Bagi kebanyakan orang, salah satu cara untuk terus menjaga kekayaannya adalah dengan berinvestasi, khususnya untuk anda yang masih muda atau yang masih aktif dalam karir pekerjaan anda sehari hari. Hal ini sangat penting demi menjaga asa di hari tua nanti supaya bisa senang dan tenang karena anda sudah punya investasi, sesuatu yang bisa anda uangkan jika anda butuh dana misalnya untuk dana sekolah anak anda ataupun kebutuhan lainnya. Di Era globalisasi seperti ini, di luar sana banyak sekali investasi-investasi yang ditawarkan oleh berbagai pihak yang tentu sangat potensial untuk anda ikuti.

Namun saat mendengar kata Investasi, banyak orang yang langsung ragu, tidak heran memang karena diluar sana banyak investasi yang justru merugikan sang investor, namun bagi anda yang memang serius untuk berinvestasi, tentu akan sangat penting untuk mencari, apa sih investasi yang menguntungkan? Nah artikel ini akan memberikan jawaban untuk pertanyaan tersebut, yakni mengenai bisnis atau investasi "Properti" yang sekarang sedang trend dan memang tidak ada yang menyangkal bahwa investasi di bidang ini sangatlah menjanjikan, berikut beberapa alasan kenapa investasi properti sangatlah penting.

1. Investasi di bidang properti, harga tidak pernah turun sampai kapanpun

harga properti selalu naik

harga properti selalu naik via https://rumahsubsidisolo.com

Ini yang bikin anda tergiur untuk segera berinvestasi di bidang properti, namanya investasi, tentu untuk jangka panjang kan? Tentu saja anda harus memikirkan mengenai masa depan investasi anda apakah nilainya justru akan turun? Atau tetap? Atau bahkan naik. Untuk anda yang ingin berinvestasi dan tidak mau rugi, properti ini jawabannya karena harga investasi di bisnis properti tidak akan pernah turun!

Advertisement

Dari tahun ke tahun, harga rumah semakin naik, tentu saja hal ini sejalan dengan banyaknya populasi masyarakat di Indonesia baik itu dari warga negara asli Indonesia maupun warga dari luar negeri yang menetap di Indonesia.

2. Investasi di bisnis properti, tidak ada yang namanya "bekas".

tidak ada kata bekas untuk properti

tidak ada kata bekas untuk properti via https://economy.okezone.com

Tahu ciri khas dari "Barang bekas"? Yap! Harga Turun!, ini mutlak karena yang namanya barang bekas tentu pasti harganya turun, namun hal ini tidak terjadi pada sebuah investasi Properti, tidak ada yang namanya bekas, asalkan bangunan rumah anda selalu terjaga dan terawat dengan baik, investasi anda tidak akan sia sia.

3. Anda bisa menjual "kapanpun" investasi anda

investasi properti

investasi properti via http://algiraproperti.net

Kenapa saya katakan anda bisa menjual kapanpun? Tentu saja ini ada alasannya, yaitu bisnis properti bisa anda jual kapanpun karena jumlah peminat rumah tidak akan pernah berkurang, hal ini tentu menjadi alasan kenapa banyak sekali sekarang perumahan-perumahan yang didirikan di berbagai daerah di indonesia. dan yang terpenting, harga dari investasi anda tidak akan turun sehingga tidak perlu khawatir akan rugi.

4. Bisa Menghasilkan Kapanpun

properti selalu menguntungkan

properti selalu menguntungkan via https://prelo.co.id

Advertisement

Anda bisa menghasilkan dari investasi anda sendiri, rumah bisa anda jadikan sebagai sumber penghasilan anda nantinya seperti menjadikannya kos-kosan atau kontrakan? dan masih banyak lagi. Jadi bukan hanya untuk investasi saja, anda akan seperti mengalami bisnis yang terus berjalan kapanpun.

5. Tidak bisa dibantah, anda sendiri juga perlu yang namanya rumah kan?

semua orang butuh rumah

semua orang butuh rumah via http://hipwee.com

Satu lagi kenapa anda yang masih muda sangat disarankan untuk berbisnis properti adalah anda sendiri juga butuh rumah kan? Hal ini tentu sangat penting, jadi dengan anda ber investasi di bidang properti, anda sudah memenuhi 2 hal, yakni kebutuhan anda sendiri di masa sekarang dan di masa depan. So masih ragu untuk investasi di bidang properti?

Itulah beberapa alasan kenapa anak muda harus mulai berpikir bagaimana caranya sukses di masa tua, salah satunya adalah dengan berinvestasi, keep spirit and good luck!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya