Siapa sih yang tidak punya masalah dalam hidup.Pasti semua punya masalahnya masing-masing. Ada kalanya kita merasa masalah datang bertubi-tubi, hingga membuat kita sedih berlarut-larut. Kadang kita menganggap Tuhan itu nggak adil. Kemudian keputusasaan pun datang di dalam pikiran kita. Namun kita harus yakin akan selalu ada jalan keluar.

Jadi buat kamu yang sudah mulai putus asa dalam hidup karena dihantui dengan berbagai masalah yang datang. Percayalah, 5 hal ini akan buatmu semakin semangat menjalani hidup.

1. Kamu punya keluarga

Saat masalah datang, entah masalah dikantor, masalah skripsi, masalah dengan sahabat, atau masalah dengan pacar, kamu sering kali jadi menutup diri, lantas mengurung di kamar. Kamu ngerasa mereka tidak memperhatikanmu padahal kamu yang enggan menceritakannya pada mereka.

Advertisement

Karena keluarga adalah tempatmu kembali dimana semua orang menolakmu

2. Kamu Punya Sahabat

My Best Friend

My Best Friend via https://www.facebook.com

Kamu kan masih punya sahabat,jadi nggak ada salahnya dong buat kamu berbagi masalah kamu, mungkin saja dengan kamu menceritakannya,beban kamu sedikit hilang. Tapi kamu harus inget nggak semua teman bisa dibilang sahabat. Intinya kamu harus tau kepada siapa kamu menceritakannya. Jangan sampai masalah kamu malah makin nambah.

3. Bos Kamu Ditempat Kerja

Bosmu di Tempat Kerja

Bosmu di Tempat Kerja via https://www.google.co.id

Kadang memang sebagai bawahan kita selalu merasa direndahkan dan kadang buat menceritakan masalah kita ke atasan kita pasti kita takut. Pasti kamu pernah mengalami di saat kamu punya masalah dan malah kebawa bawa sampai ke kantormu,dan akhirnya kerja kamu berantakan, kamu dimarahi habis-habisan dan kamu sangat putus asa sekali. Sebenarnya ,kamu jangan putus asa karena bosmu selalu menekan. Percayalah, dia hanya ingin membuatmu menjadi pribadi yang kuat dan lebih tangguh menghadapi persoalan-persoalan kantor.Kamu sesungguhnya tengah dipersiapkan menjadi pekerja yang lebih profesional, mungkin suatu saat kamu bisa menjadi penggantinya ataupun kamu bisa mendirikan perusahaan milikmu sendiriā€¦

4. Kamu punya Tuhan yang luar biasa

Advertisement

Pernah nggak sih kamu ngalamin masalah yang membuatmu rasanya ingin mati saja. Justru pikiran semacam itulah yang buatmu semakin jauh dengan Tuhanmu. Percayalah bahwa masalahmu akan membuat orang lain belajar dan tahu solusi terbaik untuk memecahkan persoalan yang ia alami, seperti yang pernah kamu hadapi sebelumnya. Kadang kamu mungkin terlalu sibuk memikirkan kesulitan-kesulitan sehingga kamu tidak punya waktu untuk mensyukuri anugerah Tuhan.

Kamu harus percaya kamu punya Tuhan yang luar biasa. Berdoalah dan berusahalah agar masalahmu cepat selesai.

5. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat bagus di dunia

They are also my best friends

They are also my best friends via https://www.facebook.com

Aku tau kadang masalah dapat membuat mu menjadi orang paling menyedihkan. Tapi kalau kamu terus putus asa menghadapi masalah, lalu kapan kamu menikmati hidup dengan mengunjungi tempat-tempat indah di dunia? Bertualang bisa jadi motivasi diri untuk bangkit dari kesedihanmu sekarang. Yuk, angkat ransel kamu. Dunia di luar lebih indah dari kesedihan yang terus kau ratapi.Kamu harus tau alam itu adalah ciptaan Tuhan yang paling indah kan sayang kalo nggak kamu nikmati.

Setiap masalah memang selalu ada hikmahnya. Caramu menyelesaikan masalah menunjukkan seberapa kuat kamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya