Kamar Mandi Kecil Juga Bisa Terasa Nyaman, Begini 5 Trik Menyiasatinya

Mulai dari membersihkan diri sampai relaksasi, semua nyaman dilakukan di kamar mandi kecil.

Ada banyak tantangan dalam menata kamar mandi yang berukuran kecil. Dimulai dari bagaimanan penempatan kloset duduk dengan wastafel, ruang untuk mandi hingga penempatan aksesoris seperti vas bunga, handuk dan sikat. Dengan banyaknya kebutuhan, kamar mandi bisa terlihat penuh jika kamu tidak tahu siasat desainnya. Tak perlu khawatir, Kania memiliki 5 tips supaya kamar mandi kecil tetap bisa efektif menampung banyak barang dan yang penting nyaman digunakan!

Advertisement

1. Jeli memilih wastafel

Jeli Memilih Wastafel

Jeli Memilih Wastafel via http://ikea.com

Terkadang penempatan wastafel yang salah akan sangat mengganggu jalur kamar mandi yang seadanya. Lebih disarankan untuk meletakan wastafel  berhadapan dengan closet duduk daripada berseberangan dengan area shower. Hal ini karena pintu shower dan akses keluar masuk berpotensi membuat alur kamar mandi menjadi lebih canggung. 

Beberapa trik memilih wastafel yang cocok adalah menyesuaikan dengan ukuran yang pas, memilih wastafel gantung atau berkaki ramping, dan juga wastafel sudut yang sangat menghemat tempat sekaligus unik bentuknya.

Advertisement

2. Akali akses area shower

Akali Akses Area Shower

Akali Akses Area Shower via http://pinterest.com

Seperti yang diketahui, umumnya area shower adalah area basah yang merupakan sekat terpisah dari keseluruhan kamar mandi. Biasanya pemisahan ruang ini menggunakan pintu buka tutup yang lumayan merepotkan dan makan tempat.

Supaya transisi antar kedua area ini jelas, kalian bisa menggunakan shower curtain atau tirai pemisah. Selain itu, pintu geser juga bisa jadi solusi yang lebih praktis supaya area kloset duduk tetap terasa luas. Cara terakhir, adalah membiarkan ruang shower setengah terbuka untuk menahan tempias.

3. Rak gantung serba efektif

Rak Gantung Serba Efektif

Rak Gantung Serba Efektif via http://pinterest.com

Mau kamar mandi yang nyaman? Tentunya seluruh perlengkapan dan peralatan yang berhubungan dengan kamar mandi sudah selalu ada setiap saat.

Siasati minimnya ruang dengan menghadirkan rak gantung yang kreatif. Kalian bisa menempatkan semua perlengkapan seperti handuk, sikat, hingga vas bunga untuk dekorasi cantik kamar mandi nyaman di rumah.

4. Pilih tema minimalisme

Pilih Tema Minimalisme

Pilih Tema Minimalisme via http://home-designing.com

Kata nyaman memang tidak jauh- jauh dari konsep interior yang serba minimalis. Mengaplikasikan tema minimalis pada ruangan kamar mandi yang sempit adalah cara jitu supaya terlihat luas.

Inspirasi kamar mandi minimalis yang kecil sering menggunakan palet warna yang bersih seperti putih dengan aksen kontras hitam, abu atau kayu. Untuk pola keramik, pilihlah yang polos atau bermotif besar sehingga ada efek luas yang hadir. Struktur interior didominasi dengan gaya lurus dan tegas. Terakhir, penerangan juga diatur semaksimal mungkin untuk kenyamanan yang konsisten.

5. Jangan lupa dekorasi cantik

Jangan Lupa Dekorasi Cantik

Jangan Lupa Dekorasi Cantik via http://home-designing.com

Terakhir dan yang paling mudah, jangan lupa sisipkan dekorasi cantik seperti pot atau vas bunga yang asri. Pilih aksesoris tambahan seperti lampu gantung yang lucu, hingga  penempatan cermin yang gaya. Semuanya ini nanti akan jadi sebuah aransemen kamar mandi mungil yang apik, loh!

Nah, coba deh evaluasi ulang kamar mandi di rumahmu sekarang. Masih banyak peluang penataan ulang supaya kamar mandi kecil tetap nyaman maksimal. Cari juga yah dekorasi pendukung seperti indoor plants dan vas bunga cantik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE