Memilih jodoh memang jadi sesuatu yang unik dan menantang. Soalnya, tidak semua mahir dalam hal yang satu ini. Jadinya, banyak orang justru terjebak dalam hal ini, salah satunya hanya melihat fisik sebagai acuan untuk mendapatkan jodoh yang terbaik. Makanya, inilah alasannya kamu nggak boleh banget pilih jodoh cuma dari fisiknya!

1. Yang ganteng atau cantik belum tentu yang terbaik

Kadang, ada orang yang mengerti bahwa yang ganteng atau cantik bisa memberikan sesuatu yang bahagia. Padahal, semua itu bisa saja salah, guys! Banyak banget kejadian yang ternyata ketampanan dan kecantikan tidak lantas bikin kamu bahagia. Malahan, kamu malah jadi sakit hati dan susah move on akibat dikecewakan.

2. Melihat fisik hanya membuktikan bahwa kamu masih belum dewasa

Advertisement

Kadang, kamu bisa terlihat dewasa ketika kamu sudah mampu untuk memilih kriteria jodohmu dengan tepat, guys. Makanya, kalau kamu hanya melihat dari ketampanan dan tampilan fisik seseorang, tentu kamu masihlah belum cukup dewasa untuk memahami bahwa penampilan fisik bukanlah jaminan kebahagiaan sesungguhnya. Padahal, apa yang ada di hatinyalah yang sebenarnya bisa memberikan kenyamanan dan kebahagiaan.

3. Fisik bisa luntur seiring waktu, hati belum tentu!

Kalau kamu mencintai seseorang, pastinya kamu mau sampai selama-lamanya, kan? Makanya, kamu nggak boleh cuma melihat seseorang dari fisiknya saja. Fisik bisa saja pudar seiring dengan waktu, namun kepribadian, prinsip, dan hati seseorang tidak. Menilai hanya dari fisik hanya membuat kamu melewatkan mereka yang lebih punya hati, namun tidak baik secara fisik.

4. Pilihan punya pacar yang cantik atau ganteng yakin datang dari hati? Bukan gengsi?

Betul juga sih! Kadang, seseorang hanya sekedar gengsi untuk mencari pasangan yang cantik dan ganteng. Gengsi terhadap teman, gengsi terhadap saudara, atau gengsi pada lingkungan. Padahal, gengsi tersebut bisa saja mengorbankan masa depanmu. Bisa jadi, gengsi itu hanya membuat kamu salah pilih pasangan. Jangan sampai nyesel ya, guys!

5. Hubungan dengan yang ganteng atau cantik kadang membosankan, mau sampai kapan?

Advertisement

Walaupun banyak orang mungkin akan tidak setuju dengan hal ini, banyak juga lho yang bosan dengan pasangan yang modalnya cuma cantik atau ganteng doang. Butuh aspek lain yang membuat sebuah hubungan bisa bertahan lama.

Buat kamu yang putus nyambung cuma karena mengejak kecantikan fisik, mau sampai kapan terus nyari?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya