Hiduplah Untuk Tuhan,Bukan Untuk Kesenangan semata-mata

Hallo Umat Kristen di manapun berada saya secara pribadi ingin berbagi hal yang harus dilakukan agar menjadi orang kristen yang baik, yang terpenting berbeda keyakinan dengan orang lain tidak masalah, jangan menjauh justru tunjukkanlah bahwa kita sama ciptaan Tuhan

Nah , silahkan disimak dan jangan lupa dilakukan didalam hidup masing-masing ...

1. Berperilaku Baik dan Benar

Jadilah keduanya

Jadilah keduanya via https://pixabay.com

Terkadang banyak beranggapan kalau benar itu belum tentu baik, tetapi baik sudah tentu benar. Di sini saya ingin menjelaskan bagaimana sih berperilaku baik dan benar itu? Nah sebagai orang Kristen, kita seringkali cuma ngomong yang benar tentang Tuhan tetapi kita sendiri belum baik melakukannya, jadi harus seimbang keduanya.

Contoh sederhana itu kita harus bisa jadi panutan bagi orang lain melalui tindakan nyata kita di dalam keseharian masing-masing yang mencerminkan kebaikan Tuhan, yaitu membantu sesama kita yang sedang dalam masalah, memberikan solusi padanya agar dia bisa lebih semangat dalam menghadapi masalahnya dan tidak lari dari kenyataan hidupnya.

2. Menjadi Pribadi yang Sabar dan Baik Hati

pribadi yang sabar dan baik hati

pribadi yang sabar dan baik hati via https://pixabay.com

Advertisement

Memang sulit sekali menjadi pribadi yang sabar dan baik hati, karna tidak semua mampu melakukannya, hanya orang yang iman nya yang kuat dan yang sangat dekat dengan Tuhan saja yang bisa .

Tidak semua di lingkungan kita orang baik, ada saja orang jahat di dalamnya yang membawa kita kedalam dosa. Kita bisa menghindari itu semua dengan cara bersabar dan jangan sampai terpengaruh dengan emosi yang membuat kita menjadi jahat sama seperti mereka. Jika kita sering berkata baik, maka tindakan kita akan baik juga, di situ akan terlihat siapa pribadi kita sebenarnya. Dan juga kita harus baik hati, jika ada yang jahat pada kita, tidak usah dibalas, biarkanlah dia akan menerima atas perbuatan yang ia lakukan.


Yakinlah apa yang kamu tabur , itu juga yang akan kamu tuai


3. Lakukan Interaksi Dengan Orang yang Dikucilkan

Interaksi

Interaksi via https://pixabay.com

Advertisement

Tuhan Yesus Tetap Mengasihi orang-orang yang mendapatkan perlakuan buruk atau dipandang rendah oleh masyarakat. Di dalam suka maupun duka jangan pernah abaikan orang lain yang ada di sekitarmu. Terlebih lagi jangan pernah meninggalkan Tuhan. Jika punya teman yang sedang mengalami masalah, apakah yang kamu lakukan? Menjauh atau justru menghampirinya.

Cobalah menjadi pendengar yang baik. Bantulah selagi kamu mampu, jika tidak mampu membantu dalam materi,setidaknya taburlah bibit kebaikanmu, karena itu tindakan nyata yang efektif untuk memberitakan firman Tuhan, selanjutnya biarkan roh kudus bekerja untuk menumbuhkan iman di dalam dirinya.

4. Bagikan Kasih dan Berkat, Melalui Persahabatan

Beda Agama Bukan Berarti Menghalangi Kita Untuk Membagi Kasih dan berkat

Beda Agama Bukan Berarti Menghalangi Kita Untuk Membagi Kasih dan berkat via https://pixabay.com

Setiap orang punya sahabat yang dekat sekali melebihi saudaranya, dan dalam menjalin persahabatan terbukalah tentang dirimu bagaimana agar orang lain tau tentangmu, beritahu yang sejujurnya dan jangan ada yang ditutupin agar persahabatan kalian awet karna saling percaya, menjaga, dan bersama.

Bagikan kasih sayangmu pada mereka melalui kepedulianmu dan menganggap berharganya mereka dalam hidupmu. Berikan berat dari Tuhan dengan menyemangati mereka selalu agar selalu kuat menjalani kehidupan sesulit apapun itu, karena jauh di luar sana ada yang lebih sulit lagi dari kita. Kita juga bisa memberikan berkat dari aksi mengumpulkan dana dan memberi kepada orang yang sedang terkena musibah, dan juga berilah pengajaran tentang Alkitab agar mereka lebih kuat lagi imannya .


Kesediaan memberi adalah yang terutama bagi Tuhan , bukan berapa banyak yang disumbangkan :)


5. Harus Mempunyai Nilai Tripanji

Organisasi GMKI

Organisasi GMKI via http://www.gmki.or.id

Nilai Tripanji itu apa sih? Nah saya akan membagi sedikit tentang nilai tripanji …

1.Tinggi Iman

Iman yang kuat adalah sesuatu yang lahir dari dalam diri sendiri yang sadar bahwa kita ini manusia ciptaan yang sempurna dan selalu menjawab panggilan Tuhan .

2.Tinggi Ilmu

Bukan hanya iman saja yang kuat tetapi harus juga ada ilmu yang memiliki wawasan luas dalam satu hal bidang yang mampu bertukar pikiran dengan orang lain menjadi kreatif dan inovatif dalam melakukan pembaharuan

3.Tinggi Pengabdian

Pengabdian yang dilakukan harus berdasarkan pada sikap nasionalisme sebagai bangsa Indonesia, dengan berdasarkan kasih.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya