Habis lebaran pastinya masih mau ngirit dong ya, tapi tuntutan untuk tampil keren dan fashionable nggak harus ikutan berhenti kan..

Ikuti aja beberapa cara membuat blouse atau atasan wanita di bawah ini tanpa harus keluar uang. Manfaatkan blouse dan baju lama yang sudah kurang disukai namun bahannya masih bagus.

1. DIY Blouse Model Batwing

Atasan dari celana Alladin bekas via http://www.zataligouw.com

Kalau kamu kekinian pasti punya dong celana model alladin yang sempat hits banget itu. Kalau kamu punya dan sudah bosan memakainya, kamu bisa menjadikan celana tersebut sebagai atasan.

Nggak percaya? coba aja lihat inspirasinya di sini, di mana kamu hanya perlu melipat celana tersebut menjadi dua bagian, lalu menggunting bagian ujungnya menjadi model sabrina atau model V untuk bagian leher. Bekas guntingan tersebut bisa kamu rapihkan dengan cara dijahit, diobras, atau dibiarkan begitu saja. Mudah, kan?

2. Blouse Keren Dari Daster Lama

Daster jadi Blus via http://www.aligatortoe.com

Advertisement

Nahh kalau yang ini pasti ibu-ibu suka. Punya daster batik lucu tapi bagian bawahnya sudah pudar atau mungkin sobek dan terkena noda? Jangan khawatir, jika bagian atasnya masih cukup bagus, potong saja dan jahit rapi bagian bawahnya. Jika tidak punya mesin jahit, bisa menjahit dengan tangan.

Yuk lihat inspirasi lengkapnya di sini.

3. Funky Blouse Dari Kaos Bekas

Kaos bekas jadi funky via http://www.theclosetfreak.com

Hobi aerobik, zumba, dan lain-lain? Daripada beli kaos senam baru mending bikin sendiri, yuk. Caranya mudah, jika kaosnya berlengan, gunting bagian lengannya hingga menjadi model tank top atau you can see. Lalu gunting-gunting bagian bawahnya sehingga menjadi rumbai-rumbai.

Setelah menjadi rumbai, kita bisa mengkreasikan rumbai tersebut dengan beraneka ikatan, dicoba-coba saja hingga menemukan yang paling kita suka.

Temukan inspirasinya di sini, yaaa…

4. Kaos Model Peplum

Kaos peplum lucu ini bikin sendiri, lho.. via http://lovemaegan.com

Dulu model atasan peplum sempat naik daun, tak ada salahnya sekarang kita pakai lagi agar keliatan lebih chic, beda, dan fashionable.

Cara membuatnya pun sangat mudah, hanya perlu mencari dua kaos bekas dengan warna yang sama namun dengan ukuran yang berbeda, satu kaos harus dengan ukuran lebih besar dan lebar. Potong bagian bawah masing-masing kaos kira-kira 10-15 cm, tergantung panjang kaosnya. Setelah dipotong, bagian bawah kaos yang lebih kecil serta bagian atas kaos yang lebih besar kita simpan saja (barangkali bisa dipakai nanti-nanti).

Jahit kembali bagian atas kaos yang lebih kecil disambungkan dengan bagian bawah kaos yang lebih besar dengan dibuat 'rimple'.

Super gampang deh, pokoknya. Lihat tutorial lengkapnya di sini.

5. Kaos Berhias Kain Planel

iasan dari kain planel yang bikin kaos makin chic via http://www.diyclothes.net

Punya kaos favorit tapi malu juga kalau kelihatan pakai yang itu-itu saja?. Kenapa ngga dikasih hiasan tambahan biar lebih lucu dan chic?. Cobain deh bikin hiasan kaos dari kain flanel yang mudah didapat dan murah harganya.

Caranya cukup gunting kain flanel aneka warna dan bentuk, misalnya bunga dan jahitkan ke salah satu bagian kaos. Tadaaa.., dalam sekejap kaos favoritmu pun jadi baru kembali.

Lihat selengkapnya di sini, ya!

Bagaimana sobat, mudah bukan? Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi ya untuk bisa tampil trendy tanpa mengeluarkan banyak uang. Selamat mencoba dan berkreasi!