Pernahkah kalian terpikir, apa saja kegiatan gamers sehari-harinya? Gamer adalah sebutan bagi mereka yang senang mendedikasikan dirinya untuk bermain berbagai macam game.

Bagi orang awam, seorang gamers dilihat sangat malas dan membuang-buang waktu saja. Masa sih, kamu yakin? Padahal, jika digali lebih dalam. Gamers itu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri lho, sama seperti hobi-hobi lainnya.

1. Memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik

Mengerti berbagai bahasa.

Mengerti berbagai bahasa. via https://pixabay.com

Rata-rata gamers itu jago berbahasa Inggris lho! Karena kebanyakan game yang ada  menggunakan bahasa Inggris, jadi mau nggak mau mereka harus bisa bahasa Inggris untuk memahami deskripsi skill maupun item yang ada didalam game yang dimainkan.

2. Gamers terhindar dari hal negatif

Lebih baik depan pc berjam-jam

Lebih baik depan pc berjam-jam via https://unsplash.com

Advertisement

Kebanyakan gamers hanya fokus terhadap gamenya, sehingga besar kemungkinan mereka terhindar dari hal-hal seperti rokok, pergaulan bebas, minuman keras, ataupun narkoba.

Bagi kalian yang memiliki pacar seorang gamers, coba deh perhatikan. Apa pernah pacar kalian menggunakan waktunya untuk berkumpul bersama gengnya di pinggir jalan tengah malam, atau ngebut-ngebutan dijalan serta minum-minuman keras?

Tidak. Selain belajar, waktu mereka dipergunakan untuk main game serta nge-date denganmu lho!

Advertisement

Karena itu, jika pacar gamers kalian sering menggunakan waktunya untuk bersamamu, artinya mereka sangat menghargaimu. Asyik kan?

3. Bergabung dalam banyak komunitas

temen komunitas game dong!

temen komunitas game dong! via https://unsplash.com

Siapa bilang gamers itu anti sosial? Walaupun kebanyakan dari mereka sangat jarang keluar rumah tanpa tujuan yang jelas, tetapi sebenarnya mereka itu memiliki banyak teman lho!

Karena, ketika seorang gamers bermain game, biasanya mereka bergabung dalam komunitas tertentu untuk mencari sekutu dalam sebuah team. Tidak hanya kenal dalam dunia maya saja, banyak komunitas yang sewaktu-waktu mengadakan acara gathering atau berkumpul bersama para anggotanya untuk lebih mengakrabkan diri di dunia nyata.

Jadi untuk kalian yang punya pacar seorang gamers, coba deh check hpnya. Siapa tahu selama ini bunyi notifikasi chat pacar kamu bukan chat dari orang ke-3, tapi grup komunitas game-nya.

4. Pandai menabung

Menabung dikit aja dulu,

Menabung dikit aja dulu, via https://pixabay.com

Percaya ngga sih, gamers itu bisa mengumpulkan uangnya dengan baik? Ketika seorang gamers memiliki hal yang diinginkannya di dalam game, mereka jadi super hemat dengan cara tidak membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan dan bisa menyisihkan uangnya untuk membeli apa yang mereka inginkan.

Ketika uangnya sudah mencukupi, gamers bisa menggunakan uang tabungannya tersebut untuk memenuhi kebutuhan gamingnya. Karena itu ketika hari spesialmu sudah dekat, bisa saja pacarmu yang seorang gamers sudah terbiasa menabung untuk mempersiapkan kado yang spesial untukmu.

5. Cuek

Kalo lagi fokus, gempapun ga akan terasa.

Kalo lagi fokus, gempapun ga akan terasa. via https://pixabay.com

Banyak gamers yang sangat cuek dan tidak memperhatikan keadaan sekitarnya ketika sedang fokus dengan gamenya. Kalau mereka sedang fokus, jangan berani-berani deh kamu ganggu konsentrasinya.

Bahkan saking cueknya, seorang gamers bisa cuek terhadap dirinya sendiri lho! Mereka bisa lupa waktu tidur dan makan karena memainkan gamenya. Jadi buat kamu yang punya pacar gamer, jangan lupa selalu ingatkan mereka untuk makan, beribadah, dan tidur ya! Agar mereka selalu ingat dengan kewajiban mereka.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya