Ada beberapa hal yang ada di sekitar kita bahkan setiap hari kita lihat ternyata diciptakan secara tidak sengaja, apa saja benda tersebut?

1. Teh

Sekitaran tahun 2373 SM Kaisar Shen Nung sedang merebus minuman panas, tanpa sengaja ia lupa menutup ketel air tersebut, kemudian tanpa sengaja angin meniup satu daun disekitarnya kemudian masuk ke dalam ketel tersebut. Pada saat ia mau mengambil minuman tersebut, rupanya daun tersebut sudah bercampur dengan air di dalam ketel tersebut dan mengeluarkan aroma yang harum dan saat di coba rasanya enak. Sejak saat itu, teh mulai beredar di China.

2. Microwave

Berawal dari Spencer membawa coklat di kantongnya, pada saat lewat di depan radiator yang sedang bekerja ternyata coklat yang dia bawa menjadi meleleh, kejadian tersebut membuat otak Spencer mulai berinovasi. Berdasarkan peristiwa tersebut maka Spencer menemukan microwave pertama dengan berat 400 kg. Semakin berkembangnya zaman, microwave yang ada tentu di buat semakin praktis dan tidak berat.

3. Slinky

Advertisement

Kalian pasti pernah memiliki mainan ini, atau tahu dengan bentuk mainan ini, bentuknya seperti per dengan warna warni yang sangat menarik serta berbunyi ketika di goyang-goyang. Aslinya mainan ini hanyalah hiasan di meja tulis seorang ahli mekanik bernama Richard James. Suatu waktu di tahun 1940 yang ketika musim semi tiba, tersandung dan terguling ke seberang lantai setelah menginjak benda tersebut sehingga harus berbaring sakit.

4. Layang-layang

Layang-layang

Layang-layang via https://www.google.co.id

Sejarah layang-layang dimulai dari 1.000 tahun sebelum Masehi di China, semula digunakan kalangan militer sebagai cara mengirim kode dari jendral untuk menakut-nakuti pasukan musuh. Namun di Jepang, benda ini digunakan sebagai simbol agama. Layang-layang berubah menjadi mainan anak-anak di abad 12 setelah perang saudara di AS berakhir.

5. Permen Karet

Permen Karet

Permen Karet via https://www.google.co.id

Seorang bernama Thomas Adams sedang bereksperimen dengan chice, getah tanaman dari Amerika Selatan, sebagai pengganti karet. Setelah gagal berulang-ulang, penemu yang sedih tersebut memasukkan satu potong ke dalam mulutnya. Ternyata dia menyukainya. Sebagai akibatnya: Adams New York No. 1 menjadi permen karet yang diproduksi dalam jumlah besar pertama di dunia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya