5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengawali Tahun Barumu! 2021 Menuju Pribadi yang Produktif dan Positif.

Yuk awali tahun barumu dengan hal-hal berikut ini, biar lebih produktif dan positif!

Tahun baru dapat dikatakan sebagai ‘lembar baru’ dalam hidup kita.Hal-hal menyedihkan di tahun sebelumnya harus kita buang dan lupakan.Di tahun 2021 ini ,kita harus bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.Jadikan hal-hal kemarin sebagai pelajaran hidup dan juga pengalaman untuk kedepannya,agar kita bisa jadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Tentunya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi,kita membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat dan juga dari diri kita sendiri.Agar kita bisa intropeksi diri ,kira-kira apa ya yang kurang dari kita di tahun yang lalu?.Selain itu kita juga bisa melakukan banyak hal positif agar diri kita bisa berkembang , nah berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengawali tahun barumu:

Advertisement

1. Lakukan Hal-hal Produktif

Photo by Gabby K from Pexels

Photo by Gabby K from Pexels via https://www.pexels.com

Siapa yang tahun lalu kerjaannya cuma rebahan sambil scroll sosial media, hayo ngaku? Sebaiknya di tahun ini kamu kurang-kurangin deh melakukan kebiasaan tersebut. Sebagai gantinya coba untuk lakukan hal-hal produktif yang bermanfaat untuk dirimu.

Contohnya seperti membuat kerajinan tangan yang nantinya bisa kamu pajang di ruangan rumahmu.Kamu bisa juga melakukan hal-hal produktif sesuai dengan hobimu,misalnya kamu suka memasak. Nah kamu bisa tuh cobain untuk memasak makanan yang belum pernah kamu coba buat sebelumnya.

Advertisement

2. Menonton Film Bersama Keluarga

Photo by August de Richelieu from Pexels

Photo by August de Richelieu from Pexels via https://www.pexels.com

Quality time bersama keluarga merupakan hal yang sangat penting loh! Sejak adanya pandemi,kita pasti lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Jika di tahun sebelumnya kamu belum banyak menghabiskan keluarga, yuk coba untuk melakukan hal tersebut!

Bisa mulai dari menonton film bersama di rumah nih. Pastinya bakal seru banget merasakan euphoria nonton film bersama keluarga,kamu juga bisa berdiskusi tentang alur cerita film tersebut. Lalu bertukar pikiran dan akhirnya menciptakan quality time deh bersama keluarga di rumah.

3. Memperluas Jalinan Pertemanan

Photo by fauxels from Pexels

Photo by fauxels from Pexels via https://www.pexels.com

Daripada pusing mikirin hal-hal yang bikin kamu sedih,mendingan coba untuk memperluas jalinan pertemanan kamu. Memperluas jalinan pertemanan banyak keuntungannya loh! Terutama untuk menambah wawasan dan juga jaringan pekerjaan. Mulai dari sekarang kita sudah harus memikirkan masa depan. Salah satunya mulai dari mencari banyak teman agar bisa mempunyai banyak kenalan, yang nantinya siapa tahu bisa menjadi partner kerja kamu.

Advertisement

4. Rajin Berolahraga

Photo by Pixabay from Pexels

Photo by Pixabay from Pexels via https://www.pexels.com

Tahun baru,kebiasaan baru. Kalo kamu mempunyai kebiasaan malas berolahraga, di tahun ini coba untuk menghilangkan kebiasaan tersebut ya. Karena berolahraga itu sangat penting untuk kesehatan kita, terutama saat kondisi seperti sekarang ini. Harus pintar-pintar untuk menjaga kesehatan dan kebersihan agar kita terhindar dari virus corona ataupun virus lainnya penyebab penyakit.

Kalau terlalu malas untuk olahraga di luar rumah,kamu bisa juga coba olahraga di dalam rumah seperti workout. Mulai dari workout ringan aja,lama kelamaan nanti juga terbiasa kok untuk berolahraga.

5. Dekor Kamar Tidur

Photo by NastyaSensei from Pexels

Photo by NastyaSensei from Pexels via https://pexels.com

Ini dia tempatnya si kaum rebahan,yap kamar tidur. Kamar tidur merupakan ruangan privacy yang kita miliki di rumah dan harus menjadi tempat paling nyaman untuk diri sendiri. Jika kamu bosan dengan tatanan kamar tidurmu saat ini,kamu bisa mencoba untuk mendekorasi kamar.

Mulai dari merubah warna cat dinding,memasang dekorasi dinding (seperti menempel foto-foto,memasang poster,memasang tumblr light ,dll) mengubah lantai kamar, menghias meja yang ada di kamar dengan lampu meja, tanaman hias mini atau pot dengan bunga kering agar kamar terlihat lebih aesthetic. Dengan begitu kamar tidurmu akan jauh lebih nyaman dari sebelumnya dan membuatmu makin betah di rumah sambil menunggu pandemi berakhir.

Nah,itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi kegiatan di awal tahun barumu. Semoga tips di atas bisa bermanfaat ya! dan selamat tahun baru!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE