Terkadang menemukan pasangan romantis yang sempurna adalah suatu hal yang cukup sulit tapi juga masih bisa diusahakan, hal semacam ini juga merupakan suatu keberuntungan. Namun, Kebanyakan orang khususnya yang jomblo yang tidak kian mendapatkan pasangan membuatnya berpasrah  terhadap takdir begitu saja.

Janganlah patah arang begitu saja dalam hal mencari jodoh masih banyak cara yang bisa kamu  lakukan untuk bisa mendapatkan jodoh seperti apa yang kamu inginkan. Berikut ini cara yang bisa kamu tiru untuk bisa segera mendapatkan jodoh.

1. Menikmati tanpa mengeluh saat statusmu masih sendiri. Di fase ini, Tuhan sedang memainkan perannya dengan menguji

Jomblo Bahagia

Jomblo Bahagia via https://unsplash.com

Ini mungkin tampak berlawanan dengan topik yang dibahas, tetapi penting untuk bahagia dan percaya diri sebagai seorang jomblo sebelum kamu siap untuk menemukan belahan jiwamu. Hubungan akan berlangsung lebih lama jika kedua pasangan saling percaya.

Advertisement

Jika kamu ingin menemukan belahan jiwamu dan jika kamu ingin pasangan yang ideal yang juga tertarik padamu maka kamu harus tahu siapa dirimu, apa yang sebenarnya kamu inginkan serta seperti apa dirimu?.

Berikut ini beberapa cara untuk bisa mengenali dirimu sendiri :

  • Temukan hobi yang menarik untuk dikejar
  • Hargailah pertemanan dan keluarga
  • Kejarlah karir yang kamu sukai
  • Berlatihlah menjadi percaya diri dan kuat
  • Buatlah buku harian untuk membantumu tetap fokus dan mengingatkanmu seberapa jauh kamu melangkah

2. Selagi menunggu, coba deh lakukan apa yang kamu senangi. Siapa tahu, ini bisa jadi jalan rezeki 🙂

Advertisement

Buatlah daftar sifat yang Anda nikmati dalam diri pasangan. Mungkin Kamu tertarik dengan selera humor yang bagus atau senyum yang manis. Mungkin kamu menyukai seseorang yang atletis dan suka dalam olahraga, atau mungkin kamu tertarik pada seseorang yang suka membaca novel.

Tidak peduli apa sifatnya, pertimbangkan bagaimana kamu dapat mewujudkan sifat itu sendiri. Jika kamu melakukan hal ini pada diri sendiri dengan cara ini, kamu mungkin akan bertemu dengan seseorang yang memiliki minat dan keinginan yang sama denganmu.

Walaupun jika kamu tidak bertemu jodoh dengan cara ini, kamu mendapatkan sisi positifnya dengan mengembangkan diri dan mempelajari keterampilan yang baru.

3. Cobalah realistis dan nggak menganggap jodoh itu sesuatu yang kudu dikejar. Kalau umur dan faktor lainnya sudah matang, semesta pasti akan segera mengamini

Berfikir Terbuka

Berfikir Terbuka via https://www.google.com

Studi menunjukkan bahwa orang tidak selalu dapat mengenali karakter mereka sendiri. Jika kamu membuat daftar sifat-sifat yang kamu ketahui dan sukai, kemungkinan besar kamu akan tertarik pada seseorang dengan sifat-sifat yang sangat berbeda. Tidak masalah memiliki berbagai macam perbedaan kemungkinan besarnya kamu akan bertemu dengan orang yang hebat.

Sangat penting untuk menghindari prasangka tidak baik, jangan menilai seseorang berdasarkan warna kulit, agama, suku, atau usia. Luangkan waktu untuk mengenali orang tersebut sebelum kamu memutuskan apakah hubungan tersebut layak untuk diupayakan?

4. Bergaul, bergaul dan bergaul! Jangan salah, memiliki banyak teman adalah jalan menuju bertemu dengan jodoh impian!

Komunikasi Sosial

Komunikasi Sosial via https://www.google.com

Semakin banyak teman menarik yang kamu miliki, semakin banyak orang baru yang menarik yang akan kamu temui melalui mereka. Perluas jaringan sosialmu untuk memperluas peluang jodohmu.

Kejar persahabatan dan kenalan dekat jika kamu ingin berkenalan dengan orang-orang baru yang menjanjikan. Beberapa cara hebat untuk bertemu orang-orang seperti itu adalah:

  • Bergabung dengan grup meetup
  • Berpartisipasi dalam hobi
  • Menjadi sukarelawan untuk tujuan yang kamu pedulikan
  • Bergabung dengan organisasi alumni
  • Menumbuhkan persahabatan dan kenalan yang kamu miliki: mengundang teman untuk makan malam, menjadi tuan rumah beberapa pesta, atau menjadwalkan happy hour

5. Pupuk terus kebiasaan ramah tamahmu. Kelebihan fisik yang kamu punya nggak akan seberapa di banding kebaikan hatimu. Percayalah!

Mudah Bergaul

Mudah Bergaul via https://www.google.com

Tersenyum dan tertawa akan membantu membuat kenalan baru merasa lebih nyaman di sekitar kamu. Jika kamu ingin mendorong seseorang untuk terbuka, biarkan bahasa tubuh kamu tetap terbuka dan bersikaplah ramah.

Beberapa godaan ringan dengan seseorang yang membuat kamu tertarik juga merupakan cara yang bagus untuk menentukan apakah mereka juga tertarik pada kamu.

6. Jangan terlalu vulgar di media sosial. Ingat, yang misterius itu yang berpotensi mendapatkan jodoh baik-baik

Profil Facebook

Profil Facebook via https://www.google.com

Banyak orang menemukan belahan jiwa mereka melalui media sosial. Namun, ini bisa menjadi dunia yang sulit untuk dijelajahi. Kebanyakan yang sukses mendapatkan pasangan secara online ketika mereka menggunakan profil yang jujur tapi singkat.

Biarkan ada sedikit misteri ketika orang lain membaca profilmu: jangan terlalu menunjukkan keinginanmu yang sebenarnya secara langsung. Lakukanlah kencan terlebih dahulu untuk saling mengenal, jangan semua informasimu kamu tuliskan di profil sosial mediamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya