Hi, girls.

Gue mau kasih tahu aja, kenapa sih remaja sekarang banyak yang gagal move on. Galau dimana-mana, di twitter di instagram di facebook, nuansanya galau semua. So, cus kita bahas yuk!

1. Putus karena terpaksa

Putus karena terpaksa, contohnya karena tidak mendapat dukungan dari orangtua. Itu moveon-nya lebih sulit. Karena dari masing-masing mereka masih ingin bersama. Kalau sedang dalam keadaan seperti ini, lebih baik kamu gunakan waktu sebaik mungkin, ganti waktumu.

Advertisement

Contohnya gini, waktu yang biasanya kamu gunakan untuk kekasih, ganti saja, gunakan untuk belajar/bekerja/membuat hal hal baru/membantu orang tua/ mendekor ruangan. Jadi, pelan-pelan bisa moveon.

2. Putus karena doi sudah punya yang lain

Ketika kita sudah terlanjur menjatuhkan diri ke doi, dan ternyata doi tidak mengimbangi, dengan terpaksa kau menelan pahit sendirian. Apalagi ketika kita tahu, doi meminta berhenti dengan alasan sudah bosan, padahal doi sudah nemu yang lain.

Ujung-ujungnya kita stalker doi stalker gebetan barunya, melihat dari kejauhan. Itu membuat kita sulit melupakan dia girls. Tapi, please girls, kita boleh sedih, tapi jangan sampai terlihat berlebihan, u must be yourself, jadilah dirimu yang seperti biasanya. Kalau bisa, buat dia menyesal telah meninggalkanmu.

3. 3. Putus Karena Jarak

Advertisement

Jarak, salah satu alasan yang paling membuat rentan hubungan. Pasalnya banyak sekali pasangan yang berakhir dengan alasan jarak. Girls, u know, distance means nothing! Jarak nggak bakal berarti jika kalian saling memprioritaskan, saling saling terbuka, dan kalian saling percaya.

Sejauh apapun jarak, selama apapun jarak terbentang, kalau kalian saling percaya, nggak bakal deh kalian berakhir di kamar nangis. Kenapa gagal move on karena jarak? Ya, kita bakal sulit sekali move on, karena sebenarnya tidak ada permasalahan. Hanya sekedar kurang sabar menunggu.

4. Putus karena sekolah

Putus karena sekolah berbeda. Salah satu alasan aneh sih menurut gue. Misalnya gini, si cowok akan kuliah di luar negeri, si cewek kuliah di dalam negeri. Tiba-tiba si cewek minta putus alasannya beda sekolah jadi jarang bisa bersama. Terus nggak bisa move on, akhirnya stalk-stalk sosmed doi. Please girls, kalian harusnya mikir dong, masa depan lebih penting, kita harus lebih memikirkan ke depannya dong. Hidup nggak cuma pacaran kok.

5. Putus karena pengaruh teman

Teman memang tempat kita curhat ya girls. Biasanya mereka yang memberi nasihat kita. Tapi kalau teman menyarankan untuk berhenti, lebih baik dipikirkan baik baik, karena yang menjalani hubungan bukan mereka girls. Biasanya kalau gegabah, dan langsung minta berhenti sama doi. Kita lebih sulit move on nya, karena kita terkadang selalu ingat waktu waktu dengan doi, hal hal yang sering dilakukan doi, dll. So girls, jangan gegabah dan jangan bodoh juga.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya