5 Cara Asik Ngobrol Bareng Gebetan! Kamu Masih Sering Deg-Degan?

Tenang, rileks, dan kalem

Seringkali saat ngobrol bareng dia, perasaan kita jadi deg-degan, grogi, dan semacamnya. Hal ini sangat wajar saat kita baru memulai obrolan. Kamu dan dia tentu merasakan hal yang sama karena belum saling mengenal sifat masing-masing. Nah, rasa grogi itu harus kamu atasi biar ke depannya obrolan berjalan lancar, asik, dan nyaman. Yuk simak tips ngobrol asik berikut ini :

Advertisement

1. Berikan senyuman natural

Photo by Cchristin Hume

Photo by Cchristin Hume via http://www.unsplash.com

​​​Ingat ya, murah senyum bukan berarti kamu suka tebar pesona. Berikan senyuman sewajarnya agar kamu dan dia sama-sama merasa enjoy. Orang yang ramah biasanya murah senyum dan sopan. Hal ini menjadi poin penting bahwa kenyamanan itu muncul ketika dua orang saling merasa aman saat bersama. Nah, dengan memberikan senyuman padanya, otomatis dia juga akan tersenyum balik padamu.

2. Cari topik pembicaraan yang ringan

Photo by Christian Chen

Photo by Christian Chen via http://www.unsplash.com

Bayangkan saat kamu sedang bersamanya membahas sejarah berdirinya kerajaan romawi kuno. Aduh, nggak cocok banget. Coba bahas hal yang mudah dipahami, mulai dari gaya berpakaian anak milenial, selera makanan, atau tempat-tempat hiburan. Lama kelamaan obrolan kamu sama dia bakal cair dan asik. Ingat ya, disini kamu harus bisa mengendalikan egomu dalam berbicara. Jangan memaksa atau memancing dia untuk ngobrol berat, kecuali dia yang memulai pembicaraan berat tersebut.

Advertisement

3. Jangan lupa beri feedback saat dia berbicara

Photo by Saeed Mhmdi

Photo by Saeed Mhmdi via http://www.unsplash.com

​​​​​Semakin dewasa, harusnya kita semakin baik dalam perihal mendengarkan. Disini kamu perlu melawan egomu agar bersikap lebih baik, terlebih sama gebetan. Saat dia sedang berbicara, dengar baik-baik. Sesekali lontarkan pertanyaan agar obrolan kamu berlangsung dua arah. Selain itu, perhatikan sikap dan gesture kamu dalam memberikan respon padanya. Jangan berlebihan juga ya. Saat kamu memberikan respon, dia merasa senang karena didengar dan dihargai.

4. Sesuaikan humormu dan humornya

Photo by Caroline Veronez

Photo by Caroline Veronez via http://www.unsplash.com

Nah, ini menjadi poin plus kamu kalau sudah tau selera humornya. Kamu bisa menebak gaya bercandanya lewat chat sebelumnya. Kamu juga perlu tau siapa idolanya, lho. Seseorang kerap meniru apa yang disuka oleh idolanya. Amati dan cobalah untuk memulai gurauan kecil. Kalau dia tertawa, kamu tinggal menyesuaikan dan membawakannya dengan gaya santai saja. Selera humor yang sama akan menciptakan komunikasi yang lebih asik dan mengalir.

5. Berikan ruang lebih untuk dia berbicara

Advertisement
Photo by Matheus Ferrero

Photo by Matheus Ferrero via http://www.unsplash.com

Untuk mengetahui karakternya, kamu harus memberikan ruang lebih untuknya dalam mengutarakan apapun yang dia mau. Sabar, perhatikan baik-baik dan terus simak pembicaraannya. Ini juga salah satu strategimu dalam bertindak kedepannya karena kamu perlahan mengetahui karakternya. Toh dia adalah orang yang kamu sukai, pasti tak akan membuatmu bosan karena kamu meyukai apapun tentangnya.

Perihal ngobrol ibarat dasar dari komunikasi sehari-hari. Meskipun dengannya, kamu tak perlu cemas berlebih agar komunikasimu berjalan dengan lancar. Ingat, meskipun dia terlihat enjoy, percayalah dia merasakan hal yang sama denganmu. Lima tips diatas dapat membantumu dalam ngobrol santai agar semakin asik saat bersamanya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perempuan yang suka ngelantur dengan puisi-puisinya

CLOSE