Semua orang biasanya suka dengan segala hal yang baru. Tapi kenapa semua orang selalu beranggapan kalo travelling itu butuh uang banyak, padahal ngga sama sekali. Kemauan diri agar lebih wise, melihat kehidupan lain selain rutinitas kamu merupakan tujuan orang-orang travelling.

So, selagi kamu masih sendiri dan belum ada gandengan apalagi anak hehe, manfaatkan kesempatan ini daripada sedih, galau nangis. Banyak kok tujuan wisata yang ngga jauh dari kotamu, but not bad to you to find something new. Apa aja sih yang bikin para traveller ketagihan, yuk simak alasannya

1. Keluar dari rutinitas

Well tujuan kamu yang utama sih ini ya kebanyakan, keluar dari zona macet, hiruk pikuk kota besar dan rasakan hirup udara baru. Berharap ketika kamu balik lagi ke kota kamu bisa mensyukuri betapa indahnya udara di luar kota dan kamu lebih mensyukuri apa yang sudah kamu punya sekarang.

2. Menemukan banyak hal baru dan seru!

find some new

find some new via https://www.pexels.com

Beda kota beda kampung, beda semuanya ya. Kamu pastinya mendapatkan apa yang nggak kamu dapetin selama ini, seperti melihat penduduk asli, nyobain transportasi baru, makanan dan minuman unik dan lannya. Thats why mereka lebih ngerasa bahagia kalau travelling.

3. Dapat inspirasi baru

new inspired

new inspired via https://www.pexels.com

Advertisement

Inspirasi memang bisa datang dari manapun, tapi lebih asyik aja kan ya kalau nemuinnya di tempat yang baru. Ini bakalan nambah khasanah kamu banget baik yang kamu suka fotografi, nulis ataupun yang lainnya.

4. Mengasah kemampuan komunikasi

try communicate

try communicate via https://www.pexels.com

Tempat baru, daerah baru bahasa baru pastinya mengharuskan kamu untuk interaksi dengan penduduk sekitar yang ramah-ramah. dengan demikian kamu bisa mengasah gaya komunikasi kamu ke gaya yang lebih mereka pahami tentunya. Makin kaya deh kemampuan khasanah bahasa kamu guys!

5. Lebih mandiri

individually

individually via https://www.pexels.com

Berhubung jauh dari orang tua yang biasanya melayani kamu di rumah, nah ketika jauh kamu bisa lebih mandiri lagi. Tergantung dengan orang tua itu ngga baik guys, karena suatu saat yang tanggung jawab dengan kehidupan kita ya kita sendiri guys.

Advertisement

So, tunggu apalagi. Yuk mulai rencanain buat travelling!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya