Sebagai anak muda eksis jaman sekarang, tentunya kita pengen berdiri jauh-jauh dari yang namanya mati gaya, namun sebagai millennialΒ kita juga tak bisa memungkiri bahwa salah satu yang menjadi kendala ketika hendak tampil penuh gaya; biaya.

Jujur saja, pasti banyak fashion, make-up, sepatu, dan kebutuhan lain yang ingin kamu beli, namun terhalang masalah keuangan! Bukan tak punya uang, hanya saja gak mampu beli brand internasional yang mahal-mahal itu.

Tapi tenang aja. Sebagai sobat millennial, kita harus saling membantu. Ini adalah list beberapa brand internasional yang bisa bikin kamu makin gaya tanpa kantong bolong.

Ps: beberapa brand ini juga udah banyak dijual di online shop diseluruh penjuru tanah air, gampang banget nyarinya!

1. Padini

Salah satu brand favorit para ibu-ibu di Indonesia saat mereka jalan-jalan ke negeri tetangga: Malaysia. Padini adalah salah satu brand yang menyediakan keperluan fashion perempuan dan juga laki-laki.

Advertisement

Selain itu Padini juga menjual berbagai kategori fashion, dari pakaian kasual hingga formal, bahkan k-pop style dengan harga yang sangat terjangkau. Kain yang digunakan juga tentu bagus dan berkualitas, tinggal pilih aja yang cocok sama kamu!

Sehelai baju hanya dibandrol dengan harga dimulai Rp100.000an, tapi biasanya kalau kamu samperin langsung ke tokonya, banyak banget promosi. Pokoknya kalo beli Padini rasanya pasti gak cukup deh kalo beli satu! Soalnya Rp300.000 kamu bisa dapat setengah lusin baju kalo pandai-pandai milih! Nah hayo, loh!

Selain pakaian, Padini juga menawarkan berbagai model alas kaki dibawah nama Vincci. Selain itu mereka juga menawarkan aksesoris seperti tas, syal dan jam tangan. Harga alas kaki di sini pun sangat terjangkau dengan heels dan wedges dimulai dari sekitar Rp280.000. Tentu saja sangat terjangkau untuk ukuran heels yang biasanya mencapai Rp400.000 an.

Advertisement

Hal lainnya sama dengan Padini, Vincci kerap kali melakukan program promosi. Contohnya "beli 2 untuk harga sekian". Promosi ini biasanya mencakup aksesories, flat shoes, dan alas kaki harian lainnya yang biasanya adalah sendal satau sepatu simple yang tidak memiliki hak. Tentunya "harga sekian" tersebut tidak melewati angka Rp300.000 πŸ˜‰

2. Cotton On

Cotton On

Cotton On via https://iprice.co.id

Brand lainnya yang harganya agak lebih tinggi sedikit, namun banyak menjual setelan, kaos dan juga dress yang terbilang kasual, smart dan simple-elegan. Kalau kamu lagi cari kaos-kaos yang kasual, dress yang simple nan elegan, juga pakaian kerja yang gak terlalu formal, nah ini cocok banget!

Dengan konsep minimalis dan kasual, cotton on menyediakan pakaian-pakaian yang cukup gaya dengan budget yang cukup menarik. Harga-harga pakaian disini dimulai dari Rp300.000an. Namun jika kamu cuma membutuhkan pakaian-pakaian basic seperti kaos polos, tank-top, dan crop-top polos, biasanya banyak promosi yang bisa kamu dapatkan seperti sekitar Rp280.000an untuk dua helai pakaian.

Selain itu, Cotton On juga menawarkan koleksi pakaian tidur yang dewasa namun non-vulgar, dan koleksi pakaian olahraga dan pakaian pantai dengan bahan yang nyaman dan berkualitas.

Sama halnya dengan Vinci dan Padini, Cotton On juga memiliki brand extension "Rubi" yang menawarkan alas kaki sebagai barang dagangan.

Berbeda dengan Vinci, alas kaki yang ditawarkan di Rubi kebanyakan sangat kasual, seperti flat shoes, sneaker, sendal jepit, dan slip ons berbulu yang sangan treding beberapa waktu yang lalu. Walaupun menawarkan beberapa koleksi heels, namun heels yang ditawarkan di Cotton On juga cenderung kasual.

Walaupun agak sedikit mahal, tapi serius deh! Worth it! Ragam alas kaki yang kalian beli pasti cocok untuk dipasangkan dengan outfit kalian yang penuh gaya dikarenakan modelnya yang lebih sedikit polos dan simple, jadi masuk sama baju apa aja!

Yang digandrungi anak eksis tanah air yakni sendal jepitnya. Malahan, banyak loh yang ikutan pre-order dan jasa titip luar negri.

3. Fipper

Fipper Store

Fipper Store via https://media.suara.com

Nah ngomong-ngomong sendal jepit, Fipper adalah salah satu brand yang dulunya tidak ada di Indonesia. Walaupun sudah memasuki pasaran tanah air, tetap saja kalau kalian bandingkan, harganya jauh lebih murah di negara tetangga.

Fipper ini bisa dikatakan sebagai spesialis sendal jepit. Tapi beneran deh, nyaman banget! Fipper adalah salah satu brand sendal jepit ternyaman yang kamu bisa temukan. Selain itu, brand ini juga sudah memperpanjang line sendal jepitnya dengan menawarkan wedges dan sendal jepit gaya yang bisa kamu pakai buat jalan-jalan atau nge-date, terlihat bagus, juga nyaman.

Walaupun begitu, desain-desain Fipper tidak jauh dari kata kasual dan nyaman. Harga pun hanya di bandrol mulai dari RM15, murah kan? So grab it when you see it.

4. Uniqlo

Mahal sih, tapi Uniqlo ini adalah salah satu brand yang sangat worth it nih. Dan kenapa begitu? Karena kualitasnya bagus banget-banget-banget.

Satu helai pakaian dibandrol dengan harga dimulai dari Rp300.000 untuk sehelai baju, namun dijamin deh gak bakal nyesel asalkan gak salah ukuran.

Bahan kainnya nyaman banget. Terus barang-barang yang dijual di Uniqlo ini cenderung berwarna netral. Walaupun ada warna pink, atau hijau dan sebagainya namun pasti pink dan hijaunya pastel. Jadi pakaian-pakaian disini terlihat sangat premium. Dikarenakan warnanya yang seperti itu, sangat mudah untuk mencari bawahan dan atasannya.

Tips nih, buat sobat milennials supaya duit gak kering pas ke Uniqlo. Beli pakaian basic aja, pakaian basic mereka itu udah yang paling best. Basic outfit di Uniqlo seperti kaos O neck atau V neck, tank top dan pakaian basic lainnya sangat nyaman dan berkualitas. Dengan size yang tepat, penyesalan bakal pergi jauh-jauh deh.

Kalau ada budget lebih, beli kemeja, atau ankle pants-nya juga ya untuk memuaskan hati nurani.

5. Factorie

Kalo bisa diibaratkan, Factorie ini adalah American Apparel versi lebih murah dan dekat. Dengan jarak yang jauh lebih dekat dan harga yang lebih murah, Factorie bisa menjadi pilihan yang tepat kalau kamu mau gaya ala-ala early-american. Jenis-jenis pakaian yang ditawarkan juga cenderung lebih menuju ke kasual dan cozy.

Selain itu, Factorie juga sangat sering melakukan promosi in-store dan banyak banget pakaian-pakaian (umumnya wanita) yang termasuk dalam promosi tersebut, membuat toko ini biasanya diserbu maksimal oleh para wanita pemburu diskon. Tapi apa salahnya kalo bisa bergaya dengan budget kecil, ya kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya