Rasa bosan, jenuh, boring atau dalam bahasa gaulnya biasa disebut gabut memang menjadi momok yang menakutkan dalam setiap perjalanan hidup. Bagaimana tidak, saat rasa bosan itu muncul segala bentuk aktifitas terasa hambar, kreatifitas menjadi terhambat, hingga bahkan terkadang menjadi salah satu alasan untuk seseorang mengakhiri kehidupannya (eeeeits, kok horror yah :-D).

Yah memang begitulah beberapa dampak negative dari rasa bosan itu sendiri. Tentunya itu semua disebabkan karena beragam penyebabnya, mulai dari karna berantem dengan sang kekasih, telat dapat sarapan, atau bahkan hanya karna terlambat mengumpulkan tugas-tugas kuliah. Yah, begitulah dinamika kehidupan kita. Tapi gua punya beberapa tips destinasi yang wajib nih buat kalian yang sedang berada pada titik kebosanan. Tips ini tentunya berdasarkan pengalamn gua yang sudah gua research selama bertahun-tahun (alay :-D).

Yuk disimak

Kebosanan adalah awal untuk mendapatkan kenikmatan

1. Toko Buku

Toko buku? Kenapa musti ke sana? Aaah blaa blaa blaa blaa.

Advertisement

Begitulah kiranya kalimat pertama gua saat lagi bosan dan gua kepikiran tentang toko buku. Awalnya gua agak sedikit ragu kalau mood gua bakalan bisa berubah hanya dengan mengunjungi toko buku. Namun, setelah gua coba beberapa kali untuk mampir ke toko buku (meski hanya sebatas nongkrong di halamannya), gua merasa ada yang berbeda di dalamya.

Di sana, gua bisa melihat dunia-dunia lain yang terangkai dalam susunan kata bertumpuk-tumpuk dengan judul dan genre yang beragam. Gua sedikit tidak mencoba untuk mulai meraba-raba ke dalam dunia tersebut, hingga gua sendiri terkadang sampai lupa waktu kalau ternyata gua sudah menghabiskan berjam-jam di dalamnya.

Gua memang awalnya tidak terlalu doyan untuk membaca buku, tapi semenjak gua mencoba untuk mampir ke toko-toko buku tersebut. Gua mulai memiliki rasa tersendiri pada tumpukan buku yang berjejer rapi di rak-rak dengan tampilan dan paras yang menggoda tersebut. Karna dengan gua berada disekeliling buku tersebut gua bisa lupa akan dunia yang penuh hingar binger dan keanehan yang terjadi di dalamnya. So, wajib banget nih buat kalian yang saat ini sedang berada pada titik kebosanan buat menjadikan toko buku sebagai destinasi wajib kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya