5 Ide Desain Kamar K-popers, Bikin Kamu Mimpiin Oppa Terus!

Inspirasi Desain Kamar Buat K-popers

Sejak masuk ke Indonesia akhir dekade 2000-an, fenomena korean wave yang masuk malah semakin kenceng. Tahun 2019 aja, Indonesia masuk ke peringkat ketiga sebagai negara yang paling banyak ngetweet soal K-pop, loh! K-popers Indonesia juga penyumbang penonton kedua terbesar video klip K-pop di YouTube. Enggak main-main emang.

Fenomena ini emang selalu menarik buat dibahas, bahkan sampai banyak penelitiannya. Cuma, daya tarik K-pop dengan para oppa dan unnie, lagu-lagunya yang catchy, dan penampilan mereka yang keren bisa dibilang wajar terjadi.

Bahkan, K-pop udah jadi industri yang menguntungkan banget, loh, di negara asalnya Korea Selatan. Mulai dari tiket konser, merchandise, poster, produk kolaborasi, dan barang-barang memorabilia lainnya.

Buat fans garis keras, K-pop udah jadi bagian dari kehidupan sehari-harinya. Prinsipnya, kalau bisa segala barang yang dipakai dan kegiatan yang dilakukan adalah dedikasi buat biasnya atau mengingatkan dia sama idolanya.

Bentuknya bisa macem-macem, seperti casing handphone berdesain grup K-pop favorit, beli merchandise yang bisa dipakai kayak kaus atau jaket, sampai yang paling sering dilakuin, mendekorasi kamar bernuansa K-pop.

Sebagai tempat paling personal di rumah, kamar jadi tempat yang aman buat K-popers jadi diri sendiri dan membangun koneksi sama idolanya dengan dekorasi kamar serba K-pop.

Nah, kalau kamu salah satunya, coba lihat lima ide desain kamar bernuansa K-pop yang udah dikumpulin sama Dekoruma. Bukan cuma soal tampilannya aja, ada tips juga supaya kamar lebih rapi dan nyaman, loh. 

Advertisement

1. K-popers Sejati Pasti Merchandise-nya Bejibun. Pastiin Punya Ruang Penyimpanan Yang Cukup, Ya, Biar Kamar dan Merchandise Tetap Rapi

Sumber: Kpopmap

Sumber: Kpopmap via https://www.kpopmap.com

Grup K-pop yang sukses, terkenal sama penjualan merchandise-nya yang gila-gilaan. K-popers yang berdedikasi bisa mengoleksi puluhan bahkan ratusan merchandise. Mulai dari album, poster, photocard, cangkir, buku, dan masih banyak lagi. Dengan jumlah sebanyak itu, tentunya butuh ruang penyimpanan yang memadai, dong.

Supaya kamar enggak berantakan, pasang rak buku atau kabinet yang mampu menampung semua merchandise K-pop ini. Selain kamar jadi lebih rapi, kalian jadi lebih gampang nyarinya.

Advertisement

Rak penyimpananya juga bisa rak terbuka supaya kalian masih bisa mengagumi hasil kerja keras kalian mencari dan membeli merchandise K-pop yang gampang banget sold out

2. Tembok Penuh Poster Foto Grup Band Favorit dan Idolanya? Wajar Banget! Atur Penempatan Poster dan Foto Supaya Lebih Rapi dan Strategis

Sumber: Koreaboo

Sumber: Koreaboo via https://www.koreaboo.com

Poster dan photocard yang udah dibeli biasanya juga dipasang di tembok kamar selayaknya orang-orang yang mengidolakan penyanyi atau musisi non K-pop. Supaya enggak merusak tembok kamar dan posternya sendiri, kalian bisa pakai perekat khusus dinding yang udah gampang dibeli secara online.

Posisi poster juga perlu diatur sedemikian rupa biar rapi, loh. Jangan sampai penempatan poster kelihatan berantakan dan bikin kamar jadi terasa sumpek. Jangan terlalu penuh dan sediakan sebagian ruang kosong yang enggak ditempel poster atau foto. 

Advertisement

3. Bikin Tampilan Tembok Kamarmu Jadi Lebih Tertata Dengan Membingkai Poster K-pop. Jangan Salah, di Mata K-popers Nilainya Sama Kayak Karya Seni

Sumber: Koreaboo

Sumber: Koreaboo via https://www.koreaboo.com

Kalau mau lebih tertata rapi lagi, kenapa enggak dibingkai aja selayaknya lukisan? Buat yang belum tahu, poster K-pop yang asli itu harganya enggak murah, loh. Setidaknya harganya minimal ada di kisaran ratusan ribu Rupiah, belum lagi usahanya buat nyari poster atau merchandise lain.

Maka dari itu, enggak ada salahnya, kan, membingkai poster untuk digantung di tembok kamar? Justru tampilannya jadi lebih elegan. Kalian juga jadi lebih gampang kalau mau memindahkan poster ke posisi yang lain karena tinggal mengangkat bingkainya aja. 

4. Pasang Poster, Photocard, Album, dan Segala Memorabilia Dekat Meja Kerja Atau Meja Belajar. Biar Senantiasa Rajin Sambil Disemangatin Bias

Sumber: Kpopmap

Sumber: Kpopmap via https://www.kpopmap.com

Selain itu, cara lain buat memajang dan mengagumi hasil buruan kalian adalah taruh di dekat meja kerja atau meja belajar. Kalian bisa pasang rak pajangan atau rak dinding di atas meja kerja dan taruh koleksi merchandise K-pop di situ. Rasanya kayak lagi kerja atau belajar sambil dilihatin bias, sampai jadi malu.

Apalagi dengan situasi work from home (WFH) atau sekolah di rumah akhir-akhir ini, kalian jadi punya banyak waktu buat mengagumi koleksi merchandise sambil kerja atau belajar. 

Siapa tahu malah jadi lebih semangat dan memotivasi buat kerja dan belajar, kan. Bilangin, tuh, sama orang-orang yang bertanya-tanya suka sama K-pop buat apa.

5. Bikin Nuansa Kamar Serasa Lagi di Konser Penyanyi Idolamu Dengan Warna Khas Mereka. Dari Cat Tembok, Warna Furnitur, Sampai Pencahayaan

Sumber: YouTube

Sumber: YouTube via https://www.youtube.com

Setiap grup K-pop punya warna khas yang diasosiasikan sama mereka. Misalnya, Blackpink dengan warna hitam dan pink tentunya, Pastel Coral untuk grup Red Velvet, atau ungu buat BTS yang ditentukan sama para ARMY. 

Sebagai fans K-pop pasti kalian tahu warna resmi grup kesukaan kalian dan aplikasikan aja di kamar tidur.

Kalian bisa mulai dari yang gampang dulu. Ganti sprei kasur atau sarung bantal sama warna khas itu, furnitur kayak kursi kerja atau sofa, lampu neon, sampai cat dinding dengan warna khas idola K-pop kalian.

Jadinya, kalian bakal ngerasa kayak lagi nonton konser grup idola kalian selama di dalam kamar. Bisa-bisa sampai kebawa mimpi waktu tidur, ya.

Menarik banget untuk melihat gimana para K-popers bisa berkreasi mendekorasi kamar dengan pernak-pernik dari grup K-pop favorit mereka. Siapa sangka bisa jadi dekorasi yang bikin kamar jadi semakin homey dan nyaman. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE