Sering banget ya galau ketika mau beliin kado buat seseorang, baik buat keluarga, sahabat, rekan kerja, ataupun buat si doi pujaan hati. Nah, kali ini akan dibahas hal-hal penting yang bisa membantu kamu dalam memilih kado buat orang penting dalam hidup kamu. Ada apa aja sih? Yuk lihat  point-point di bawah ini.

1. Cari tahu hobinya

Gift Idea

Gift Idea via https://timholtz.com

Pastinya yang satu ini harus kita ketahui dulu. Kenapa? Karena ketika kita memberikan kado buat seseorang, pastinya berharap dia suka dengan kado pemberian kita kan? Nah, inilah kenapa kita harus tau hobinya.

Advertisement

Setiap kado yang sesuai dengan hobi seseorang, dijamin si penerima kado bakal seneng banget dan pemberian kamu juga pastinya nggak bakal mubazir alias pasti digunakan.

2. Cari tahu kebutuhannya

Gift Ideas For Human Needs

Gift Ideas For Human Needs via https://www.livemint.com

Selain hobi, yang bisa dijadikan pertimbangkan ketika membeli kado untuk seseorang adalah mengetahui apa yang sedang dia butuhkan atau diinginkan. Pastinya si penerima kado bakal seneng banget dong ya kalau menerima kado yang sesuai dengan harapannya gitu. Apalagi kalau si  penerima kado emank lagi nungguin kado dari kamu lho. Dijamin pas buka kado bakal jadi moment terharu nan bahagia.

3. Warna favoritnya

Purple Gift Ideas

Purple Gift Ideas via https://www.aliexpress.com

Kalau sudah mengetahui apa hobi ataupun kebutuhannya, maka yang selanjutnya harus kamu ketahui adalah warna kesukaannya. Karena bagi kebanyakan orang, warna adalah salah satu faktor seseorang menyukai sebuah benda lho. Jangan sampai salah kasi yak~

4. Ukuran yang tepat

Clothes Gift Boxes

Clothes Gift Boxes via http://findasubscriptionbox.com

Advertisement

Nah, kalau berencana memberikan kado yang disesuaikan dengan ukuran pengguna, maka kamu harus cari tau dulu ukuran yang tepat ya. Jangan sampe malah salah ukuran alias kekecilan atau malah kegedean lho. Contohnya adalah pakaian dan sepatu, pasti sering banget donk ya pengen beliin kado sejenis pakaian ataupun sepatu. Nah, jangan sampai salah beli yak.

Selain pakaian dan sepatu, kadang kita juga harus mengetahui kebiasaan si penerima kado. Ada orang yang gak suka memakai sesuatu dalam ukuran besar ataupun kecil. Nah, ini harus benar-benar diperhatikan biar kado kamu nggak mubazir yak.

5. Budget

Terakhir, setelah kamu tau apa akan kamu berikan, jangan lupa beli sesuai budget yak. Harus pinter-pinter nyarinya biar kado kamu sesuai budget tapi nggak terkesan murahan juga lho. Yang penting sih, kamu milihinnya pake hati sih, biar si penerima kado juga bakal merasakan niat baik kamu gitu.

Oh ya, jangan maksain beli kado yang over-budget juga ya. Pastinya, si penerima kado juga bakal ngertiin kok. Tenang aja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya