5 Aplikasi Resep Masakan yang Bikin Kamu Jago Masak dalam Waktu Singkat

Coba deh download aplikasi ini di HP kamu!

Berkembangnya teknologi memang menguntungkan kita sebagai pengguna dalam memudahkan berbagai kegiatan dan pekerjaan yang kita lakukan. Karena teknologi juga, banyak perusahaan rintisan atau start up berlomba-lomba membuat inovasi baru dengan tujuan untuk membantu banyak masyarakat dalam memotong rantai proses kerja, sehingga pekerjaan bisa lebih cepat selesai dan efektif efisien. Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah aplikasi resep masakan yang dapat membantu kita memasak berbagai macam masakan dan bisa jago masak dalam waktu yang singkat, lho.

Bagi sebagian orang yang punya hobi masak, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi masak seperti Yummy App, Endeus, dan lainnya. Namun, untuk beberapa orang yang hobinya bukan memasak, atau bahkan yang tidak bisa masak sama sekali, dengan menggunakan aplikasi masak ini dapat memudahkan seseorang menjadi jago masak. Hampir seluruh masyarakat menggunakan smartphone, terlepas dari sistem operasi yang mereka gunakan, android ataupun iOs. Untuk yang menggunakan smartphone andoroid, aplikasi masak tersebut bisa didownload di Google Play Store. Pengguna iOs jangan sedih, bisa download aplikasi cari resep tersebut di App Store. Sekarang kita bahas aplikasi resep maskaan yang bikin kamu jago masak dalam waktu singkat ini ya.

Advertisement

1. Yummy App

Sumber: Yummy.co.id

Sumber: Yummy.co.id via https://www.yummy.co.id

Aplikasi Yummy App saat ini masuk di daftar aplikasi terpopuler untuk kategori food and drinks di Google Play Store. Di dalam aplikasi ini kamu bisa melihat ratusan ribu resep yang terbagi dalam beberapa kategori dan juga section. Selain dalam bentuk aplikasi, kamu juga bisa melihat dalam versi website di yummy.co.id jika memang kamu tidak ingin menginstall aplikasinya.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan uang, atau bahasa sekarang cuan. Caranya sebenarnya tidak begitu sulit, kamu cukup mengupload resep buatan kamu sendiri dan mengupload gambar hasil masakan yang sudah siap saji, serta tahap-tahap yang kamu lakukan dalam melaukan proses memasak makanan kamu. Reward yang diberikan oleh Yummy App dalam bentuk poin, yang mana poin tersebut bisa kamu kumpulkan dan kamu tukarkan dengan uang ke pihak yang bersangkutan.

Yummy App juga sering melakukan perlombaan atau kontes memasak dengan berbagai macam hadiah. Biasanya mereka suka memberikan hadiah dengan perlombaan upload resep dengan berbagai macam tema yang ditentukan, atau kompetisi follow chef favorit, atau ada juga hadiah yang bisa kamu dapatkan hanya dengan mengisi survey. Kamu hanya perlu mendaftarkan akun kamu di aplikasi ini dan bisa melihat seluruh informasi terkait di dalam aplikasi yummy app ini yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

2. Tasty

Sumber: JalanTikus

Sumber: JalanTikus via https://assets.jalantikus.com

Aplikasi Tasty merupakan aplikasi yang punya resep sangat banyak, sayangnya yang membedakan dengan aplikasi lain, aplikasi ini hanya tersedia dalam versi Bahasa Inggris saja. Aplikasi ini memungkinkan kamu bisa memasak sesuai dengan selera kamu, dan juga dengan bahan yang ada.

Di dalam aplikasi ini kamu juga bisa melihat banyak video tutorial memasak sesuai dengan bahan yang telah disiapkan terlebih dahulu. Video ini bisa kamu praktekan langsung ketika kamu sedang ingin memasak sesuatu. Aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang ingin memasak berbagai resep yang ada diseluruh dunia. Namun untuk resep asli Indonesia, sangat sedikit ditemui disini.

Advertisement

3. Resepedia

Aplikasi resepedia adalah buatan asli anak Indonesia. Di aplikasi ini kamu akan melihat secara detail seluruh resep makanan asli Indonesia beserta dengan bahan serta cara memasaknya. Dilengkapi dengan gambar yang jelas, kamu bisa melihat gambaran secara umum ketika sedang memasak.

Fitur yang keren dari resepedia ini adalah jumlah porsi yang disesuaikan dengan bahan yang disiapkan. Bahkan resepedia ini didukung dengan tampilan yang responsif dengan tampilan landscape, maupun portrait. Yang paling keren, aplikasi ini bisa digunakan tanpa koneksi internet, jadi gak usah khawatir gak punya kuota ya.

4. ResepKoki

Sumber: APKPure.com

Sumber: APKPure.com via https://image.winudf.com

Aplikasi ResepKoki dibuat oleh perusahaan bernama SND Studio. Perusahaan startup ini membuat aplikasi ini dengan tujuan untuk menyeiakan berbagai resep khas Indonesia. Namun, tak hanya ada resep Indonesia, tapi mancanegara juga ada di aplikasi ini, walaupun memang lebih banyak resep khas dari Indonesia.

Resep yang ada di dalam aplikasi ini bukan kaleng-kaleng, tapi banyak yang dibuat dari koki atau juru masak dari Indonesia yang memang sudah sangat teruji untuk membuat resep masakan. Untuk mendapatkan resep di aplikasi ini, kamu tidak perlu memiliki akun atau membuat akun, jadi gak usah khawatir. Aplikasi ini bisa kamu download di Google Play Store dan App store.

5. Sajian Sedap

Sumber: sajiansedap.com

Sumber: sajiansedap.com via https://imgcdn.mommiesdaily.com

Sajian sedap merupakan aplikasi resep masakan yang bisa kamu temui di Google Play Store dan App Store. Yang beda dari aplikasi lainnya, di aplikasi Sajian Sedap ini kamu bisa melihat fitur tips memasak yang benar, jadi kamu tidak usah kebingungan dalam memasak.

Aplikasi ini berisi lebih dari 25 ribu resep masakan yang bisa kamu lihat, juga bisa kamu simpan secara offline. Aplikasi ini juga menyediakan video tutorial yang dapat membantu kamu bisa memasak hanya dengan mengikuti beberapa tahap yang ada di video dalam aplikasi ini. Terakhir, aplikasi ini benar-benar tidak dipungut biaya, alias gratis tanpa melakukan berlangganan.

Nah, itulah aplikasi resep masakan yang bikin kamu jago masak dalam waktu singkat. Yang mana dari aplikasi di atas yang akan kalian instal?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Building What You Believe In

CLOSE