Konon katanya Bali dipuja masyarakat dunia sebagai salah satu destinasi yang memesona. Kuta, Ubud, Seminyak; jadi tempat yang sudah akrab di telinga untuk dikunjungi waktu masa liburan . Tetapi, Pulau Bali itu luas dan menawarkan pesona yang lebih dari ketiga tempat tadi. Bukan hanya Kuta, bukan hanya Ubud, dan juga bukan hanya Seminyak.

Maka tertujulah kita pada destinasi tersembunyi yang membuat desir penasaran muncul di hati. Destinasi-destinasi yang tetap menawarkan kenyamanan untuk dipandang lama-lama, destinasi-destinasi yang mampu memberikan kenangan buat kalian berdua, bertiga, atau berlima. Destinasi tersembunyi yang ternyata semuanya ada di Pulau Bali.

Sudahlah, buang saja intro yang terlalu basi ini. Mari kita sama-sama simak destinasi tersembunyi di Pulau Bali, yang siap jadi tujuanmu kala liburan nanti. Cek yuk!

1. Hidden Canyon Gianyar Bali; pesona tertuju pada airnya yang jernih untuk diarungi

Sudah pernah kesini?

Sudah pernah kesini? via https://web.facebook.com

Buat kamu yang suka dengan wisata air, wajib hukumnya untuk mengunjungi tempat ini. Tapi hati-hati, sebab jalan menuju ke Hidden Canyon Gianyar ini cukup rumit dan harus didampingi oleh pemandu. Tetapi setelah sampai, dijamin deh kamu bisa bermain air sepuasnya dengan keindahan tebing yang masih asri sekaligus air yang menyejukkan.

2. Seperti melihat dunia luar kala kamu pergi ke Air Terjun Sukad

Advertisement

Perasaan campur aduk antara senang dan takut akan bayang-bayang yang tak terduga, bakal kamu alami ketika menginjakkan kaki di Air Terjun Sukad ini. Terletak di sebelah pura, kamu wajib turun dengan trek yang tidak mudah, menuruni ratusan anak tangga yang licin pula. Sesampainya di Goa, kamu masih harus berjalan hingga menuju ke sumber cahaya, Air Terjun Sukad namanya.

3. Menikmati pemandangan secret garden layaknya dongeng di Sambangan Buleleng

Asri banget loh!

Asri banget loh! via https://www.instagram.com

Melewati persawahan dengan sedikit jalur trekking, adalah segelintir perjalanan yang bakal kamu hadapi saat menuju ke tempat ini. Sebuah taman hutan yang letaknya berada di sebuah desa terpencil di Pulau Bali. Sesampainya di sana, kamu bakal melihat indahnya pemandangan hijau nan asri dibalut dengan desiran air menenangkan dari air terjun sebelahnya.

4. Naik puncak ke Gunung Batur demi indahnya pemandangan yang tak terukur

Indahnya alam negriku

Indahnya alam negriku via https://www.pexels.com

Apabila kamu senang naik gunung, maka Gunung Batur bisa jadi solusi yang bagus. Destinasi tersembunyi yang masih belum banyak disambangi. Gunung Batur menawarkan pemandangan alam yang sejuk dan indah. Tidak terlalu tinggi, hanya saja jalur yang dilalui sedikit curam sehingga membutuhkan tenaga ekstra. Tetapi, jangan tanyakan imbalan pemandangannya.

5. Pemanasan naik tebing sebelum surfing, hanya di Pantai Suluban

Advertisement

Kali ini destinasi tersembunyi di Pulau Bali jatuh pada Pantai Suluban Uluwatu. Pantai yang memiliki banyak tebing curam sehingga membutuhkan kesabaran untuk mencapainya. Pantai yang juga memiliki debur ombak yang cukup besar, cocok untuk para peselancar. Surga tersembunyi yang hanya dimiliki oleh Pulau Bali. Kamu wajib ke sini.

Nah, itu dia tadi sederet destinasi wisata di Pulau Bali yang masih perawan untuk disambangi. Kamu bisa mengajak pacar, teman, keluarga hingga mantan untuk mengunjunginya sama-sama. Atau bila lebih senang seorang diri, maka kami ucapkan selamat traveling buat solo traveler sejati!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya