Buat nemenin weekend lumayan nih!

Selain karena aktor dan aktrisnya yang bisa dijadiin bahan cuci mata, drama dan film-film Korea juga dicintai karena alur cerita romantisnya. Tapi, siapa sangka, Korea juga berani untuk memproduksi drama dan film yang bergenre horor. Eitss, tapi jangan langsung ketakutan guys. Drama dan film ini juga bisa buat kamu baper atau bahkan jatuh cinta sama hantunya!

1. Master Sun (2013)

Salah satu poster Master Sun

Salah satu poster Master Sun via http://fanpop.com

Kalau kamu lagi kangen sama ahjussi ganteng, So Ji Sub, drama yang satu ini bisa jadi penawarnya. Rasa percaya dan keyakinan diri yang tinggi membuat So Ji Sub (Joo Joong Won) dalam drama ini juga disegani hantu-hantu, lho. Nah, inilah yang membuat dia harus menjadi tameng Gong Hyo Jin (Tae Gong Shil) yang bisa melihat dan selalu diikuti hantu.

Kisah cinta mereka terbilang unik dan menarik. Kalau yang lain hubungannya dihantui masa lalu, mereka malah dihantui hantu sesungguhnya. Penampakan hantu-hantunya memang bikin merinding sih, tapi balutan komedi dan romantisme tetap bikin kita ketagihan nonton sampai habis.

Advertisement

2. Oh My Ghost (2015)

Salah satu poster Oh My Ghost

Salah satu poster Oh My Ghost via http://dramafever.com

Buat kamu yang suka sama dunia kuliner, masak-masak yang satu ini bisa banget jadi rekomendasi drama di akhir pekan. Oh My Ghost menceritakan kisah cinta antara seorang chef yang diperankan Jo Jung Suk (Kang Sun Wo) dengan asistennya, Park Bo Young (Na Bong Sun). Drama ini hantu-hantunya nggak sebanyak drama sebelumnya, sih, tapi kompleksitas kisah cintanya lebih menegangkan dan buat dilema.

Bagian yang paling menarik dan menguras emosi dari drama ini adalah ketika Jo Jung Suk dilema memilih siapa yang sebenarnya dia cintai. Manusia yang secara fisik yang ada dihadapannya atau malah pribadi yang di dalam diri Park Bo Young yang nyatanya diisi seorang hantu wanita yang sudah meninggal 5 tahun terakhir. Wah, bagian ini nih yang buat penonton juga pasti bingung memilih, mencintai fisik seseorang atau malah kepribadiaannya. Yah, kalau aku sih dua-duanya. Hahaha…

3. Let’s Fight Ghost (2016)

Salah satu poster Let's Fight Ghost

Salah satu poster Let's Fight Ghost via http://seoulbeats.com

Advertisement

Kalau drama yang satu ini, lucu dan gemesinnya gak ketolongan deh! Bahkan yang cowok-cowok pasti pengen pacaran sama hantunya. Secara yang main Kim So Hyun. Sesuai dengan judulnya, Let’s Fight Ghost, drama ini bercerita tentang Ok-Taec-yeon (Park Bong Pal) yang disewa untuk melawan hantu-hantu yang udah mengganggu ketenangan client-nya.

Nah, menariknya, Kim So Hyun (Kim Hyun Ji) yang awalnya adalah hantu yang ingin dilawan Taec-yeon malah berakhir menjadi partnernya. Hubungan mereka pun semakin serius sampai pada tahap mereka mencintai satu sama lain. Hantu dan manusia, lho, ya! Nah, penasaran kan gimana akhir hubungan mereka? Cuss..langsung nonton!

4. My Girlfriend Can See Ghost aka Spellbound (2011)

Salah satu poster Spellbound

Salah satu poster Spellbound via http://filmbor.com

Nah, kalau yang sebelum-belumnya drama yang banyak episode dan kamu nggak sempat nonton, ini aku kasih rekomendasi film yang pastinya bisa kamu sempatin nonton. My Girlfriend Can See Ghost ini menceritakan tentang Son Ye Jin (Yeo Ri) yang bisa melihat hantu dan melihat hal-hal gila tentang orang di sekitarnya. Hal ini membuat tentunya tidak nyaman bergaul dengan banyak orang bahkan dikucilkan. Hingga ia bertemu Lee Min Ki (Jo Goo), seorang pesulap jalanan yang mengajaknya kerjasama. Hubungan keduanya berangsur-angsur menumbuhkan rasa cinta.

Kisah cinta keduanya dalam film ini layak menjadikan mereka extraordinary couple. Pelajaran menarik dalam film ini adalah ketika Lee Min Ki berusaha membantu Son Ye Jin untuk keluar dari masa lalunya yang menjadi alasan dia bisa melihat hantu, padahal Min Ki sendiri ketakutan dengan hantu. Yah, setiap hubungan memang harus seperti itu, kan? Saling memperbaiki dan melengkapi satu sama lain. Nah, lho! Kok malah baper…hahaha

5. Chicago Typewriter (2017)

Salah satu poster Chicago Typewriter

Salah satu poster Chicago Typewriter via http://image.ytn.co.kr

Kembali lagi ke drama, Chicago Typewriter ini terbilang drama yang masih baru. Kebayang nggak sih kalau ada hantu seganteng, Go Kyung Pyo? Sayangnya dia cuma jadi second lead dan merupakan hantu gentayangan. Chicago Typewriter bercerita tentang Yoo Ah In (Han-Se Jo) seorang penulis dan fans fanatiknya, Im So Jung (Jeon-Seol) yang ternyata mengalami reinkarnasi dan memiliki hubungan di kehidupan sebelumnya.

Nah, drama ini setting-nya banyak mundur ke masa lalu. Peran Go Kyung Pyo (Yoo Jin Oh) adalah sebagai ghostwriter yang punya gaya unik dalam menulis yang selama ini membantu Yoo Ah In. Ketiganya pun dipertemukan untuk menuntaskan masa lalu mereka yang penuh misteri. Drama ini terbilang unik karena alurnya yang sulit ditebak dan akhir cerita yang tidak terduga. Wah..makin penasaran, kan? Yuk, langsung tonton.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya