Kebutuhan belajar online saat ini sangat tinggi. Karena dengan belajar online, kita dapat mengehamat waktu. Dengan berkembangnya teknologi, kita tidak perlu lagi bingung karena sekarang untuk belajar bisa dilakukan lewat smartphone melalui aplikasi berikut

1. Cakap

Cakap is one an online learning platform for foreign language

Cakap is one an online learning platform for foreign language via https://cakap.com

Cakap merupakan sebuah platform belajar bahasa asing online buatan anak Indonesia yang sudah mendunia. Belajar bahasa asing di Cakap menggunakan metode belajar dua arah sehingga kamu dapat belajar dan berinteraksi dengan pengajar melalui fitur video call.

Advertisement

Salah satu kelebihan yang dimiliki Cakap adalah pengajar yang tersedia merupakan penutur asli dari bahasa yang ingin kamu pelajari. Para pengajar tersebut juga merupakan pengajar-pengajar yang professional. Materi yang digunakan pun sangat terjamin karena Cakap bekerja sama dengan berbagai institusi bahasa dan universitas ternama.

2. Ruangguru

Ruangguru; one of the best education platform

Ruangguru; one of the best education platform via https://ruangguru.com

Ruangguru adalah perusahaan teknologi pendidikan yang didirikan pada tahun 2014. Ruangguru menyediakan layanan belajar online satu arah untuk pelajar-pelajar di seluruh Indonesia. Pengajar yang disediakan pun merupakan pengajar profesional dan materi yang disajikan juga terjamin. Kelebihan yang dimiliki Ruangguru adalah kamu bisa memesan guru privat untuk mengajar secara langsung datang ke rumahmu. Harganya pun cukup terjangkau.

3. Bahaso

Bahaso; online english course platform

Bahaso; online english course platform via https://bahaso.com

Bahaso merupakan sebuah sarana belajar bahasa asing  yang menyajikan cara belajar secara interaktif melalui media teks, audio, dan video. Bahaso menawarkan metode pengajaran bahasa dengan mempertimbangkan faktor psikologis, interaksi, dan pengalaman pengguna dalam menyerap materi yang diberikan. Selain itu, fasilitas pendukung seperti live teaching juga tersedia sebagai penunjang pembelajaran bahasa asing.

4. Duolingo

Get your foreign language in one touch with Duolingo

Get your foreign language in one touch with Duolingo via https://id.duolingo.com

Advertisement

Duolingo merupakan aplikasi ponsel pintar untuk belajar bahasa asing. Aplikasi ini sudah memiliki jutaan pengguna dan menyediakan 81 pembelajaran bahasa asing. Dengan menggunakan metode pembelajaran satu arah, Duolingo merupakan salah satu aplikasi bahasa asing yang paling banyak digunakan.

5. Memrise

Learn a new language with games and humorous chatbots

Learn a new language with games and humorous chatbots via https://www.memrise.com

Mirip seperti Duolingo, hanya saja memrise mempersilahkan siapapun untuk membuat materi belajar bahasa asing. Tidak hanya bahasa, memrise juga menyediakan materi belajar lain seperti seni atau musik. Bentuk pembelajaran lebih mirip permainan dibandingkan materi belajar, sehingga kamu tidak akan merasa bosan ketika belajar bahasa asing.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya