Latar gelap dan backsound yang mengejutkan menjadi salah satu ciri khas utama sebuah film horror. Salah satunya film horror produksi luar negri yang sekarang menjadi satu hal yang ditunggu-tunggu para penikmat film horror di Indonesia. James wan salah satu sutradara yang terkenal dengan seri conjuringnya dan insidious yany terus mengeluarkan kelanjutannya setiap dekade.

Tak hanya james wan, sederet nama sutradara lain mulai ikut mengeluarkan karyanya. Selain film conjuring dan insidious yang menjadi bahan perbincangan saat ini, siapa yang tak kenal film ouija yang tahun ini mengeluarkan cerita keduanya yang berjudul Ouija : origin the devil. Selain ouija, ada pula haunting in connecticut dan masih banyak lagi. Jika kalian menggali lebih dalam, terdapat banyak kesamaan dalam setiap cerita yang para sutradara dan penulis naskah tampilkan namun dikemas secara unik dan mungkin membuat para penikmat film tidak terlalu menyadarinya dan terbawa suasana pada aura seram yang di sajikan. Berikut adalah kesamaan cerita nya :

1. Anak Kecil

Dalam setiap film horror selalu menghadirkan tokoh anak anak yang ujungnya akan menjadi penyambung bagi para hantu. Dan tidak jarang pula dalam beberapa film yang menampilkan adegan seorang anak kecil yang dimasuki para arwah. Sosok anak kecil akan kita temukan dalam film insidious 1 & 2, the omen, ouija : origin of devil, the amityville horror, dan beberapa film lainnya yang dimana anak kecil tersebut menjadi peran utama dan beberapa yang lainnya bukan. Mungkin karena anak – anak merupakan sosok polos yang dengan mudah nya berinterasksi dengan mahluk halus. Dan biasanya sensasi horror akan sangat terasa jika anak-anak yang memainkannya

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya