Di Negara kita ini mungkin memang banyak sekali pemadaman listrik yang terjadi secara mendadak. Hal ini wajar terjadi karena adanya masalah-masalah pada sumber daya ataupun masalah teknis lainnya. Berikut 5 hal yang terjadi jika listrik padam secara mendadak. Yuk disimak baik – baik!

1. Membuat Kalian Emosi

Saat sedang menikmati momen kebersamaan, eh mati listik!

Saat sedang menikmati momen kebersamaan, eh mati listik! via https://google.com

Pernah gak sih kalian lagi asik – asik di rumah misalkan lagi menonton acara TV favorit, lalu lagi ingin masak pakai alat yang berhubungan dengan listrik tapi tiba-tiba listrik di rumah kalian padam?

Advertisement

Waduh pastinya bikin kesel banget ya kan! Apalagi kalau kalian lagi mengerjakan pekerjaan kantor di rumah yang deadline nya hari itu juga jadi hilang semua deh pekerjaan yang sudah kamu kerjaan.

2. Menghambat Pekerjaan

Yah, gak jadi kerja deh!

Yah, gak jadi kerja deh! via https://google.com

Jika listrik padam akan berakibat fatal terhadap pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan alat-alat elektronik pastinya akan mati. Seperti komputer dan laptop jika baterainya habis dan lain-lain, itu akan sangat mengganggu atau menghambat tugas dalam pekerjaan kalian. Hal seperti ini bisa diatasi dengan memasang genset agar dapat menyuplai listrik tambahan di rumah atau kantor kalian.

3. Aktivitas Sehari-hari Jadi Berantakan

Tuhkan rumah jadi gak beres-beres!

Tuhkan rumah jadi gak beres-beres! via https://www.google.co.id

Karena pemadaman listrik, pekerjaan rumah tangga yang bertumpuk harus dilakukan dengan manual. Duh jadi harus ekstra kerja keras kan? Hal yang biasanya dilakukan dengan alat elektronik seperti menyuci, setrika baju, memasak nasi dan menyimpan makanan dalam kulkas menjadi dialihkan, deh!

4. Awas Kemalingan

Waspadai kejahatan saat listrik padam

Waspadai kejahatan saat listrik padam via https://www.google.co.id

Advertisement

Nah ini dia yang harus diwaspadai. Kemalingan di rumah dan juga keselamatan saat berlalulintas di jalan. Hal ini terjadi karena beberapa rambu lalul intas yang mati akan terjadi kekacauan dalam berlalu lintas. Biasanya fokus kita juga jadi buyar karena hambatan pemadaman listrik jadi kejahatan mudah terjadi. Hati-hati ya!

5. Alat Elektronik Menjadi Rusak

Alat-alat elektronik

Alat-alat elektronik via https://www.google.co.id

Hal terakhir yang biasa terjadi saat pemadaman listrik mendadak yaitu dapat membuat alat elektronik kalian menjadi rusak. Ini terjadi karena aliran listrik yang tiba -tiba terhenti. Tetapi hal itu bisa diatasi dengan menyediakan stabilizer supaya listrik yang dialirkan disimpan sementara untuk beberapa detik di stabilizer, sehingga tidak berhenti secara mendadak ke barang elektronik kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya