5 Inspirasi Kamar Tidur Warna Lilac, Warna Hits Zaman Now

Ide Desain Kamar Tidur Warna Lilac

Warna tahun ini atau yang lebih dikenal sama Pantone Color of the Year yang prestisius emang bukan Lilac. Cuma dalam beberapa tahun, warna-warna yang mendefinisikan tahun itu dari keluarga warna ungu, loh.

Mulai dari tahun 2014, yaitu warna Radiant Orchid. Terus 2016 Rose Quartz dan Serenity. Yang terakhir di 2018 dengan Ultra Violet. Tuh, kan, setidaknya tiga tahun dalam satu dekade terakhir, warna yang populer itu datang dari kelompok warna ungu, loh.

Nah, sekarang mari kita bahas Lilac. Salah satu dari sekian banyak turunan warna ungu yang mayoritas disukain sama cewek-cewek. Enggak heran, sih, Lilac, tuh, punya tampilan yang halus, manis, feminin, tapi masih ngasih kesan yang terang dan lapang. 

Lilac juga termasuk salah satu warna pastel, loh. Soalnya merupakan warna ungu yang dicampur dengan warna putih dengan komposisi tertentu, sampai dapat komposisi dan tone warna Lilac.

Selain gemas dan feminin, warna Lilac juga identik sama satu hal lain, yaitu princess. Di film-film atau kartun yang ceritanya tentang putri kerajaan, Lilac pasti jadi salah satu warna yang dipakai. Mulai dari gaunnya, bunga favoritnya, sampai nuansa kamar tidurnya.

Buat kamu para perempuan, warna Lilac emang salah satu warna yang cocok buat di kamar tidur. Menurut psikologi warna, ungu itu warna yang menenangkan. Ungu juga melambangkan kebijaksanaan sama kekayaan. 

Gimana? Keren, kan. Banyak cara yang bisa dilakukan buat mengaplikasikan warna Lilac ke berbagai aspek di kamar tidur. Dekoruma udah ngumpulin lima inspirasinya untuk bikin kamar bernuansa Lilac dalam berbagai desain. Check this out!

Advertisement

1. Desain Interior Modern Klasik, Bisa Dibilang Gaya Paling Cocok Buat Lilac. Bikin Suasana Kamar Tidur Ala Princess di Istana

Sumber: Hative

Sumber: Hative via https://hative.com

Lilac bisa dibilang cocok buat segala desain interior. Mau yang klasik, modern, atau minimalis. Cuma selalu ada daya tarik tersendiri dari tampilan kamar tidur bergaya modern klasik yang dominan warna Lilac-nya. Contohnya di foto ini, dimulai dari tempat tidur dengan headboard quilted warna Lilac yang bentuknya klasik.

Ditambah dua ottoman Lilac di depan kasur, tirai Lilac, dan tentunya cat tembok warna Lilac dengan motif bunga-bunga di belakang tempat tidur. Manis, feminin, dan serasa lagi di kamar princess, kan.

Advertisement

Sofa putih berdesain asimetris, dua nakas kembar di samping tempat tidur bergaya klasik, dan lampu meja semakin memperkuat desain modern klasik yang kental. 

2. Alternatif Desain Interior yang Lebih Modern dan Minimalis. Tetap Manis dan Cantik dengan Perpaduan Putih dan Lilac Bergaya Kekinian

Sumber: Hative

Sumber: Hative via https://hative.com

Nah, untuk tampilan yang lebih modern, urban, dan kosmopolitan, tengok inspirasi dari foto ini. Putih masih jadi warna yang dominan dan Lilac jadi aksen yang mempercantik kamar tidur. Rangka tempat tidur bentuknya lebih minimalis dan tegas. Begitu juga dengan credenza putih di depan kasur. 

Sentuhan yang lebih urban dan kece didapat dari nakas warna silver mengilap di samping tempat tidur dan juga lampu meja bergagang bundar. Begitu juga sofa satu tempat duduk bermotif yang jadi daya tarik tersendiri. Enggak lupa tirai warna Lilac juga. 

Advertisement

3. Mainkan Berbagai Jenis Warna Lilac Dari Karya Seni. Dari yang Muda Sampai Tua, Berikan Efek Gradasi dari Kamar Tidur Serba Lilac

Sumber: Home Designing

Sumber: Home Designing via http://www.home-designing.com

Dari tadi kita lihat bagaimana Lilac diaplikasikan ke berbagai furnitur dan elemen desain kamar tidur. Mulai dari warna cat tembok, sprei, sarung bantal, tirai, sampai sofa dan tempat duduk. Enggak sampai di situ aja, buat kamu yang artsy dan suka masang karya seni di kamar tidur, desain ini mungkin bisa jadi inspirasi.

Pasang lukisan geometris dengan perpaduan warna Lilac dari berbagai jenis dan komposisi. Dari yang muda sampai tua. Lukisan kontemporer kayak gini ngasih tampilan kamar tidur yang modern, terutama dengan furnitur minimalis seperti ini.

Enggak lupa, ada tanaman hias yang buat suasana di kamar tidur lebih alami dan segar. Apalagi masa-masa work from home kayak gini. 

4. Inspirasi Kamar Anak Bernuansa Lilac. Buat Si Kecil yang Cita-citanya Jadi Princess. Dihiasi Sama Beragam Detail Menawan dan Berkesan

Sumber: Decorated Life

Sumber: Decorated Life via https://decoratedlife.com

Enggak cuma orang dewasa, Lilac juga jadi favorit buat banyak anak dan remaja perempuan. Tampilan yang ngegemesin dari Lilac bisa menghidupkan mimpi dan cita-cita mereka jadi princess. Seperti di awal, tampilan kamar anak bergaya modern klasik seperti ini masih jadi salah satu yang paling populer.

Tempat tidur berdesain klasik dan tinggi ala tempat tidur putri raja, lemari baju anak berkaki, lampu meja, sampai meja rias berukiran klasik. Enggak lupa detail-detail personal yang ngasih sentuhan menawan.

Mulai dari stiker atau lukisan kupu-kupu di atas tempat tidur, sampai motif bunga-bunga yang menghiasi lemari pakaian. Semuanya bikin kamar tidur anak semakin gemes dan cantik. 

5. Kamar Anak Bernuansa Lilac yang Lebih Modern dan Multifungsi. Pakai Furnitur Pintar Buat Menghemat Ruang

Sumber: Home Designing

Sumber: Home Designing via http://www.home-designing.com

Buat alternatif yang lebih modern, enggak cuma desain yang lebih kalem dan minimalis, tapi gimana bisa mengaplikasian furnitur-furnitur pintar dan multifungsi buat menghemat ruang. Masih dengan nuansa Lilac yang kental, lihat beberapa furnitur yang dipasang di kamar ini.

Mulai dari tempat tidur loft bed yang dipasang di atas lemari anak berukuran besar dan punya banyak rak serta laci. Penggunaan meja kerja sudut juga menghemat ruang dan memanfaatkan ruang sempit. 

Anak jadi bisa belajar menghadap ke jendela dan mendapat penerangan alami. Enggak lupa ada juga rak buku di samping kanan meja untuk ruang penyimpanan yang maksimal. 

Walaupun nanti kehilangan popularitasnya, Lilac akan selalu jadi warna favorit buat sebagian orang, terutama mereka yang suka tampilan feminin, indah, cantik, dan menggemaskan. Yang mana akan selalu ada dalam kehidupannya, termasuk pada huniannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE