5 Dampak Positif Menjadi Seorang Fangirl atau Fanboy, Dijamin Hidupmu Lebih Berwarna!

Hal Positif Menjadi Seorang Fangirl/Fanboy

Fangirling atau Fanboying adalah seseorang yang sangat menggemari suatu idola tertentu. Kebanyakan seorang fangirl atau fanboy ialah fans dari artis dan idol asal Korea Selatan.

Kegiatan fangirling atau fanboying ini sudah menjadi hal yang wajar di lingkungan masyarakat kita. Bahkan, banyak remaja yang menjadi seorang fangirl atau fanboy sejak masa pandemi, lho. Mereka yang cenderung menghabiskan waktunya untuk di rumah saja, tentunya akan mencari kegiatan seru yang dapat mengisi waktu kosong mereka agar tidak bosan. Yap! Salah satu kegiatan untuk mengisi kekosongan mereka ialah dengan menjadi seorang fangirl atau fanboy

Tetapi, menjadi seorang fangirl atau fanboy kerap kali dipandang sebelah mata oleh mayoritas masyarakat. Terkadang, mereka akan mengecap seorang fangirl atau fanboy sebagai orang yang hanya menghabiskan waktu untuk ngebucin artis idolanya. Padahal, menjadi seorang fangirl atau fanboy juga memiliki dampak positif, lho. 

Penasaran apa saja dampak positif menjadi seorang fangirl atau fanboy? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Advertisement

1. Memiliki Waktu Me Time yang Lebih Seru

Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels

Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels via https://www.pexels.com

Seorang fangirl atau fanboy biasanya cenderung menghabiskan waktu santainya dengan menonton konten idolanya, maupun mendengarkan lagu-lagu milik idolanya. Biasanya, mereka akan menghabiskan waktu me time di kamar sembari fangirling atau fanboying, lho.

Dengan begini, kita dapat memiliki waktu me time yang sederhana, namun bahagianya luar biasa~

Advertisement

2. Bahagia Tanpa Bergantung Kepada Orang Lain

Photo by Andre Furtado from Pexels

Photo by Andre Furtado from Pexels via https://www.pexels.com

Menjadi seorang fangirl atau fanboy juga tentunya membuat diri kita bahagia, lho. Selama itu berkaitan dengan artis atau idola kita, pastinya kita akan selalu merasa bahagia.

Maka, tidak jarang bila seorang fangirl atau fanboy lebih betah sendiri tanpa memikirkan seorang pacar, karena faktanya mereka dapat mencari dan membuat kebahagiaan mereka sendiri tanpa bergantung kepada orang lain. 

3. Menjadi Self Healing Terbaik

Advertisement
Photo by Fernando Brasil from Unsplash

Photo by Fernando Brasil from Unsplash via https://unsplash.com

Kegiatan fangirling atau fanboying kerap kali dijadikan sebagai tempat self healing terbaik bagi para fangirl maupun fanboy.

Mereka yang lelah dengan aktivitas dikehidupan nyata, akan menjadikan fangirling sebagai tempat istirahat dari penatnya aktivitas dan kesibukan yang telah mereka jalani.

Dengan begitu, maka kegiatan fangirling atau fanboying dapat menjadi tempat self healing untuk me-recharge kembali energi yang telah mereka keluarkan selama seharian penuh.

4. Belajar Bahasa dan Kebudayaan Baru Secara Otodidak

Photo by Brooke Cagle from Unsplash

Photo by Brooke Cagle from Unsplash via https://unsplash.com

Seorang fangirl atau fanboy idol K-Pop, biasanya mereka akan terbiasa untuk menonton aktivitas idol kesukaan mereka. Para idol yang based in Korea Selatan ini, tentunya memiliki bahasa dan kebudayaan yang berbeda dengan kita.

Tidak jarang bila seorang fangirl atau fanboy mulai sedikit demi sedikit memahami bahasa Korea, maupun kebudayaan Korea Selatan karena seringnya menonton aktivitas idol mereka.

Dengan begini, kita dapat belajar dan mendapat ilmu baru secara otodidak mengenai negara tersebut tanpa harus mencari tahu secara khusus.

5. Memiliki Imajinasi yang Tinggi

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels via https://www.pexels.com

Satu lagi, menjadi seorang fangirl atau fanboy kerap kali dicap halu oleh beberapa kalangan. Padahal, dibalik halunya seorang fangirl atau fanboy, mereka memiliki imajinasi yang tinggi, lho. Banyak seorang fans yang berkarya selama ia menjadi seorang fangirl atau fanboy. Misalnya dengan menulis fanfiction atau cerita fiksi yang terinspirasi dari tokoh idolanya. Hasil dari tulisannya tersebut, telah diterbitkan menjadi sebuah novel, dan bahkan ada yang diadaptasi menjadi sebuah film.

Jadi, bagaimana? Masih mau pandang fangirl atau fanboy sebagai orang yang kerjaannya halu terus? Nah, itu tadi beberapa hal positif menjadi seorang fangirl atau fanboy. Jadi, jangan peduli sama omongan buruk orang lain, ya!

Selama kita bahagia dan tidak mengusik orang lain, kenapa tidak?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing with Sincere

CLOSE