Akhir bulan adalah hal yang paling menakutkan bagi mahasiswa, Bisa jadi akhir bulan merupakan hal yang lebih ditakutkan oleh para mahasiswa dari pada mendapatkan nilai jelek. Jika nilai jelek masih memungkinkan untuk diperbaiki dikemudian hari, akhir bulan sama sekali tidak bisa dihindari.

Bagaimana tidak, akhir bulan adalah masa ketika uang bulanan mulai habis, dompet mulai kelihatan tipis, dan teman-teman mulai tak mengubris saat diminta pinjaman, hingga kehilangan cara untuk melakukan eksis. Namun bagaimanapun akhir bulan harus dihadapi dengan hati senang maupun sedih.

Oleh karena itu artikel ini mencoba memberi lima alternatif yang bisa dilakukan mahasiswa, saat dompet kosong di akhir bulan.

1. Menyimpan Saldo di Dompet Digital

Ilustrasi Dompet Digital

Ilustrasi Dompet Digital via https://www.technoaiti.com

Saat ini ada banyak jenis dompet digital yang bisa dipilih untuk menyimpan uang. Menyimpan uang di dompet digital yang kita miliki bisa menjadi alternatif untuk menyelamatkan akhir bulan.

2. Mencari Discount Sebanyak-banyakanya

Ilustrasi Discount

Ilustrasi Discount via http://www.google.com

Advertisement

Bukan rahasia lagi kalau mahasiswa tentu sangat mencintai segala jenis discount, sehingga sebenarnya tidak harus menunggu akhir bulan diawal maupun pertengahan bulan mahasiswa tetap mengincari discount. Namun akhir bulan adalah saat yang sangat tepat untuk berburu discount

3. Menggunakan uang logam sisa belanjaan.

Ilustrasi Uang Receh

Ilustrasi Uang Receh via http://www.google.com

Memang terdengar aneh, namun tahukah kamu jika uang logam yang pernah kamu simpan dari sisa belanja di awal dan pertengahan bulan akan sangat berguna diakhri bulan kamu para mahasiswa.

4. Menggunakan layanan PayLater

Ilustrrasi PayLater

Ilustrrasi PayLater via https://www.google.com

Jika kamu salah satu pengguna loyal aplikasi pembayaran tertentu maka ada kemungkinan aku mendapatkan fasilitas untuk menggunakan layanan PayLatter.

Advertisement

Layanan ini sejenis kredit, kita dapat menggunakan layanan di aplikasi tersebut seperti membeli makan, berbelanja hingga membeli tiket pesawat tanpa membayar, namun kita diwajibkan untuk membayar diawal bulan.

5. Berdoa agar kiriman cepat datang

Ilustrasi menelpon

Ilustrasi menelpon via https://www.google.com

Yang terakhir adalah jika memang uangmu benar-benar habis dan kehidupanmu bisa ikut berhenti jika tanpa uang, maka pilihan terakhir adalah mengambil handphone dan hubungi orang tua kamu, minta kiriman uang sembari berdoa semoga segera di kirim

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya