5 Fakta Tersembunyi Kartun Spongebob Squarepants

Misteri di balik kartun Spongebob

Spongebob Squarepants adalah sebuah serial animasi yang populer di NICKELODEON. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dengan seorang animator dan ahli biologi laun Stephen Hillenburg. Ternyata di balik kelucuan si kuning spons ini terdapat beberapa fakta tersembunyi di dalamnya. Berikut 5 fakta tersembunyi Spongebob Squarepants yang mungkin belum banyak di ketahui.

1. Kaki Squidward Si Gurita

Advertisement

Dalam kartun Spongebob Squarepants terdapat sebuah tokoh dengan sifat yang tidak suka akan keramaian, dia adalah Squidward. Squidward adalah sebuah gurita yang memiliki 6 tentacles. Harusnya gurita memiliki 8 tentacles. Alasan kreator kartun ini hanya memberi 6 tentacles agar si Squidward tidak terbebani oleh tentacles-nya.

2. Asal usul Krusty Krab

The Krusty KRAB

The Krusty KRAB via https://cdn.vox-cdn.com

Kalian tahu kan restoran terkenal yang ada di Bikini Bottom, dimana sebuah makanan yang bernama krabby patty di produksi. Cerita sejarah Krusty Krab adalah Mr. Krab mengalami depresi berat setelah perang. Kemudian dia membeli rumah jompo. Lewat kerja keras dan segala usaha, Krusty Krab pulih kembali dan menjadi toko burger paling populer di bawah laut.

3. Kartun untuk semua umur

Tak ada batasan umur

Tak ada batasan umur via https://www.thewrap.com

SpongeBob, kartun ciptaan Stephen Hillenberg ini dirancang untuk usia 2 sampai 11 tahun. Akan tetapi, nyatanya film itu juga menyedot penonton dewasa usia 18 hingga 50 tahun. Sebuah survei di Inggris menunjukkan, 40% dari satu juta penonton SpongeBob berusia di atas 16 tahun.

Advertisement

4. Rumah nanas Spongebob

SpongeBob tinggal di rumah nanas karena Nanas adalah motif yang biasa digunakan dalam Kerajinan Polynesian, Stephen Hillenburg juga merasa kalau SpongeBob bakal suka bau dari rumah nanasnya. Serta dengan rumah nanas ini Stephen juga berpendapatan bahwa dengan rumah nanas ini akan menambah kelucuan bagi karakter spongebob sendiri

5. Nama asli Spongebob

SI KUNING SPONS

SI KUNING SPONS via https://traxonsky.com

Bikini Bottom memiliki sebuah aturan yang unik, dimana sebuah nama hanya boleh dimiliki oleh satu orang. Sebenarnya nama asli Spongebob adalah SpongeBoy, tapi sayangnya nama itu sudah ada yang memakainya terlebih dahulu. Maka sesuai hukum yang berlaku di Bikini Bottom maka dia harus mengganti namanya menjadi Spongebob Squarepants

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE