5 Ide Motif Stiker Dinding Kekinian, dari yang Imut Sampai Elegan Ada!

Buat menghias dinding, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari segampang mengecat dinding dengan warna yang cerah dan menarik. Kamu juga bisa melukis di dinding pakai cat untuk membentuk motif, pola, atau gambar tertentu sebagai metode yang lebih kompleks. Tentunya butuh skill mumpuni atau budget tambahan.

Cara lain yang lebih praktis adalah dengan memasang wallpaper. Enggak cuma warnanya yang beragam, wallpaper juga menawarkan beraneka motif, pola, dan tekstur yang bisa disesuaikan sama selera kamu dan keluarga. Wallpaper pun punya kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Selain kedua ini, ada alternatif untuk situasi yang sedikit lebih rumit. Misalnya dinding sudah dicat, tapi kamu enggak mau pakai wallpaper karena mahal dan butuh perhatian ekstra buat merawatnya. Alternatifnya adalah stiker dinding yang juga bisa memberi bumbu-bumbu pada dinding.

Stiker dinding relatif lebih mudah diaplikasikan dibandingkan wallpaper atau mempekerjakan seniman untuk membuat gambar atau grafiti pada dinding. Stiker dinding juga akan lebih mudah dilepas dan diganti kalau sekiranya kamu udah mulai bosen dan butuh suasana baru.

Bisa dipertimbangkan untuk jadi dekorasi rumah yang menarik, Dekoruma punya lima ide mengaplikasikan stiker dinding kekinian dengan berbagai desain, motif, dan warna yang bisa disesuaikan sama karakter dan kepribadianmu.

Advertisement

1. Stiker Dinding Bentuk Layang-layang Hati di Pintu Depan. Manis dan Menggemaskan Bagi Fasad Rumah

Sumber: Hongkiat.com

Sumber: Hongkiat.com via https://www.hongkiat.com

Meskipun polanya sederhana, stiker dinding juga bisa memberikan efek yang berkesan untuk berbagai bagian rumah, termasuk fasad rumah. Bermain dengan pola geometris, stiker dinding ini menggunakan tumpukan kubus yang dibentuk seperti hati dan ditarik dengan benang yang bermuara di pintu depan seperti layang-layang.

Dengan beberapa warna yang dipakai dan penempatannya yang strategis, stiker dinding yang simpel ini tetap terasa spesial dan bermakna. Tentunya bentuk hati memberikan kesan manis dan menggemaskan, juga jadi ada tampilan baru pada bagian depan rumah.

Advertisement

2. Stiker Dinding Pac-Man Atau Karakter Ikonik Favoritmu. Ruangan Jadi Bernuansa Urban dan Berkarakter

Sumber: DesignBolts

Sumber: DesignBolts via https://www.designbolts.com

Stiker dinding ini mungkin cocok buat kamu generasi 90-an yang tumbuh besar bersama karakter Pac-Man yang ikonik. Titik-titik yang membentuk garis pada Pac-Man memberikan pola yang menarik dan cocok untuk ruangan dengan tampilan minimalis. Sementara itu, Pac-Man dan hantu warna-warninya lah yang memberikan aksen menarik.

Selain Pac-Man, kalian juga bisa menggunakan tokoh atau karakter ikonik favorit sebagai stiker dinding. Pastinya, ide stiker dinding ini juga sangat cocok untuk anak-anak. Mereka akan menemukan ini menarik, terutama bila dipasang di kamar tidurnya. Ajak anak untuk memilih karakter apa yang diinginkan pada kamarnya.

3. Stiker Potret Girlboss Buat Kamu Para Cewek-cewek Girlboss. Hadirkan Suasana Feminin yang Kuat Dengan Stiker Dinding

Advertisement
Sumber: Etsy

Sumber: Etsy via https://www.etsy.com

Kamu perempuan yang berhasil membeli rumah pertama? Itu adalah sebuah pencapaian yang mesti dirayakan! Kamu bisa memasang stiker dinding yang jadi simbol kekuatan dan seberapa girlboss-nya kamu. Stiker potret perempuan dengan kacamata hitam sambil meminum minuman favorit yang mungkin menggambarkan karaktermu.

Kalian juga bisa memilih potret lain yang lebih cocok. Bisa potret perempuan biasa atau kalau mau lebih personal, potret kalian sendiri. Sekarang sudah banyak penjual stiker dinding yang menyediakan pembuatan custom agar bisa disesuaikan dengan wajah atau selera pemilik rumah. Keren, kan?

4. Detail Motif dan Warnanya Bikin Ruangan Jadi Kelihatan Menawan. Tema Floral Dengan Detail Yang Tajam

Sumber: The Wall Sticker Company

Sumber: The Wall Sticker Company via https://www.thewallstickercompany.com.au

Untuk tampilan ruangan yang lembut, elegan, dan menawan, kalian bisa menggunakan stiker dinding floral yang punya warna dan detail tajam seperti ini. Dengan desain bunga dan daun, tampak bagaimana guratan-guratan daun dan kelopak dibuat sejelas mungkin. 

Begitu juga warnanya yang dibuat kalem tapi tetap tajam. Apalagi dengan dinding warna cokelat, bikin detail stiker semakin jelas dan warnanya berpadu dengan cantik. Posisinya yang di atas credenza dengan pot bunga kontemporer juga semakin membuat stiker kelihatan menawan. Kamu pun bisa mengaplikasikan stiker dinding ini di kamar tidur, misalnya di dinding atas tempat tidur atau dekat area meja kerja dan kursi kantor.

5. Terasa Segar dengan Nuansa Alami. Stiker Dinding Pohon Kelapa yang Bernuansa Tropis Serasa Lagi di Pantai

Sumber: BuildingandInteriors

Sumber: BuildingandInteriors via https://buildingandinteriors.com

Mau menghadirkan suasana pantai yang tropis dan hangat? Bisa, dong, pakai stiker dinding kayak gini. Stiker pohon kelapa yang ukurannya mungkin sama kayak pohon kelapa beneran. Enggak cuma memenuhi dinding, warna hijau dan cokelatnya juga bikin ruangan jadi lebih hidup dan terasa nuansa tropisnya.

Apalagi dipadukan sama dinding putih dan furnitur-furnitur kayu seperti ini, kesan alaminya jadi berasa banget. Jika melihat ke atas kasur, kamu akan menemukan pemilik rumah juga menggunakan selimut warna hijau yang mirip dengan warna hijau pada stiker. Memberikan tampilan yang semakin serasi.

Gimana, keren-keren dan ngegemesin banget, kan? Stiker dinding ini versatile dan bisa dipasang di berbagai ruangan. Mulai dari dinding ruang keluarga, kamar tidur, bahkan di plafon buat menghias sekeliling lampu gantung & lampu plafon.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE