Banyak orang yang bilang kalau pasangan yang berada jauh darimu lebih baik ditinggalkan saja. Katanya kamu tak tahu apa yang sedang dilakukannya di sana. Bisa saja yang dikatakannya padamu melalui pesan hanya kata-kata yang tak sesuai kenyataan. Tapi akan selalu ada alasan untuk bertahan meskipun jarak memisahkan, yaitu hati yang selalu dekat.

1. Bukankah jarak antara kalian ini ada hanya untuk sementara, kelak pasti kalian akan terus bersama

Akan ada waktunya kalian terus bersama kelak

Akan ada waktunya kalian terus bersama kelak via https://unsplash.com

Beruntung bagi kamu yang bisa berada dekat dengan pasanganmu atau bekerja bersamanya. Namun bagi beberapa orang ada hal yang membuat sepasang kekasih harus berada di tempat yang berbeda dengan jarak yang jauh. Tentunya kalau hati sudah terlanjur sayang memisahkan hubungan menjadi pilihan yang lebih menyakitkan dari pada berpisah tempat.

Advertisement

Jangan bersedih. Kamu harus yakin kalau ini hanyalah untuk sementara. Niatkan dalam hatimu kalau nanti saat bertemu kamu akan punya waktu lebih lama atau bahkan selamanya jika kalian memutuskan akan menikah. Tentunya kamu dan dia juga harus punya planing agar nanti kalian bisa hidup bersama. Dengan begitu beberapa bulan atau beberapa tahun tentunya hanyalah waktu yang singkat.

2. Perihal komunikasi harusnya tak jadi masalah lagi, karena teknologi sudah semakin canggih

You are my favorite notification

You are my favorite notification via https://id.pinterest.com

Kata orang teknologi sudah membuat jarak tak berarti lagi. Iyalah. Sekarang sudah zamannya video call, pesan singkat melalui Whatsapp, Line dan macamnya yang membuat orang bisa menghubungi beribu kali sekalipun. Kita sudah tidak seperti generasi baby boomers yang jika berpisah tempat harus menunggu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk mendapat kabar. Bahkan kamu bisa melihat kesehariannya di sosial medianya juga. Tanpa bertanya kamu bisa tahu kesehariannya. ataupun teman-temannya.

3. Pacaran jarak jauh diam-diam membuat kamu dan dia belajar menghargai setiap pertemuan

Menghargai sebuah pertemuan

Menghargai sebuah pertemuan via https://unsplash.com

Berapa banyak pasangan yang bersama tapi setiap hari selalu diisi pertengkaran saat bertemu. Kalau kamu LDR, kamu pasti menyadari kalau pertemuan itu adalah hal yang sangat berharga. Sekalinya bertemu pasti kamu akan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin saat bertemu. Kamu bisa berfoto, hangout ke tempat favorit yang sudah lama direncanakan atau hanya sekedar ngobrol berdua di depan Alfamart sambil makan snack. Hehe.

Advertisement

Kalau kamu setiap hari ketemu pasanganmu, pasti hal-hal tersebut akan biasa saja. Tapi kalau kamu pejuang LDR, kamu pasti akan merasakan hal-hal biasa dengan pasanganmu adalah sesuatu yang berkesan. Dan karena sesuatu yang berkesan itu pasti membuat rasa sayangmu semakin berlebih. Ya kaaaaaaan?

4. Karena komitmen untuk menjalani hubungan jarak jauh atau LDR saja sudah jadi bukti kesungguhan kalian

Komitmen LDR

Komitmen LDR via https://id.pinterest.com

Saat kamu dan pasanganmu memutuskan untuk LDR pasti komitmen kalian akan semakin kuat. Bukan cuma komitmen sama pasangan. Tapi juga komitmen pada diri sendiri. Tak bisa dipungkiri, saat jauh dari pasangan pasti banyak godaan yang datang. Tapi bagi pasangan LDR, dia akan selalu teringat pasangannya saat melihat orang lain. Karena itu pasangan LDR akan setia menunggu sampai saatnya bertemu. Pasangan yang setia sudah pasti sungguh-sungguh, kan?

5. Sudahlah, anggap saja jarak yang kini ada itu ujian yang membuat hubungan kalian semakin dewasa

Ujian yang harus dihadapi bersama

Ujian yang harus dihadapi bersama via https://unsplash.com

LDR itu berat. LDR itu Lelah Disiksa Rindu. 

Begitulah katanya. Tapi kenapa gak kamu anggap saja itu sebagai ujian. Sebuah hubungan pasti tidak akan lepas dari yang namanya ujian, tinggal macamnya saja yang berbeda. Anggap saja LDR itu menguji kesetiaannya. LDR itu menguji kesungguhannya. LDR itu menguji komitmennya. Jadi jangan pernah Lelah Disiksa Rindu karena justru Rindu lah yang memunculkan rasa sayang diantara kalian kan. Justru kalau kalian sudah tidak merasa Rindu berarti rasa sayang diantara kalian mungkin sudah hilang.

Terus semangat pejuang LDR! Cayooo!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya