Siapa sih yang enggak kenal Vespa? Motor berjenis Skuter yang pertama kali di Produksi di Negara Italia ini, merupakan salah satu Kendaraan Klasik yang sampai sekarang masih tetap Eksis dan selalu memikat hati para Pecintanya. Mungkin sebagian orang beranggapan, kalau Vespa itu terkesan Kuno dan Jadul. Tapi eitsss, jangan salah! Justru karena Body Vespa yang Montok dan Monocoque (Merupakan Badan Motor yang Kerangkanya di gabung sekaligus menjadi satu) menjadi Skuter ini punya keunikan tersendiri.

Vespa oh Vespa. Old but not expired.

Ngomongin tentang Vespa, rasanya enggak lengkap kalau kita enggak membahas tentang para Penggemar Skuter Vespa yang satu ini. Ada enggak sih di antara kalian yang punya teman, ataupun pacar penggemar Vespa? Oh atau jangan-jangan, justru kalian yang sedang membaca Tulisan ini, ternyata suka sama Vespa, ya? Wahhh.

Meskipun aku itu bukan penggemar Fanatik Vespa, namun aku punya beberapa gebetan  teman yang merupakan seorang Penggemar Vespa. Selama aku berteman dengan mereka, ada beberapa hal yang aku rasakan ketika bersama mereka.

Penasaran, apa aja sih yang aku rasakan ketika bersama dengan si penggemar Vespa? Yuk di baca, yuk~

1. Solidaritas? Jangan di tanya, para Scooterist itu Solid Banget!

Solidaritas nomor satu via http://www.pinterest.com

Saling membantu satu sama lain kayaknya udah jadi Motto Hidup para Scooterist ini, deh. Misalkan nih ya, kalau Vespa yang kamu gunakan tiba-tiba Mogok di jalan, terus ada para pengendara Vespa lain yang kebetulan sedang lewat, pasti pengendara tersebut akan menepi dan langsung tolongin kamu.

Selain itu pula, keramahan para sesama Scooterist juga enggak perlu di pertanyakan lagi. Kalau misalkan kita pernah melihat sesama pengguna Vespa di jalanan saling menyapa, itu bukan berarti mereka saling kenal, lho. Di sini nih yang bikin Pesona para Scooterist itu meningkat. Walaupun belum saling kenal satu sama lain, tapi kalau sama-sama menggunakan Vespa, pasti bakalan di sapa, deh.

Selain dengan Solidaritasnya yang tinggi, keramahan mereka pun juga udah enggak perlu di pertanyakan lagi. Dua Jempol!

Advertisement

Sama yang enggak di kenal aja ramah banget. Gimana sama kamuuu~

2. Meskipun terlihat Cuek, namun ternyata, para Scooterist ini adalah sosok yang Penyayang, lho.

Scooterist adalah sosok yang penyayang via http://www.pinterest.com

Mungkin kesan pertama ketika kita mengenal para Scooterist itu Cuek. Eitss, jangan salah. Meskipun memang terlihat Cuek, namun kalau kita udah mengenal lebih dekat dengan mereka, beneran deh, para Scooterist itu adalah seseorang yang Penyayang banget!. Ketika bersama mereka, mungkin para Scooterist enggak begitu pandai mengumbar kata-kata manis. Tapi lewat tindakan mereka lah kita bisa ngerasain, kalau rasa sayang mereka bisa membuat kita nyaman berada di dekat mereka.

3. Ketelatenan dan Kesabaran para Scooterist juga Juara. Enggak heran kalau mereka itu orangnya Penyabar

Sabar dan Telaten via http://www.pinterest.com

Satu hal nih yang perlu kalian ketahui, kalau Vespa itu merupakan salah satu Skuter yang butuh Perawatan Ekstra. Selain suka Mogok saat di gunakan, ternyata Vespa itu boros Bensin. Dan di sini Ketelatenan dan Kesabaran para Scooterist pun di butuhkan. Selain harus Ekstra Sabar, para Scooterist juga harus juga menyiapkan Dana Ekstra pula untuk si Vespa tersebut. Karena untuk perawatan si Kuda Besi ini tidaklah murah. Duh.

Jadi, kalau ada orang-orang beranggapan kalau para pengendara Vespa itu adalah kalangan kelas bawah, itu persepsi yang salah banget. Karena pada kenyataannya, dana yang di butuhkan untuk si Skuter ini jauh lebih mahal ketimbang sama Motor Bebek ataupun Matic.

Itu sebabnya, sama Vespa aja dia sabar dan telaten banget buat menghadapinya. Gimana sama kamu? :p

4. Kesetiaan para Scooterist pun Patut di Acungi Jempol!

Setia? Duh Scooterist banget. via http://www.pinterest.com

Satu hal yang bikin aku terpesona dengan Scooterist adalah kesetiaan mereka terhadap Vespa yang mereka miliki. Bayangin, ketika banyak orang yang lebih berminat dengan Motor Modern yang perawatannya jauh lebih mudah dan jarang rewel, para Scooterist tetap setia dengan kendaraan mereka. Selama aku kenal dengan Scooterist, enggak ada tuh yang ngeluh dengan keadaaan Vespa mereka ketika di gunakan. Padahal aku tau, ketika Vespa di gunakan, adaaa aja trouble nya. Entah bensinya habis, mesin nya bermasalah, dan berbagai macam problema lainnya. Tapi para Scooterist enjoy aja ketika menangani Vespa kesayangan mereka.

Tuh, sama Vespa aja mereka Setia. Gimana kalau kamu jadi pasangannya coba? Duh~

5. Kesederhanaan Scooterist akan membuatmu Jatuh Cinta

Ada satu Point penting yang enggak akan lepas dari para Scooterist. Kalian tau apa itu? Yap! Kesederhanaan adalah ciri khas mereka banget pokoknya. Lihat, deh, dandanan para Scooterist, apa terkesan gaul dan ngehits gitu? BIG NO! Justru terlihat simpel dan sangat sederhana. Dan kesederhanaan mereka menunjukan kepribadian mereka yang apa adanya.dan enggak di buat-buat. Siapa sih yang enggak jatuh cinta dengan Para Scooterist kalau kayak begini? Aduhhh~

Dari para Scooterist aku belajar banyak hal. Bahwasannya, Solidaritas dan Kesederhanaan merupakan suatu kebahagiaan yang enggak ternilai harganya. Kesetiaan para Scooterist juga mengajarkan, bahwa untuk menjaga dengan baik apapun yang kita miliki adalah suatu kewajiban yang harus kita lakukan. Untuk bahagia enggak harus mahal ternyata, dan aku telah membuktikannya dengan para Scooterist yang ku kenal. Mereka adalah pribadi yang luar biasa Humble nya. Terimakasih karena telah mengajarkan, kalau Kehidupan yang kita jalani tidak melulu tentang Uang dan Status Sosial.