Kota Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang paling banyak masyarakatnya, terdiri dari warga asli Bogor dan kumpulan perantauan dari berbagai penjuru negeri. Kota Bogor memang dikenal sebagai salah satu kota yang menjadi destinasi para perantau. Bagi kamu yang masih baru di Kota Bogor mungkin belum tahu apa-apa mengenai kota ini. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kamu untuk tahu apa saja yang unik dari Kota Bogor. Simak pembahasanya di bawah ini:

1. Bogor, kota yang paling sering mengalami hujan

Kota Bogor seringkali mengalami hujan via http://bogordaily.net

Kenyataan bahwa Kota Bogor dijuluki sebagai kota hujan bukanlah tanpa sebab. Bogor merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sangat sering mengalami hujan. Ada beberapa kejadian unik dari Kota Bogor dalam hal hujan, di antaranya seperti seringkali ada hujan di Kota Bogor namun hanya di satu desa saja, selebihnya tidak hujan meski jarak antara desa satu dan lain saling berdekatan; tidak ada tanda-tanda mendung, namun tiba tiba hujan; dan masih banyak lagi. inilah yang membuat banyak orang menjuluki Bogor sebagai kota hujan. Jadi mulai sekarang, bagi kamu yang masih baru tinggal di Bogor, selalu sedia payung ataupun jas hujan ya!

2. Kota seribu angkot

Kota Bogor yang penuh sesak dengan angkot via https://www.hipwee.com

Sebuah perkotaan tentu saja identik dengan masyarakatnya yang berjumlah besar, hal inilah yang menyebabkan Bogor menjadi salah satu kota yang memiliki jumlah transportasi khususnya angkutan kota atau angkot. Tak heran jika seringkali terjadi macet panjang di area Kota Bogor. Namun, meskipun begitu pelan-pelan populasi angkot mulai berkurang seiring dengan berkembangnya transportasi online yang lebih modern seperti taksi online, ojek online, dan semakin meningkatnya jumlah masyarakat yang mempunyai kendaraan bermotor sendiri. Meskipun begitu, tetap saja Bogor akan selalu dipenuhi dengan angkot yang jumlahnya banyak.

3. Memiliki udara yang sejuk, cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dan berwisata

Advertisement

Tempat wisata di Bogor yang enak via https://www.wisatabogor.id

Meskipun Kota Bogor merupakan kota seribu angkot, namun jangan salah, alam Kota Bogor juga mempunyai nuansa yang sejuk lho, tahu puncak Bogor? Ya, ini adalah salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh orang-orang, di mana nuansa sejuk Kota Bogor memang luar biasa di area puncak. So, bagi kamu yang ingin liburan di Kota Bogor, tidak perlu bingung mau pergi ke mana, karena hampir setiap wisata alam di Bogor memiliki nuansa sejuk yang tentu akan membuatmu enjoy berwisata.

4. Kijang di Istana Bogor

Kumpulan kijang di sekitar halaman Istana Negara Bogor via http://detik.com

Tahukah anda? Istana Bogor bukan hanya sebuah bangunan penting negara yang megah saja, ternyata pada bagian halaman Istana Bogor banyak sekali kijang. Hewan yang notabene sering kita lihat hanya di hutan saja ternyata banyak tersedia di ikon kota Bogor, yakni Istana Negara. Jika kamu ingin mengunjunginya, kamu juga bisa memberikan berbagai makanan pada kijang, mulai dari wortel, sayur bahkan makanan ringan. Kijang di Istana Negara ini juga kadang menjadi penyebab terjadinya macet khususnya pada akhir pekan.

5. Museum dan Kebun Raya Bogor, salah satu ikon sejarah Kota Bogor

Museum dan Kebun Raya Bogor via http://liputan6.com

Setiap kota pasti punya yang namanya "sejarah", tak terkecuali kota Bogor yang memiliki cerita sejarah yang patut kita pelajari. Salah satu bangunan sumber sejarah kota Bogor adalah Museum Zoologi yang merupakan museun tertua di Bogor. Di mana terdapat berbagai spesies hewan yang menarik di dalamnya, mulai dari kerangka ikan paus biru.

Di Kota Bogor terdapat juga Kebun Raya Bogor yang sampai sekarang menjadi salah satu destinasi wisata paling diburu para wisatawan di kota Bogor.

Itulah beberapa fakta unik Kota Bogor. Semoga dengan artikel di atas, semoga kini wawasan anda semakin luas terhadap kota Bogor ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang mungkin ingin sekali mengenal Kota Bogor lebih dalam lagi.