5 Buah Kaya Serat yang Bisa Menyehatkan Sistem Pencernaan

Buah Kaya Serat

Sistem pencernaan yang sehat akan memudahkan kamu beraktivitas. Banyak yang menganggap sulit untuk menyehatkan sistem pencernaan. Buah kaya serat sangat membantu sistem pencernaan kamu berjalan dengan baik. Beberapa buah ini sangat mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau.

Advertisement

1. Buah pepaya, memiliki manfaat memperlancar pencernaanmu

Photo by Anjelika Gretskaia on 500px

Photo by Anjelika Gretskaia on 500px via https://500px.com

Pepaya adalah buah yang sangat mudah dan banyak ditemukan di Indonesia. Serat pepaya sangat dikenal manfaatnya memperlancar sistem pencernaan kamu loh​​​​​. Selain itu pepaya menjadi salah satu buah tersehat yang kaya vitamin dan mineral seperti fosfor, kalium, besi, magnesium, kalsium dan lainnya. Rasanya yg manis dan lembut dimulut membuat kamu akan mudah menyukai buah ini. Harga yang terjangkau juga tentunya menjadi faktor buah ini memiliki banyak penggemarnya. 

2. Buah mangga, punya serat yang bantu pencernaan

Photo by Thai Thu on 500px

Photo by Thai Thu on 500px via https://500px.com

Buah yang satu ini memiliki banyak jenis dari yang mudah hingga sulit ditemukan loh. Harganya juga bervariasi sesuai jenis dan kelangkaannya. Mangga mengandung serat dan enzim yang dapat membantu sistem pencernaan. Selain itu, mangga juga mengandung probiotik yang dapat menjaga kesehatan organ pencernaan.

3. Pisang, bantu kamu untuk merasa cepat kenyang

Photo by Jamie Chung

Photo by Jamie Chung via https://id.pinterest.com

Pisang sering dikonsumsi untuk sarapan maupun makan malam. Apakah kamu pernah mencobanya? Buah Pisang mengandung pottasium, serat, zat besi, vitamin C, vitamin B6 dan magnesium. Kandungan vitamin B6 dalam pisang mampu membantu penurunan berat badan. Harganya terjangkau, mudah ditemukan dan dapat mengenyangkan. 

4. Nanas, bantu meringankan masalah perut

Photo by Half Baked Harvest on Pinterest

Photo by Half Baked Harvest on Pinterest via https://id.pinterest.com

Buah nanas didominasi penggemar yg menyukai rasa asam namun menyegarkan. Nanas sulit ditebak dari luar untuk memilih rasa manisnya. Kandungan enzim bromelain dapat membantu memecah dan menyerap lebih banyak protein. Manfaat lainnya mampu meringankan masalah perut seperti diare. Tentunya nanas kaya serat, vitamin dan mineral yang mampu menyerap air pada usus kamu.

5. Apel yang ternyata tak kalah nutrisinya

Advertisement
Photo by OkChicas on Pinterest

Photo by OkChicas on Pinterest via https://id.pinterest.com

Buah apel kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Apel memiliki kandungan karbohidrat, serat, vitamin C, potasium, vitamin K. Buah ini juga mengandung mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B6. Amaze​​​​​​, banyak sekali vitamin yg terkandung pada apel. Selain mampu menyehatkan saluran pencernaan kamu, buah apel juga bisa membantu meluruhkan lemak tubuh loh.

Nah, bagaimana? Mudahkan menemukan buah kaya serat yang memiliki segudang manfaat yang tidak hanya untuk sistem pencernaan kamu saja loh. Buah kaya serat juga bisa mendukung kamu untuk cantik tentunya selain sehat. Tak perlu yang mahal untuk menjadi sehat, banyak buah-buah yang memiliki harga terjangkau. Asalkan kamu rutin mengkonsumsinya pasti akan memberi manfaat jangka panjang. Selamat mencoba ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE