5 Ide Sarapan Cepat dan Mudah Ala Eropa untuk Anak yang Juga Disukai Ibu

Memastikan anak-anak kita mendapatkan sarapan yang tepat, bergizi, dan lezat setiap hari bukanlah hal yang mudah. Orang tua yang sibuk tidak selalu memiliki banyak waktu untuk menyiapkan makanan segar di pagi hari. Dan mereka yang pilih-pilih makanan membuatnya semakin menantang. Yuk kepoin ide masakannya eksklusif lho!

Advertisement

1. Dua Bahan Pancake

foto by pidjar

foto by pidjar via https://pidjar.com

Biasanya hemat membuat pancake untuk akhir pekan karena memakan waktu? Inilah pancake 'ajaib' yang hanya membutuhkan dua bahan — satu pisang besar dan dua telur! Hancurkan keduanya dan goreng 'adonan' selama 30 hingga 60 detik di setiap sisinya. Tambahkan beberapa buah beri ke dalam campuran bisa kacang, strawberry atau keju.

2. Keju Mac buatan sendiri

Foto by Food Detik

Foto by Food Detik via https://detik.net.id

Di pagi hari, cukup masukkan sebagian ke dalam mangkuk, aduk susu dan keju cheddar parut, dan masukkan ke dalam oven microwave. Lima menit kemudian, Anda mendapatkan keju mac 'n' buatan sendiri yang lembut, bahkan orang dewasa pun akan menyukainya.

Advertisement

3. Cream Cheese Bagels with Veggie Faces

Foto by theinspirationedit

Foto by theinspirationedit via https://www.theinspirationedit.com

Anak-anak akan makan apa saja yang membuat mereka tertawa. Dan anak mana yang tidak akan tertawa melihat wajah konyol di piring mereka? Cukup potong bagel menjadi dua dan panggang. Bagel beku sangat bagus untuk tujuan ini. Kemudian oleskan krim keju dalam jumlah yang sehat.

4. Mini Breakfast Burritos

Foto by generalmills

Foto by generalmills via https://generalmills.com

Pilihan lain yang sangat serbaguna, burrito sarapan mini ini siap untuk disesuaikan. Sementara resep dasarnya meminta telur orak-arik dengan keju dan capsicum cincang, Anda dapat menambahkan bahan yang berbeda untuk variasi.

5. Cheesy Egg Muffins

Advertisement

Tidak ada tepung dalam resepnya sehingga secara teknis ini bukan muffin asli, tetapi anak-anak tetap menyukainya. Pada dasarnya, ini adalah omelet berbentuk muffin.

Kocok telur dalam mangkuk besar, tambahkan topping apa pun yang Anda suka, dari potongan bacon dan keju parut hingga tomat cincang dan daun arugula.

Aduk rata, lalu isi tiga perempat cangkir muffin dengan campuran telur. Panggang dengan suhu 180 derajat Celcius selama kurang lebih 25 menit atau sampai mengembang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE