Kabupaten Malang merupakan satu diantara kabupaten sebagai penyumbang wisata terbanyak dan terbaik di Indonesia. Kota Malang, sebagian besar wilayah nya merupakan daerah pegunungan berhawa sejuk dengan panorama alam yang menakjubkan.

Tidak sampai disitu saja, kota Malang saat ini memiliki banyak wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Objek wisata baru Malang juga menawarkan berbagai wahana unik dan atraksi seru selalu hadir disini. Nah, bagi anda yang hendak berlibur ke kota Malang, berikut beberapa destinasi wisata Malang menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga.

1. Omah Kayu, Wisatanya Anak Remaja yang Gokil

simplyecho via http://simplyecho.net

Omah kayu Malang merupakan tempat wisata favorit bagi remaja untuk narsis di berbagai sosial media. Objek wisata ini memang pas banget bagi kamu jadikan lokasi hunting foto di kota Malang.

Wisatawan dapat melihat pemandangan secara langsung area persawahan dari ketinggian. Udara sejuk khas Malang menambah kenikmatan untuk nongkrong di omah kayu Malang.

Advertisement

Rumah kayu Malang sebenarnya merupakan penginapan dengan konsep mirip rumah pohon vintage. Biaya penginapan omah kayu sekitar Rp.250.000 hingga Rp.300.000. Namun bila anda hanya berkeinginan untuk merasakan sensasi omah kayu dapat membayar tiket masuk hanya Rp. 5.000.

2. Wisata Sambil Belajar Angkutan di Museum Angkut

ongistour via http://ongistour.com

Museum Angkut Malang merupakan satu diantara wisata menjadi bahan pembicaraan bagi pencinta wisata Indonesia. Museum ini bertemakan tentang perjalanan sejarah angkutan dari zaman kuno hingga zaman serba modern. Menurut informasi yang beredar, museum Angkut ini merupakan bangunan tanda apresiasi perkembangan dunia transportasi Indonesia bahkan seluruh dunia.

Harga tiket museum Angkut memang lumayan mahal, yaitu kisaran Rp. 50.000 untuk weekdays dan Rp. 80.000 untuk weekend. Biaya tiket yang mahal akan tergantikan dengan kepuasan berkunjung museum bertemakan angkutan pertama di Asia Tenggara. Jangan lupa guys.… untuk bawa kamera dan berfoto bersama keluarga dengan ratusan koleksi angkutan yang kece.

3. Berkunjung di Taman Terindah dan Tertua di Selecta Malang

datawisata.com via http://www.datawisata.com

Advertisement

Taman Selecta Malang merupakan satu diantara wisata tertua di Indonesia. Hal ini karena latar belakang sejarah Selecta Malang merupakan area pemukiman warga Belanda jaman penjajahan. Taman dengan luas 18 hektar ini memiliki banyak wahana menarik untuk dicoba bersama keluarga.

Beberapa wahana populer yang dimiliki oleh taman Selecta Malang yakni water boom anak, sky bike, perahu ayun, sepeda air, playground anak dan wahan Flying Fox bagi kamu yang hobi uji adrenalin. Selain bermain wahana Selecta Malang, kamu dan sekeluarga juga dapat berfoto ria di hamparan taman bunga indah yang dimiliki taman Selecta Malang.

4. Ingin Bermain Wahana, Wahana Jatim Park 1 Terlengkap di Malang

wisata outbound malang via http://wisataoutboundmalang.com

Destinasi wisata ini sudah cukup populer di seluruh pulau Jawa, yaitu wisata Jawa Timur Park atau sering disebut dengan Jatim Park. Destinasi wisata ini merupakan tempat rekreasi favorit bagi anak anak dan keluarga. Lokasi Jatim Park 1 ini di Kota Batu Malang atau berjarak 20 kilometer dari kota Malang.

Bagi anda yang ingin mengajak keluarga berlibur serta belajar maka menjadikan wisata Jatim Park merupakan pilihan tepat. Tercatat terdapat 50 wahana menarik, diantaranya seperti water boom, remote car, play ground, jet coaster dan Biskop 3 Dimensi.

Jatim Park 1 ini buka setiap hari, mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Biaya tiket masuknya relatif terjangkau karena sepadan dengan fasilitas diberikan, yakni Rp. 60.000 untuk hari senin sampai kamis dan 80.000 untuk hari Jumat sampai Minggu.

5. Liburan ke Malang Tidak Lengkap Tanpa Wisata Kuliner di Toko Oen

dparagon via http://dparagon.com

Liburan di Malang tidaklah lengkap apabila tidak mencoba berbagai wisata kuliner yang menggoyangkan lidah. Terdapat satu tempat wisata kuliner yang wajib untuk anda kunjungi yakni toko Oen. Tidak perlu diragukan lagi kualitas masakan toko yang telah beroperasi sejak tahun 1930 ini, citra rasa makanannya yang lezat, enak dan maknyus.

Sama halnya restoran lainnya, toko Oen menyediakan berbagai kuliner favorit untuk pengunjungnya, di antaranya ada es krim semua rasa dan menu aneka menu masakan steak. Wisatawan dapat menikmati hidangan sambil duduk di tengah tengah nuansa kolonial Belanda, pasti akan memberikan kesan tersendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya