Jadikan Perjalananmu Berkesan di UK

United Kingdom yang lebih dikenal dengan Britain ini memiliki banyak tempat yang menakjubkan. Tempat-tempat yang akan membuat kamu tidak akan pernah melupakan bahwa kamu pernah datang ke sana. Kamu pasti pernah bermimpi untuk bisa datang ke sana kan? Menikmati keindahan yang dimiliki Britain. Agar kamu semakin yakin untuk datang ke sana, ayo cari tahu tentang destinasinya. #AyokeUK #WTGB #OMGB

1. Berkunjungan ke Mata London yang Sangat Memukau

mata london

mata london via https://ms.wikipedia.org

Mata London yang disebut the London eye merupakan wahana tertinggi di kota London. Mata London ini berbentuk seperti kincir angina raksasa dengan ketinggian 135 meter dan memiliki diameter sebesar 120 meter. Posisinya terletak di tepian sungai thames dan di samping gedung parlemen dan juga menara jam big ben yang sudah dikenal sangat melegenda. Lokasinya sangat strategis membuat kamu tidak boleh meninggalkan destinasi ini saat datang ke Britain.

Pada malam hari kincir ini akan dipenuhi lampu yang indah. Jika kamu berfoto di sini dan mendaatkan spot yang bagus maka fotomu akan booming dengan seketika. Tidak hanya bisa menjadi spot foto, kincir angina ini juga bisa kamu naiki dengan menghabiskan waktu selama 30 menit, kamu bisa menikmati kota London.

2. Jangan Lewatkan Jembatan Tower Bridge yang Mendunia

toer bridge

toer bridge via https://pixabay.com

Advertisement

Jembatan ini merupakan salah satu destinasi yang terkenal di London dan paling banyak dikunjungi oleh turis mancanegara. Kamu harus datang ke sini untuk melihatnya sendiri, betapa menawannya jembatan yang membentang di atas sungai thames dengan menghubungkan Soutwark di sebelah utara dengan City of London yang berada di sebelah selatan.

Jembatan ini memliki panjang 244 meter dengan dua buah menara setinggi 65 meter. Di mana ke dua menara disatukan lagi dengan jembatan kecil untuk berjalan saat Anda berada di atasnya dengan ketinggian 44 meter di atas permukaan air sungai ketika sedang pasang. Jembatan ini memiliki keunikan tersendiri karena bisa terpotong di bagian tengah. Jembatan akan dipotong saat adanya kapal yang akan melintas.

Dari atas jembatan ini kamu kan menikmati London yang berbeda, menawan dan menakjubkan. Datang dan buktikan sendiri seberapa menakjubkannya jembatan ini. Barangkali di jembatan ini kamu bisa menghilangkan phobia ketinggianmu.

3. Datangi Tembok Hadrianus dengan Bangunannya yang Klasik

Tembok Hadrianus

Tembok Hadrianus via http://blogeko3.blogspot.co.id

Advertisement

Tembok hadrianus merupakan sebuah tembok pertahanan yang dibangun pada zaman romawi dengan menggunakan material batu dan tanah. Tembok ini merupakan warisan peninggalan sejarah paling popular di Inggris. Tembok megah ini memiliki panjang mencapai 117 km dengan lebar 6 m dan ketinggian sekitas 3,5 meter.

Kamu tidak akan bosan memotret tembok ini dengan kemegahan yang dimilikinya. Terlebih lagi pemandangan di sekeliling tembok ini yang hijau menyegarkan mata. Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang suka memantau keindahan alam yang unik.

4. Menikmati London di Alun-alun Trafalgar

Alun-alun Trafalgar

Alun-alun Trafalgar via http://katafitrah.blogspot.co.id

Kedatangan kamu ke Britain tidak akan lenkap tanpa menikmati suasana di alun-alun Trafalgar. Alun-alun yang terluas di kota London dan disebut sebagai jantung kota. Alun-alun ini terletak di pusat kota London, dengan lokasi di wilayah city of westminser yang dikelilingi oleh bangunan utama dan merupakan pusat persimpangan kota.

Alun-alun ini memiliki pengunjung mancanegara mau pun local yang setiap harinya berjumlah lebih dari 15 juta orang. Kamu bisa duduk di sini untuk melepaskan lelah setelah berkeliling ke Whitehall, intana Buckingham dan national gallery. National gallery ini merupakan museum seni yang diisi oleh 2300 lukisan yang berasal dari abad 13 dan abad 19. Kamu yang suka seni, pasti betah berkeliling di museum ini. Selain itu juga ada lukisan dari para seniman terkenal yaitu Vincent, van gogh, Leonardo de vinci, dan valude monet.

Di sini juga kamu bisa menikmati air mancur dengan ketinggian 24 m. Selain itu di sekitar air mancur Anda bisa berfoto bersama dengan patung dari tokoh-tokoh terkenal.

5. Peak District London yang Sejuk dan Menenangkan

Peak District

Peak District via http://overderiver.com

Peak District merupakan taman nasional ke dua di dunia dengan pengunjung terbanyak. Destinasi ini sangat menyenangkan bagi kamu yang menyukai alam, apa lagi kamu suka mendaki gunung. Selain keindahan alam yang memukai di tempat ini juga erdapat beberapa museum dan bangunan bersejarah yang bisa kamu kunjungi. Tidak cukup satu hari untuk kamu menikmati keindahannya karena lokasinya yang sangat luas.

5 destinasi di atas bisa menjadi pilihan kamu saat berkunjung ke Britain. Jika kamu memiliki banyak waktu dan dana yang memadai masih ada banyak destinasi menakjubkan yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mencari tahu dahulu apa saja tempat menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi. Siapkan memori kamera dan juga handphone yang besar agar kamu bisa mendokumentasikan setiap perjalanan dan moment yang kamu temui. Tunggu apa lagi, siapkan diri untuk berkungjung ke Britain.

#AyokeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya