Transaksi belanja yang mudah menjadi bagian penting dari sukses tidaknya sebuah e-commerce. Karena itu, sekarang mulai banyak toko online berbondong-bondong untuk menyediakan fitur pembayaran yang mudah demi kenyamanan pembeli. Transaksi ini bisa dilakukan di mana saja tanpa harus pergi ke bank untuk transfer.

Alternatif pembayaran online ini bisa dilakukan via kartu kredit, minimarket, cash on delivery yang memudahkan pembeli dalam menerima barang dan langsung membayarnya di tempat. Beberapa alternatif lainnya juga akan dibahas dalam artikel ini.

Nah, selain ketiga alternatif tadi, masih ada apa lagi, ya? Langsung simak aja yuk!

1. Alternatif pertama ialah menggunakan kartu kredit

Simple Kan? via https://www.pexels.com

Banyak toko online yang sudah menyediakan fitur pembayaran menggunakan kartu kredit. Pembayaran ini dinilai cukup menguntungkan buat pembeli. Tidak adanya konfirmasi menjadi salah satu alasan kenapa pembeli gemar membayar lewat fitur ini. Selain itu, pembeli juga bisa menyicil apabila harga barang yang dibeli terlampau tinggi.

2. Bank dalam negeri juga punya andalannya, yakni e-Pay BRI

Keren Kan? via http://espay.id

Salah satu bank dalam negeri pun turut serta dalam memudahkan transaksi. Pembayaran online bernama e-Pay BRI ini tergolong praktis dan aman. Mereka sudah bekerja sama dengan banyak e-commerce dan merchant. Namun fitur ini terbatas untuk nasabah BRI saja. Pembayaran cukup dilakukan dengan memasukkan nomor HP dan PIN. Mudah, bukan?

3. Kamu juga bisa manfaatkan pembayaran online BNI

Amat Memudahkan via http://espay.id

Advertisement

Tidak mau ketinggalan, BNI juga sediakan pembayaran online yang mudah dipakai. Selain mudah, pelayanan pembayaran yang satu ini juga aman dan cepat. Nama fitur ini adalah BNI Debit Online. Dalam melakukan pembayaran, mereka memanfaatkan Virtual Card Number dengan kode yang akan dikirim via SMS. VCN ini digunakan sebagai pengganti dari nomor asli BNI Kartu Debit.

4. Sekalian jajan camilan, boleh kok bayar via Minimarket

Kurang Mudah Bagaimana? via https://web.facebook.com

Mencoba keluar rumah juga tidak ada salahnya sembari melakukan transaksi online. Beberapa toko online ternama juga sudah melakukan kerjasama dengan beberapa minimarket populer di Indonesia. Kamu tak perlu risau dengan saldo yang kosong tetapi uang cash masih ada, karena kamu bisa membayarnya lewat minimarket tanpa perlu melakukan konfirmasi lagi.

5. Atau, kalau sudah malas keluar, bisa coba COD (cash on delivery)

Praktis Banget! via https://web.facebook.com

Khusus buat kamu yang tinggal di kota-kota besar alias kota yang terjangkau oleh ekspedisi toko online. Sekarang sudah mulai banyak toko online menyediakan fitur pembayaran langsung di tempat. Jadi, barang dikirim terlebih dahulu hingga sampai ke rumah, barulah kamu membayar uang pas kepada kurir yang mengirimkan. Mudah, bukan?

Advertisement

Nah, itu dia tadi sederet alternatif pembayaran online yang bisa kamu manfaatkan saat belanja online. Semoga bisa memudahkan aktifitas belanja kamu, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya