Kegiatan mendaki gunung sekarang menjadi semakin digemari banyak orang. Hobi ini bukan hanya untuk mereka yang bergabung di organisasi pencinta alam, tetapi orang-orang yang suka berpetualang bebas. 

Apapun itu, ketika mendaki, jangan sampai hanya menjadi "style," hingga prinsip-prinsip pendakian tidak dilaksanakan bahkan tidak diketahui. Oleh karena itu, meskipun mendaki di gunung, tetap jaga lingkungan yah. 

1. Gunung Latimojong, Puncak Tertinggi di Sulawesi

Gunung Latimojong yang terletak di Kabupaten Enrekang merupakan gunung tertingg di Sulawesi Selatan dengan ketinggian 3.478 meter. Puncak tertingginya bernama Rante Mario.

Ketinggian yang cukup menantang ini akan tetap bisa dilalui dengan tenang. Jadi, tetap semangat yah!

2. Gunung Bulusaraung Yang Menyajikan Pemandangan Cantik

beautiful scenery

beautiful scenery via https://www.google.co.id

Advertisement

Bebatuan akan menjadi bagian dari track gunung Bulusaraung ini, apalagi untuk menuju puncaknya. Pemandangan yang indah di gunung ini menjadi daya tarik banyak orang muda mendaki gunung yang terletak di Kabupaten Pangkep

3. Gunung Bawakaraeng, Salah Satu Primadona Para Pendaki

Salah satu primadona para pendaki

Salah satu primadona para pendaki via https://www.google.co.id

Gunung yang terletak di Kabupaten Gowa ini menjadi salah satu pilihan utama atau primadona para pendaki gunung. Meskipun beberapa jalur cukup tidak mudah dilalui, banyak pengalaman menarik yang akan didapatkan ketika mendaki gunung ini. Penasaran? Silahkan buktikan sendiri~

4. Pendakian Melewati Bebatuan Rapuh Di Gunung Bambapuang

Nikmati sensasi gunung batu!

Nikmati sensasi gunung batu! via https://www.google.co.id

Gunung yang terletak di Kabupaten Enrekang ini perlu dilalui mulai dengan melintasi kebun jagung yang sedikit menanjak. Jalur pendakian terbilang susah karena mengharuskan pendaki melewati bebatuan rapuh dan tajam sebelum tiba di puncak dengan ketinggian 1021 mdpl ini.

5. Gunung Balease Dengan Ketinggian 2894 mdpl

jalur menuju puncak Balease

jalur menuju puncak Balease via https://www.google.co.id

Advertisement

Gunung dengan ketinggian 2894 mdpl ini terletak di Kabupaten Luwu Utara. Akan tetapi kita harus melalui gunung tolangi dengan ketinggian 3016 mdpl berdasarkan catatan dari blog Gabungan Anak Rimba Nusantara (Garis-Indonesia). Wah, lumayan juga yah. Tapi, tentu saja akan menghasilkan tantangan tersendiri untuk para pendaki.

Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya