5+ Alasan yang Meyakinkan Kamu Harus Menonton Drakor

Daripada bosan #DiRumahAja, yuk cobain nonton drakor!

Saat ini semakin banyak masyarakat yang ketagihan menonton drakor. Tak peduli gender, usia, bahkan status, drakor tetap digandrungi oleh siapa saja. Apakah kamu termasuk salah satu dari mereka yang suka menonton drakor? Atau malah kamu nggak pernah nonton drakor?

Advertisement

1. Jalan Cerita yang Kompleks

Drama Korea biasanya memiliki alur cerita yang menarik, lho. Tak sedikit drama Korea yang alurnya sulit ditebak dan bahkan sangat plot twist. Karena alur yang tidak mudah ditebak ini dapat membuat penonton penasaran dengan ending drama tersebut.

2. Shoot dan Footage yang Cinematic

When The Weather is Fine

When The Weather is Fine via http://meaww.com

Dalam menonton drama atau film, pengambilan shoot dan footage juga sangat diperhatikan agar dapat memanjakan mata penonton. Drama Korea memiliki kualitas video yang tidak diragukan lagi, lho. Bahkan banyak drama Korea yang sudah setara kualitasnya dengan film layar lebar.

Advertisement

3. Diangkat dari Kisah Inspiratif

Fight For My Way

Fight For My Way via http://instagram.com

Drama Korea tidak hanya menyajikan adegan yang menye-menye saja, lho. Setiap episode drama korea, pasti terdapat hikmah dan pelajaran yang dapat diambil. 

4. Episodenya Ringkas

My ID is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beauty via http://instagram.com

Episode yang disajikan dalam setiap drama normalnya hanya 16 episode. Tetapi, ada juga drakor yang memiliki episode cukup banyak sekitar 32-40 episode. Namun, biasanya drama yang memiliki episode banyak, durasi tayang tiap dramanya hanya sekitar 30 menit saja. Jadi, jalan cerita yang disajikan tentunya tidak akan bertele-tele dan masih sesuai dengan alur ceritanya.

5. Aktor dan Aktris yang Berbakat

Her Private Life

Her Private Life via http://instagram.com

Tak hanya menampilkan kecantikan dan ketampanan pemainnya saja, drakor juga membuktikan kehebatan pemainnya dalam berakting. Dalam menjiwai perannya, para aktor dan aktris tersebut tentunya tak perlu diragukan lagi. Sehingga, chemistry setiap pemainnya mampu membuat penonton menjadi terbawa suasana.

Advertisement

6. Mengenalkan Kultur Budaya Korea

Moonlovers

Moonlovers via http://pinterest.com

Dalam setiap episode maupun drama, biasanya drakor akan menampilkan kultur budaya Korea yang sangat kuat. Jadi, dengan menonton drakor kita dapat mengenal dan mempelajari budaya Korea dengan asik.

Biasanya orang-orang yang pernah nonton drakor, mereka akan ketagihan, lho. Banyak dari mereka yang sulit untuk berhenti menonton drakor. Eits, tapi menonton drakor juga harus tau waktu ya. Jangan sampai kalian lalai dalam melakukan aktifitas lainnya. So, buat kalian yang belum pernah menonton drakor, akankah tertarik untuk mencoba nonton drakor?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

penulis amatiran

CLOSE