bukan berarti harus tayang dengan waktu yang super lama bahkan sampai beribu-ribu atau beratus-ratus episode. Bukannya seru, ini justru membuat cerita di dalamnya menjadi nggak karuan dan nggak jelas. Hal seperti ini jarang atau bahkan tidak ada di Drama Korea, biasanya jumlah episodenya memang sedikit, kisaran 16 sampai 25 episode saja, tapi alur ceritanya terutama "endingnya" bener bener "ngena".

4. Alur Cerita Drama Korea Menarik

alurnya menarik

alurnya menarik via http://nontongratis88.com

Advertisement

Alur Cerita pada Drama korea juga sangat menarik, dan fokus pada tokoh utama. Hal ini tentu membuat kita sebagai penonton benar benar terbawa ke dalam cerita. jJdi tidak melebar kemana mana (ceritanya).

5. Soundtrack Menggambarkan Cerita Drama

Sadar nggak sih? Kalau soundtrack di Drama Korea benar benar mirip dengan alur cerita di dalamnya? Ini meskipun kurang penting sebagai faktor kenapa drakor banyak disukai, tapi dengan soundtrack yang sama lirik dengan cerita dramanya, tentu akan menjadi poin plus kenapa drakor begitu disukai.

Oke itu lah beberapa opini saya mengenai kenapa sih Banyak Cewek yang Hobi Nonton Drama Korea? Ada yang kurang setuju dengan pendapat saya di atas?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya