5 Fakta Menarik Tentang BTS Yang Wajib Diketahui Oleh ARMY

Fakta Menarik BTS

BTS (Bangtan Sonyeondan) adalah Boyband yang berasal dari Korea Selatan yang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan di berbagai belahan bumi. Boyband ini dibentuk pada 13 Juni 2013 dan tahun ini merupakan tahun ke 10 boyband tersebut. BTS beranggotakan 7 orang yang berada di bawah naungan Bighit Entertaiment. BTS mempunyai fandom yang besar dan loyal, yang biasa disebut dengan ARMY.

Untuk mengenal BTS lebih dekat, berikut 5 fakta menarik tentang BTS yang wajib ARMY ketahui:

Advertisement

1. BTS berasal dari agensi yang hamper bangkrut

Foto Member BTS Dulu

Foto Member BTS Dulu via https://cdn.idntimes.com

Siapa yang sangka bahwa boyband terbesar di dunia ini dulunya berasal dari agensi yang hampir bangkrut? Dulunya Bighit Entertaiment adalah agensi yang  kecil dan melarat di Korea Selatan, bahkan saking melaratnya BTS yang beranggotakan 7 member harus tinggal dalam 1 ruangan dorm yang sempit. Namun, kesuksesan BTS mampu mengubah agensi kecil ini menjadi agensi yang dapat melampaui big 3 agensi di Korea Selatan.

2. Satu-satunya artis korea yang mampu menembus GRAMMY Awards

Foto BTS Menghadiri GRAMMY AWARDS 2022

Foto BTS Menghadiri GRAMMY AWARDS 2022 via https://akcdn.detik.net.id

Grammy awards merupakan salah satu penghargaan music paling bergengsi di Amerika Serikat. BTS menjadi satu satunya penyanyi korea yang menjadi nominasi di Grammy Awards selama 3 tahun berturut-turut. Sayangnya, boygroup tersebut belum mampu menjadi pemenang pada acara tersebut. Namun bukankah hal tersebut prestasi yang membanggakan untuk artis Asia?

Advertisement

3. BTS menulis dan memproduseri lagunya sendiri

Foto Suga dan PSY di MV That That

Foto Suga dan PSY di MV That That via https://terasjabar.id

Mungkin kebanyakan musisi di Korea Selatan lagu-lagunya ditulis dam di produseri oleh agensi. Namun, sebagian besar lagu BTS yang menulis dan memproduseri adalah member BTS sendiri. Bahkan seluruh member BTS mempunyai kredibilitas untuk membuat lagu. Itulah mengapa kebanyakan lagu BTS sangat relate dengan kehidupan seseorng, karna lagu tersebut ditulis berdasarkan kisah dari member. BTS tidak hanya memproduseri lagu mereka sendiri, mereka juga memproduseri lagu dari musisi lain. Salah satu lagu yang diproduseri oleh member BTS adalah That That – PSY Prod. & Ft. Suga BTS.

4. Boyband pertama yang berkesempatan berbicara pada sidang PBB

BTS sebagai perwakilan Korea Selatan untuk menghadiri sidang umum PBB ke-76. Pada 13 September 2021, BTS mengeluarkan campaign yang berisi ajakan kepada penggemarnya untuk berbagi kisahnya yang membuat mereka bertahan sampai detik ini melalui tagar #YouthToday dan #YourStory. Pada puncaknya, tanggal 20 September 2021, BTS berkesempatan memberi pidato secara bergantian dan menampilkan lagu Permission to Dance di UNGA. Dengan pidato BTS diharapkan generasi muda dapat lebih peduli terhadap isu-isu internasional.

5. Menjadi pemegang daesang terbanyak sepanjang sejarah KPOP

Foto J-Hope dan Daesang yang di dapatkan di MAMA 2022

Foto J-Hope dan Daesang yang di dapatkan di MAMA 2022 via https://cdn.tmpo.co

Daesang adalah kategori penghargaan tertinggi pada suatu acara music di Korea Selatan. BTS berhasil mengoleksi 73 Daesang sepanjang 9 tahun karir, yang belum termasuk Daesang of Daesang (penghargaan MAMA platinum). BTS adalah satu satunya dan yang pertama kali mendapatkannya sepanjang sejarah industri musik Korea Selatan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE