5 Ide Dekorasi dari Aneka Peralatan Masak

Ragam Dekorasi Unik dari Peralatan Masak

Kamu mungkin pernah dengar kalau desain interior rumah bakal terasa kurang lengkap tanpa dekorasi. Ya, aneka dekorasi, ornamen, dan printilan-printilan kecil bakal bikin tampilan rumah terasa penuh, utuh, dan selaras. Rumah yang cuma diisi furnitur paling bagus dan mahal sekalipun masih bakal terasa kosong tanpa dekorasi yang pas.

Memilih dekorasi juga bisa dibilang gampang-gampang susah. Berbagai jenis barang bisa jadi dekorasi. Mulai dari yang bisa kamu beli di toko furnitur, barang koleksi, sampai benda-benda pribadi yang punya nilai sentimental buat kamu dan keluarga.

Pastinya, aspek terpenting dari dekorasi rumah adalah gayanya yang mencerminkan karakter pemiliknya. Cara kamu mendekorasi, memilih benda-benda yang jadi elemen dekorasi, metode, dan posisi dekorasi bisa jadi gambaran buat setiap tamu yang datang ke rumah.

Pilihan ornamen dekorasi yang bisa kamu beli di toko furnitur atau e-commerce sekarang ini banyak banget. Saking beragam bentuk, warna, dan jenisnya, seringkali malah jadi bingung mulai dari mana.

Nah, buat kamu yang bingung, Dekoruma punya rekomendasi jenis dekorasi yang unik dan menarik banget, yaitu dekorasi yang terbuat dari aneka peralatan masak dan makan. Iya betul, enggak salah denger dari peralatan dapur.

Siapa sangka kalau peralatan masak juga bisa disulap jadi dekorasi rumah yang enggak biasa dan ternyata cantik juga. Lihat lima rekomendasinya berikut ini, ya!

Advertisement

1. Bukan Cuma Bisa Bikin Kue Manis yang Lezat, Sulap Balloon Whisk Jadi Lampu Gantung yang Tampilannya Unik Banget

Sumber: Notonthehighstreet

Sumber: Notonthehighstreet via https://www.notonthehighstreet.com

Siapa sangka alat pengocok telur atau balloon whisk ini bisa jadi dekorasi rumah yang unik dan menarik. Bahkan, kalian udah bisa nemuin lampu gantung model kayak gini yang dijual sama produsen furnitur. Bukan cuma dari kreasi sendiri atau do it yourself (DIY).

Meskipun begitu, kalau kalian punya banyak waktu luang dan mau mengisinya sama kegiatan yang kreatif dan produktif, enggak ada salahnya mencoba bikin sendiri balloon whisk chandelier ini. Tutorialnya banyak di internet dan yang mungkin agak sulit adalah memasukkan bohlam dan kabel ke bagian dalam kawatnya.

Advertisement

Saat udah jadi, kalian bisa taruh di berbagai ruangan di rumah, tapi dapur dan ruang makan tetep jadi ruangan yang paling relevan. Kamu bisa taruh di atas meja dan kursi bar, meja makan, atau digantung di atas konter dapur.

2. Ternyata Peralatan Masak Banyak yang Bisa Dijadikan Lampu, Ya. Coba Tengok Lampu Gantung Menawan dari Parutan Keju Ini

Sumber: Hallmark Channel

Sumber: Hallmark Channel via https://www.hallmarkchannel.com

Dari yang ditemukan, beragam peralatan dapur sering kali dijadikan lampu gantung atau chandelier. Tak terkecuali lampu gantung parutan keju ini yang kalau dipasang di rumah bakal kelihatan menawan dan kreatif banget. 

Advertisement

Lampu gantung ini bakal jadi dekorasi yang pas dan menarik banget untuk di atas meja bar di dapur atau di atas meja makan. Lampu gantung ini juga dibuat sendiri dengan tangan. Memakai papan kayu sebagai dasarnya. 

Parutan keju yang sudah disambungkan oleh kabel dan bohlam lampu dipasang ke papan kayu yang juga dipasangi pengait untuk digantung di plafon rumah. Hasilnya bagus banget dan pastinya bikin ruangan di rumah kamu jadi sangat berkarakter.

3. Punya Banyak Saringan Jadul dan Panci yang Enggak Terpakai Lagi? Hadirkan Hiasan Dinding yang Menarik Banget dari Barang-barang Itu

Sumber: Tripadvisor

Sumber: Tripadvisor via https://www.tripadvisor.com

Pas lihat saringan jadul di gambar, pasti kalian familiar sama saringan yang bentuknya seperti ini. Saringan ini memang sering dipakai dan ditemukan di rumah-rumah zaman dahulu. Makanya sering disebut saringan jadul yang desainnya ikonik dan ternyata menarik waktu dijadiin hiasan dinding.

Enggak cuma saringan aja, panci tembaga juga bisa jadi hiasan dinding yang menarik juga. Tampilannya yang mengilap jadi aksen yang menarik di antara saringan yang berwarna-warni.

Berkreasi sesuka hati dengan berbagai jenis dan bentuk saringan dan panci tembaga. Posisinya pun juga bisa dibuat seabstrak mungkin dan bakal jadi hiasan yang kreatif buat mengisi kekosongan dinding putih di rumah.

4. Teko Teh Lama Sudah Usang Atau Retak? Jangan Dibuang Begitu Aja! Teko Teh Bisa Juga Jadi Vas Bunga Kayak Gini, Loh!

Sumber: Deavita

Sumber: Deavita via https://deavita.net

Kalau kalian punya teko teh yang bentuknya klasik kayak gini dan kebetulan udah lama enggak dipakai atau retak, jangan dibiarin di kabinet dapur dan berdebu begitu aja. Sayang banget, kan. Kalian bisa mengalihfungsikan teko teh buat jadi vas bunga yang bentuknya menarik dan enggak ngebosenin.

Vas bunga dari teko teh ini bisa jadi centerpiece yang indah. Tempatkan di bagian tengah meja makan sebagai hiasan. Isi dengan bunga favoritmu yang warnanya cantik dan vas bunga ini bakal menarik perhatian ketika ada acara makan bersama atau kumpul-kumpul.

Selain di meja makan, tentunya vas bunga dari teko ini bisa juga dipasang di berbagai sudut ruangan. Di atas coffee table, meja nakas di ruang keluarga, rak gantung di dapur, dan masih banyak lagi.

5. Tempat Dudukan Lilin Aromaterapi yang Bernuansa Rustic, Vintage, dan Tentunya Unik. Wadah Lilin dari Sendok Sup yang Kreatif

Sumber: Homeroad

Sumber: Homeroad via https://www.homeroad.net

Wadah lilin aromaterapi yang bentuknya seperti gelas mungkin rasanya udah biasa kalau dibandingkan sama wadah lilin yang satu ini. Daripada dibuang, sendok sup (ladle) yang berkarat bisa dipoles lagi buat jadi wadah lilin. Buat tampilan yang vintage dan rustic, pasangkan sendok sup ke papan kayu dengan baut.

Papan kayu yang jadi bingkai wadah lilin ini juga bisa digantung di tembok atau disandarkan di atas meja. Cekungan sendok sup di bagian bawah lah yang jadi tempat menaruh lilin aromaterapi dengan aroma yang kamu sukai.

Enggak cuma sendok sup dari stainless steel aja, kalian juga bisa berkreasi dengan sendok sup dengan bahan lain dan berbagai ukuran.

Dekorasi dari aneka peralatan masak ini cocok banget buat kalian yang udah bosen sama pilihan ornamen dekorasi rumah yang gitu-gitu aja. Belum lagi kalau hiasan-hiasan ini dibuat sendiri, pasti akan ada rasa puas dan bangga waktu dipasang di rumah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE