Untuk kamu yang saat ini mahasiswa ataupun pekerja yang masih ngekos. Pasti pernah dong merasa gabut di kosan dan ingin segeral pulang ke rumah? karena seperti kata pepatah, sebaik baiknya rumah oranglain lebih baik rumah sendiri. Dan ini benar adanya karena kebanyakan orang yang ngekos pasti rindu sekali akan rumah terutaa suasananya, belum lagi masakannya dan masih banyak lagi penyebab tak betah di kos kosan.

Tidak heran jika orang merasa gabut atau bosan di kos kosan, ya namanya juga kos, pasti ruangannya sempit, propertinya terbatas dan lain lain. tapi jangan risau, karena ada beberapa cara agar kamar kosmu menjadi menarik dan tidak membosankan serta tentu saja bikin nyaman untuk ditempati. Hal ini penting sekali mengingat mau tidak mau kamu harus merasa betah di kos kosan, apalagi kamu yang mungkin seorang mahasiswa baru atau anak rantau yang masih awal awal, pasti sangat bosan hidup di ruangan sepetak seperti kos kosan, langsung saja terapkan tips desain kamar berikut ini:

1. Agar Berasa di Rumah, Bawa Barang-Barang Kesukaanmu ke Kosan

Di rumah, kita punya banyak properti dan perlengkapan mulai dari bingkai foto kesayangan kita, sepatu sepatu, koleksi action figur dan barang barang kesayangan kita lainnya, jika kamu ngekos dan itu semua tidak dibawa, sangat yakni deh kamu akan galau banget, maka dari itu pastikan semua perlengkapan yang ada di rumahmu terutama perlengkapan pribadi bawa saja ke kos kosan. Ini untuk membuat kamar kos kita menjadi lebih bernuansa seperti rumah sendiri. Sehingga kamu akan betah dan nyaman tinggal di kosanmu.

2. Jagalah Kerapian dan Pastikan Ada Gantungan Baju di Kamar Kosmu

gantungan baju via http://google.com

Satu hal pasti yang membuat banyak anak kos tak betah adalah kondisi kamar yang super berantakan, mulai dari baju yang bertebaran di mana mana, sampai perlengkapan yang tercecer sehingga membuat kamar terkesan membosankan untuk ditempati, maka dari itu cobalah untuk membuat kamar kosmu agar selalu rapi dan untuk masalah ini kamu harus punya gantungan baju di kamar kosa baik itu lemari mini dan lain sebagainya. Karena seperti yang kita tahu bahwa baju yang berantakan tentu saja identik dengan kamar kos, namun dengan adanya gantungan baju, hal tersebut tidak akan terjadi.

3. Jika Kamu Malas Bersih-Bersih Kamar, Bisa Pakai Karpet Sebagai Alas Kamar Kos

karpet kamar via http://hipwee.com

Advertisement

Cara desain kamar kos berikutnya adalah dengan menggunakan karpet sebagai alas kamarmu, ini sangat penting sekali khususnya kamu yang mungkin type orang yang malas untuk bersih bersih, jika terus begini, bisa bisa lantai kamar kosmu jadi kotor dan tentu saja tidak nyaman bahkan tidak layak untuk ditempati. Maka dari sinilah kamu akan merasa sangat bosan dengan nuansa kamar kos yang kotor.

4. Kalau Perlu, Pasang Foto-Foto Keluarga dan Orang Tersayang di Kamar Kosmu

hiasan dinding via http://google.com

Kita hidup di kos-kosan tentu saja sendirian bukan? Tidak mungkin ada anggota keluarga kita disitu, untuk mengobati rindu pada mereka, cobalah untuk pasang foto foto mereka di dinding kamar kosmu, secara tidak langsung ini juga akan membuat kamu menjadi nyaman di kosan dan tidak merasa kesepian, pasang juga foto orang tersayang kamu seperti pacar, sahabat dan lain sebagainya. Hal ini juga akan membuat kita menjadi lebih terasa di rumah sendiri karena nuansa kamar kos menjadi seperti rumah dengan adanya foto foto.

5. Tak Ada Salahnya Membeli TV Untuk Kamar Kos

Perbedaan di rumah dan kos kosan yang sangat mendasar salah satunya adalah TV. Ya, di rumah kita terbiasa dengan TV, menyalakan tv dan menonton acara faforit sehingga rumah kita terkesan menjadi lebih hidup, berbeda jika di kosan yang tidak ada TV, kita akan merasa seperti sendirian yang akhirnya membuat kita sendiri menjadi tidak betah, maka dari itu pastikan kamu punya TV di kosan, tidak harus TV yang super besar, TV Mini pun tak masalah.

Advertisement

Itulah beberapa tips sederhana desain kamar kos menjadi unik dan nyaman serta bikin betah, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kamar kosanmu ya, karena masalah kebersihan adalah yang paling sulit dihindari kebanyakan anak kos, pada malas untuk hidup bersih.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya