5 Fakta Dita Karang, Perempuan Indonesia Pertama yang Sukses Jadi Kpop Idol

Dita Karang memulai debut bersama girlband Secret Number

Hampir satu pekan lebih, media sosial dan berita nasional ramai menceritakan sosok Dita Karang. Terlebih lagi saat dirinya diundang di Instagram Live bersama Dian Sastrowardoyo pada hari Minggu (24/5) lalu. Hal ini dikarenakan perempuan yang punya nama lengkap Anak Agung Ayu Puspita Aditya Karang ini bergabung dalam girlband Kpop Secret Number. Tidak cukup sampai disitu, kabar membanggakan lainnya adalah Dita menjadi perempuan Indonesia pertama yang berhasil debut dalam girlband Kpop. Buat kamu yang penasaran, kamu bisa liat penampilannya di video musik pertama Secret Number yang berjudul 'Who Dis?'

Nah, youngontop.com mau membahas profil cewek kelahiran 25 Desember 1996 ini. Yuk kita kenalan lebih dalam sama Dita Karang, perempuan berdarah Jogja-Bali ini!

Advertisement

1. Punya Hobi Menari Sejak SD

Punya Hobi Menari Sejak SD

Punya Hobi Menari Sejak SD via https://www.instagram.com

Semua pencapaiannya saat ini gak terlepas dari hobinya yang gemar menari sejak SD. Karena begitu ingin mendalami seni tari, Dita bahkan mengikuti berbagai les tari, seperti balet dan tari Bali. Saat duduk di bangku SMP, Dita mulai mengenal musik Kpop dan sering membuat video dance cover hingga mengikuti lombanya. Setelah tau kalo dirinya semakin menyukai dunia tari, Dita memutuskan menjadi performer sebagai pekerjaannya setelah lulus kuliah. Dita pun mewujudkan mimpinya tersebut dengan kuliah di Amerika dan mengambil jurusan Dance Theater.

2. Sukses Menempuh Pendidikan di Amerika

Sukses Menempuh Pendidikan di Amerika

Sukses Menempuh Pendidikan di Amerika via https://www.instagram.com

Keseriusan Dita di dunia seni tari ia tekuni dengan mengambil jurusan Dance Theater di America Musical and Dramatic Academy. Keputusan Dita yang ingin menekuni jurusan ini sempat dipertanyakan oleh orang tuanya, terlebih lagi mengenai prospek karir ke depannya setelah lulus kuliah. Tapi, Dita mampu membuktikan tekad dan keseriusannya dengan mencari program beasiswa.

Advertisement

Hasilnya, Dita mampu memperoleh beasiswa tersebut saat kuliah. Lewat Instagram Live bersama Dian Sastrowardoyo pada hari Minggu (24/5) lalu, Dita mengenang meskipun tidak mendapatkan beasiswa penuh, namun usaha untuk mendapatkannya sangatlah tidak mudah. Tapi, kerja keras tidak pernah mengkhianati hasilnya. Bukan hanya mampu membuktikan kesuksesannya ke orang tuanya saja, Dita juga mampu membuktikannya ke seluruh Indonesia.

3. Sering Gagal dalam Audisi

Sering Gagal dalam Audisi

Sering Gagal dalam Audisi via https://www.instagram.com

Perjalanan Dita hingga mencapai kesuksesan saat ini juga tidak berjalan lurus dan mulus. Setelah lulus kuliah, Dita mulai mendaftar ke berbagai agensi atau drama musical base di Amerika Serikat. Dalam Instagram Live bersama Dian Sastrowardoyo pada hari Minggu (24/5) lalu, Dita mengenang mengenai perjalanan audisi yang tidak mudah karena persaingan yang sangat ketat.

Meskipun ia sering mendapatkan beberapa peran kecil untuk pertunjukan musikal, Dita merasa cita-cita utamanya belum tercapai. Karena masih sangat tertarik dengan Kpop, Dita memutuskan untuk mengikuti kelas menari Kpop di Amerika Serikat. Ternyata, kelas dance Kpop yang diikuti Dita sering mengadakan audisi untuk menjadi trainee di Korea. Kabar baik sempat datang ke Dita bahwa salah satu agensi tertarik dengan dirinya. Namun, setelah beberapa lama agensi tersebut tidak lagi memberi kabar dan kejelasan.

Advertisement

4. Masuk Club 1MILLION Dance

Masuk Club 1MILLION Dance

Masuk Club 1MILLION Dance via https://www.instagram.com

Setelah melalui perjalanan panjang, Dita memutuskan untuk kembali ke Indonesia hingga kemudian pindah ke Korea Selatan dan bergabung dengan club dance 1MILLION. Dita juga mengasah kemampuan berbahasa Korea nya dengan mengikuti berbagai kursus sampai menonton drakor.

Lagi-lagi, gak ada hasil yang mengkhianati kerja keras. Kemampuan Dita yang berkembang pesat di 1MILLION menarik hati VINE Entertainment, manajemen yang menaunginya saat ini. Dita pun menjalani training selama kurang lebih dua tahun di VINE Entertainment.

5. Debut Setelah 2 Tahun Menjalani Training

Debut Setelah 2 Tahun Menjalani Training

Debut Setelah 2 Tahun Menjalani Training via https://www.instagram.com

Setelah dua tahun menjalani training di VINE Entertainment, Dita akhirnya memulai debut bersama Secret Number. Dita sendiri memegang peranan penting di girlband tersebut sebagai main dancer sekaligus vokalis. Terbukti, kerja keras yang sungguh-sungguh akan terbayar dengan hasil yang membanggakan.

Itu dia profil dan cerita perjalanan Dita Karang, perempuan Indonesia pertama yang sukses jadi Kpop Idol. Banyak nilai yang bisa kita ambil dari Dita, di antaranya kerja keras, pantang menyerah dan harus berani kalau mau sukses. Semoga kisahnya Dita bisa menginspirasi kita semua ya. Semangat untuk kamu yang sedang berjuang meraih mimpi!

Yuk baca artikel seru dan inspiratif lainnya di youngontop.com!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Young On Top adalah community-organization nya anak muda Indonesia yang tersebar di 25 kota di Indonesia!

CLOSE