5 Jenis Bunga Cantik Nan Tahan Lama, Cocok Kamu Rangkai Untuk Mempercantik Ruangan di Hari Nan Fitri

Ada bunga Craspedia lho!

Sebentar lagi umat Muslim dunia akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Dalam menyambut hari raya ini, seluruh umat Muslim mempunyai tradisi masing-masing yang unik dan menarik di setiap negara.

Di Indonesia sendiri, menyambut Hari Raya Idul Fitri bisa dilihat dari kebiasaan mengecat ulang rumah dan pagar, bersih-bersih pekarangan, mencuci tirai jendela bahkan memperindah tata ruang di rumah.

Biasanya nih untuk mempermanis tata ruang rumah, banyak dari kita mencoba memberikan sedikit sentuhan estetik mulai dari mengganti sofa, memajang pernak-pernik atau meletakkan bunga vase di sejumlah titik dalam ruangan.

Nah, dalam memilih bunga vase pun tidak boleh asal lho Sobat Hipwee. Sebab, ada banyak jenis bunga yang tidak tahan lama. Jika kamu ingin mempercantik rumahmu dengan bunga vase, berikut 5 jenis bunga yang bisa banget kamu pilih karena terkenal awet dan tahan lama.

Advertisement

1. Krisan

Foto oleh Olha Ruskykh dari Pexels

Foto oleh Olha Ruskykh dari Pexels via https://www.pexels.com

Bunga krisan memiliki makna penghormatan. Pas banget nih digunakan sebagai bunga vase di rumahmu SoHip di hari raya nanti.

Bunga krisan mempunyai aroma yang sangat lembut dan khas. Inilah mengapa saat menghirup aroma bunga krisan, pikiran akan menjadi tenang.

Advertisement

Kamu bisa memilih beragam warna bunga krisan, tapi perlu diingat, sebelum merangkai bunga krisan di dalam vase pastikan kamu membuang semua daun yang menggangggu khususnya di bagian ujung batang bunga. Hal ini untuk menghindari kebusukan. Dan jangan lupa untuk memotong miring bagian ujung batang agar air dapat diserap lebih leluasa oleh bunga.

2. Mawar

Foto oleh Jill Burrow dari Pexels

Foto oleh Jill Burrow dari Pexels via https://www.pexels.com

Bunga mawar memang tidak pernah ada duanya. Selain cantik, bunga satu ini selalu cocok untuk segala bentuk acara.

Pilihlah bunga mawar yang belum sempurna mekar. Hal ini bertujuan agar masa daya tahan bunga lebih lama. Dan jangan lupa untuk memotong miring bagian ujung batang bunga ya, SoHip.

Advertisement

3. Lily

Foto oleh Pietro Jeng dari Pexels

Foto oleh Pietro Jeng dari Pexels via https://www.pexels.com

Bunga Lily mempunyai wangi yang sedap. Bahkan aroma wanginya mampu memenuhi satu ruangan. Bunga satu ini memiliki daya tarik yang sangat elegan, sehingga sangat cocok apabila dipilih sebagai bunga vase di hari nan fitri nanti.

SoHip bisa memilih bunga Lily dengan warna apapun. Namun, ada baiknya untuk tidak memilih bunga yang sudah mekar sempurna. Pilihlah beberapa yang masih menguncup. Hal ini bertujuan agar mereka bermekaran satu persatu yang akan memberi kesan lebih estetik.

4. Anyelir

Foto oleh monicore dari Pexels

Foto oleh monicore dari Pexels via https://www.pexels.com

Bunga anyelir atau carnation terkenal dengan bentuknya yang klasik dan menawan. Terdiri atas beragam warna, bunga satu ini juga cukup awet jika dijadikan buket bunga atau bunga vase lho. Sebelum merangkainya di dalam vase, pastikan SoHip memotong miring bagian ujungnya. Ini bertujuan agar air dapat dengan leluasa diserap oleh bunga. Dan, jangan lupa untuk mengganti airnya setiap hari untuk menghindari kebusukan batang bunga.

5. Craspedia

Foto oleh cottonbro dari Pexels

Foto oleh cottonbro dari Pexels via https://www.pexels.com

Bunga craspedia mungkin tidak sepopuler bunga mawar atau bunga lily, namun, bunga satu ini sering digunakan untuk bunga buket lho, SoHip. Bunga craspedia memiliki bentuk mirip pompom berukuran mini. Bunga satu ini dapat memberikan kesan vintage saat dipajang di sudut ruangan. Meski belum familiar, rasa-rasanya patut dicoba untuk memajang bunga craspedia di hari lebaran nanti.

 

Nah, itulah lima jenis bunga cantik yang awet dan tahan lama yang cocok banget dijadikan bunga vase untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti. Selalu ingat SoHip, pastikan untuk memotong miring bagian ujung batang bunga agar air dapat leluasa diserap oleh bunga sehingga masa mekarnya bertahan lebih lama. Silahkan dicoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

selalu ingin belajar menulis

Editor

CLOSE