Biasanya, seorang pasangan (pacar) kalau sudah putus, ya sudah selesai. tidak ada lagi yang namanya komunikasi, jangankan komunikasi, ketemu di jalan saja tidak ada yang namanya sapa menyapa apalagi senyum. Itu biasanya lho ya, semoga kamu tidak! Karena miris banget kan? Dulu waktu masa pacaran begitu akrab dan dekat satu sama lain, pas sudah putus jadi musuh?

Untuk kamu yang baru saja putus dengan pacar dan sampai sekarang kamu justru berniat untuk menghindarinya, sebaiknya jangan deh! Kenapa? 5 alasan dibawah ini akan menjawab kenapa kamu tak boleh menghindar apalagi sampai membenci dan memusuhi mantan pacar kamu, seburuk apapun itu!.

1. Pacar kamu sudah menjadi bagian cerita hidupmu di masa lalu, tidak akan pernah kamu bisa melupakannya!

Ada yang bilang "masa lalu biarlah berlalu"…memang benar, sejatinya kita sebagai manusia harus move on dengan kita yang sekarang, tapi yakin deh, kamu tak akan bisa melupakan sesuatu yang terjadi sebelumnya, terutama mantan pasangan kamu. Suatu saat kamu pasti bakal kangen momen momen bersama pacar kamu yang dulu pernah kamu jalani bersama. maka dari itu, kamu tidak boleh berpikir mau menghindar dan menjauhi mantan kamu, apa salahnya berteman sih? Ini justru lebih baik kan?

2. Kalau kamu masih suka stalking medsos mantan, udah! Temui dia!

talk is better than stalking

talk is better than stalking via http://hipwee.com

Ini merupakan salah satu fenomena yang sangat sering terjadi pada setiap orang yang telah menjadi mantan. kita tidak mau lagi menemuinya, tapi kita sendiri setiap saat selalu melihat lihat profil akun sosial medianya dari mulai FB, IG dan lain sebagainya.

Advertisement

Udah deh! Itu artinya kamu masih kangen dan penasaran dengan si mantan pacar kamu tersebut, ajaklah doi bertemu dan bicaralah, kita tidak boleh malu, jalani saja seperti halnya berteman.

3. Kalaupun sudah putus, kamu dan mantanmu masih 1 Dunia, kamu wajib menjaga hubungan kamu dengannya!

kalau kamu ketemu lagi, bagaimana?

kalau kamu ketemu lagi, bagaimana? via http://hipwee.com

Aku tidak mau lihat muka kamu lagi!

Wah wah, kalau sudah seperti ini, terus bagaimana kalau suatu saat kamu bertemu dengan mantan kamu dong? Parahnya lagi, kamu bertemu di momen momen yang sangat tak terduga misalnya suatu saat kamu bakal jadi partner pekerjaan? Who knows?

Advertisement

Semua mungkin saja terjadi, apalagi kamu dan mantan kamu masih 1 dunia, kemungkinan bertemu pun sangat besar. Bukankah lebih baik kamu menjaga hubungan baik kamu dengan sang mantan? Jangan sampai kalau tiba-tiba ketemu, kamu jadi merasa canggung di depannya!

4. Kalau kamu berpikir untuk memusuhi mantanmu, itu berarti kamu belum dewasa!

jangan musuhi mantan kamu

jangan musuhi mantan kamu via http://hipwee.com

Buat kamu yang hampir setiap kali putus dengan pacar lalu bermusuhan, percaya deh! Kamu masih ke kanak-kanakkan, belum tahu arti kedewasaan. Siklus pacaran bukanlah pacaran->putus->musuhan. Karena hubungan pasangan lebih dari itu, kalau kamu sudah dewasa. Kamu pasti paham betapa pentingnya menjaga hubungan dengan mantan pacar sekalipun.

5. Mantan kamu tahu betul sikap dan tentang dirimu, kalau kamu menjauhinya,sama saja kamu kehilangan sahabat!

kamu bisa jadikan mantanmu sahabat!

kamu bisa jadikan mantanmu sahabat! via http://hipwee.com

Ada yang tahu? Apa yang lebih nyesek dari putus pacaran? Ya, banyak orang percaya, kalau kehilangan sahabat jauh lebih menyakitkan timbang kehilangan pacar, apalagi sahabat dari kecil yang sudah tahu berbagai sisi diri kita. Nah, kalau kamu menjauhi mantan kamu, berarti sama saja kamu kehilangan pacar sekaligus sahabat dong?

Karena tentu pacar kamu sudah betul betul mengenal jati dirimu dari mulai sikap baik, buruk dan segala hal tentang dirimu. Yakin kalau kamu bakal memusuhi orang yang tahu betul tentang dirimu? Lebih baik jaga hubungan, kamu bisa menjadikan mantan pacar kamu jadi sahabat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya