Jika kamu super sibuk, tentu akan mudah stres dan jenuh. Rasa ingin menyerah kerap menghantui, begitulah hidup tidak akan selalu seperti yang kamu inginkan. Namun, jika kamu sadari dan kamu mau bergerak, ada banyak hal yang mampu menjadi penawar di tengah pikiran kusutmu.

Semua agama Tentunya mengajarkan iman, ilmu dan amal. 3 Hal ini bisa kamu lakukan untuk obat kehidupanmu menjadi lebih bahagia. Dengan iman tentunya kamu harus rajin beribadah agar kamu menjadi hamba yang taat dan selalu diberikan kedamaian hati. Ilmu adalah di mana kamu bisa mendapatkannya tak hanya di sekolah. Ilmu yang kamu miliki selagi positif, bisa kamu jadikan sebagai ladang amal yang akan menjadikan pahala berlipat ganda. Kamu bisa menjadi relawan pengajar untuk anak-anak yang membutuhkan. Selain mendapat pahala, kamu juga akan mendapatkan kebahagiaan.

Amal itu bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya adalah menjadi relawan pengajar. Kenapa menjadi relawan pengajar? Yuk simak 5 hal menakjubkan mengapa kamu harus jadi relawan pengajar.

1. Memperluas pergaulan

Kebersamaan Voulentir Rumah Senja

Kebersamaan Voulentir Rumah Senja via https://www.instagram.com

Well, saat kamu memilih menjadi relawan pengajar, kamu di sini akan mendapatkan lingkungan baru yang isinya adalah orang-orang luar biasa yang sangat peduli akan generasi penerus. Kamu beruntung jika kamu berada di lingkungan ini, karena kamu akan mendapatkan banyak cerita pengalaman menakjubkan, serta alasan-alasan kenapa menjadi relawan pengajar. Kamu juga bisa menjadikan momen tersebut untuk belajar tentang arti hidup dan membuka cara pikirmu lebih luas lagi. Dengan begitu, pergaulanmu akan lebih berkelas dan tentunya banyak mendapatkan hal positif.

2. Memahami banyak hal yang harus disyukuri daripada dikeluhkan

kegiatan belajar rumah senja

kegiatan belajar rumah senja via https://www.instagram.com

Advertisement

Banyak anak-anak yang akan kamu temui saat kamu terjun menjadi relawan pengajar. Dari berbagai cerita, riwayat kehidupan, kisah unik, bahagia, serta pilu akan kamu temui. Dalam kehidupan mereka, bisa kamu ambil pelajaran bahwa kehidupan ini adalah indah jika kita bisa saling membantu dan mengisi, tak ada waktu untuk mengeluh di sini dan kamu akan terus banyak bersyukur.

3. Mengenal lebih dalam tentang siapa dirimu dan kemampuanmu

field trip kecil Rumah Senja

field trip kecil Rumah Senja via https://www.instagram.com

Kamu akan mengetahui siapa dirimu dan kemampuanmu, karena kamu di sini akan memberikan ilmu yang kamu miliki untuk anak-anak yang membutuhkan. Di sinilah kamu akan menyadari. bahwa sejauh mana kemampuan pengetahuanmu dan kamu akan mengetahui siapa dirimu saat kamu mulai menghadapi anak-anak yang akan kamu bimbing belajarnya.

4. Kesempatan untuk mengasah diri jadi lebih baik

latihan drama Rumah Senja

latihan drama Rumah Senja via https://www.instagram.com

Dari mengenal diri dan potensi tentang kemampuanmu dalam mengajar, kamu akan menyadari akan kekurangan dan kelemahanmu yang dapat kamu ubah jadi lebih baik. Misalnya saja tentang pengetahuan yang harus kamu gali lebih dalam lagi agar anak didikmu mendapatkan pengajaran pengetahuan lebih luas lagi. Kamu juga berkesempatan melatih kesabaran saat mengahadapi anak didikmu yang tak mudah kamu pahami.

5. Kamu akan menyadari bahwa uang bukanlah segalanya

Games bersama anak-anak Rumah Senja

Games bersama anak-anak Rumah Senja via https://www.instagram.com

Advertisement

Rasa bahagia yang kamu dapatkan adalah rasa bahagia akan ketulusan yang kamu berikan untuk anak-anak yang membutuhkan, di mana pikiran positifmu akan membuatmu mengerti, bahwa uang bukanlah segalanya. Buktinya, rasa bahagia luar biasa saat anak didikmu memberikan karya gambarnya untukmu atau rasa bahagia yang hanya sekedar ucapan terimakasih dari anak didikmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya