Seiring dengan perkembangan teknologi terutama internet, kini banyak aktivitas yang apa apa dilakukan secara online dari mulai belajar, mendaftar event atau apapun itu dan tentu saja belanja juga sekarang lebih populer belanja online dibandingkan offline, bahkan sekarang pesan ojek dan Makanan saja sudah dilakukan lewat smartphone.

Ada banyak alasan tentunya kenapa orang orang lebih suka dan memilih untuk belanja online saja dibanding harus belanja offline yang tentu ribet apalagi mencari produk tertentu, jelas membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit, belum lagi biaya transport.

Namun ternyata masih banyak di luar sana yang “anti” dengan yang namanya belanja online, takut ketipu lah, takut barang tidak sampai dan berbagai alasan konyol lainnya, padahal sekarang banyak toko online yang terpercaya kok, buat apa takut ketipu? Bagi kamu yang masih suka ragu belanja online, berikut ini ada beberapa ulasan mengenai apa saja sih keuntungan berbelanja secara online?

1. Kenyamanan Berbelanja yang Haqiqi

kenyamanan berbelanja

kenyamanan berbelanja via https://worldtoindonesia.com

Alasan pertama kenapa belanja online itu lebih baik tentu saja karena faktor kenyamanan. Saat berbelanja online, tak peduli mau kapanpun kita bisa memilih produk dan melakukan pembayaran, terlebih sekarang ada alat pembayaran dengan cara mobile atau internet banking. Kita juga akan lebih nyaman karena kita bisa lebih leluasa saat memilih produk, coba bandingkan kalau belanja offline?

Advertisement

Kamu harus rela masuk keluar ke banyak toko karena belum juga menemui produk yang sesuai, serta terkadang karyawan tokonya sangat menjengkelkan karena terus mengikuti kita saat memilih barang yang kita inginkan? Hal seperti ini tak akan terjadi saat kita belanja online, kita akan diberi kebebasan berbelanja mulai dari memilih dan masih banyak lagi.

2. Barang lebih Bervariasi

barang lebih bervariasi

barang lebih bervariasi via https://journal.sociolla.com

Alasan kedua kenapa belanja online lebih disukai dan lebih baik timbang belanja offline adalah karena jenis barang yang lebih bervariasi, kita bisa memilih dan membandingkan banyak produk dari banyak toko online sekaligus, sangat sangat praktis ketimbang saat kita belanja offline dimana kita harus pergi kesana kemari masuk ke banyak toko secara bergantian. Produk yang dijual secara online pun sudah pasti lebih bervariasi karena tentu yang jual dari berbagai kota di Indonesia.

3. Harga Lebih Murah, Sering Ada Promo!

sering ada promo besar besaran

sering ada promo besar besaran via http://diskonaja.com

Satu lagi yang paling disukai dari yang namanya belanja online adalah harga produk atau barang yang ditawarkan biasanya sangat murah, bahkan kalau lagi ada promo, harga bisa turun drastis. Mengapa demikian? Hal ini karena bisa jadi produk tersebut diambil langsung dari pabrik atau produsen, dalam artian tidak ada perantara sehingga barang atau produk yang dijual dihargai dengan harga yang murah jika dibandingkan dengan barang yang dijual secara offline di toko-toko.

4. Kemudahan Mencari Info Produk dan Testi Dari Banyak Orang

lengkapnya info produk

lengkapnya info produk via http://google.com

Advertisement

Saat kita berbelanja online, tentu kita akan mencari informasi dulu mengenai produk tersebut, misalnya produk HP, banyak yang harus dicari tahu mulai dari spesifikasi, harga pasaran dan lain sebagainya, Nah kita bisa mendapatkan itu semua langsung via online sekalipun, jauh lebih lengkap ketimbang kita beli HP di konter-konter, rasanya tidak mungkin kalau kita tanya satu per satu mengenai produk tersebut terutama dari spesifikasinya.

Kita juga bisa membandingkan kualitas produk dengan pendapat banyak orang yang sudah menggunakan produk tersebut karena biasanya di toko online ada yang namanya fitur testimoni atau feedback yang bisa kamu akses.

5. Metode Pembayaran yang Mudah

Metode Pembayaran yang Mudah

Metode Pembayaran yang Mudah via http://wikipedia.org

Sekarang, untuk berbelanja online sangatlah mudah salah satunya dari segi pembayarannya, sangat terlalu apabila kamu masih bingung soal pembayaran belanja online itu bagaimana, sekarang banyak sekali fasilitas mulai dari ATM, Mobile banking, internet banking bahkan kamu bisa bayar belanja online lewat minimarket sekalipun.

Dan jangan takut tertipu, ada banyak situs belanja online yang terpercaya kok di Indonesia, di TV juga banyak yang ngiklan dan kamu bisa belanja di toko online tersebut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya