5 Alasan Video Makanan Nggak Akan Pernah Surut Menghiasi Lini Media Sosial Kamu

Siapa sih yang nggak suka makan?

Udah banyak banget konsep yang bisa kita temukan di video streaming. Sebut aja, dimulai dari lipsync, prank, roast, dan masih banyak lagi. Tapi konsep-konsep tersebut mungkin ada yang hits, tapi bisa juga turun atau jadi nggak populer lagi, alias musiman. Tapi, tahukah kamu kalau ada konsep yang nggak surut? Yap, video makanan!

Jika ingin bukti, yuk kita lihat beberapa alasannya berikut ini.

Advertisement

1. Semua orang butuh makan

Mungkin ada kalanya orang kepengen ngerjain orang, ngomongin orang, atau nyanyi-nyanyi. Tapi bisa aja kalau orang juga nggak atau lagi kepengen ngelakuin itu. Beda dengan makanan, setiap hari orang harus makan. Makan itu kebutuhan primer yang nggak bisa dihindari. Setuju, nggak?

2. Selalu ada hal baru dari makanan

Travelingyuk.com

Travelingyuk.com via http://google.com

Lihat aja, dari dulu sampe sekarang tuh perkembangan makanan nggak ada matinya. Mulai dari makanan lokal yang terus hits karena internet, hingga era fusion di mana menggabungkan makanan satu dengan makanan lainnya yang membuat rasanya unik. Jadi, orang akan terus mencoba dan mencoba hal tersebut.

Advertisement

3. Melihat orang makan itu menyenangkan

travelingyuk.com

travelingyuk.com via http://google.com

Pernah ngerasa nggak makan sendiri tuh kurang asik kalau dibandingin makan sama orang, kenapa coba? Kayaknya psikologis kita menyadari kalau makan sama orang terasa lebih menggugah nafsu ketimbang makan sendiri. Bisa jadi disebabkan karena kita ngeliat orang makan dengan lahapnya, yang bikin alam bawah sadar kita juga ngerasa begitu.

Jadi ngeliat orang makan itu emang menyenangkan. Buktinya lagi, lihat aja video mukbang yang lagi tren, kalau dilihat sekilas seperti menjijikkan karena ngelihat orang makan dalam jumlah banyak. Nyatanya, video-video seperti ini ditonton oleh jutaan orang!

4. Bisnis kuliner selalu menggiurkan

Advertisement
travelingyuk

travelingyuk via http://google.com

Dibanding bisnis lainnya, kuliner kayaknya terus berkembang ya semakin hari. Lihat saja, banyak sekali restoran dengan konsep kekinian menjamur pesatnya. Makanya, hal ini mendorong video makanan juga akan terus bertahan. Kita bisa review makanan dari berbagai sudut, dan tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri.

Biar lebih seru, kamu bisa review beberapa restoran yang bisa kasih kamu diskon 20% semua makanannya. Caranya, bikin video TikTok dengan share ke medsos kamu, lalu kamu bisa dapat diskon secara langsung.

5. Butuh rekomendasi makanan

okezone

okezone via http://okezone.com

Saking banyaknya restoran yang ada, review pengalaman dari konsumen sangat dibutuhkan. Dengan review ini, kita bisa mendapatkan rekomendasi makanan yang tepat buat kita. Mulai dari lokasi, rasa, menu, staf, harga, dan masih banyak lagi. Nah, video jadi salah satu review makanan yang menjadi alternatif buat kamu yang lagi cari rekomendasi tempat makan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE