5 Kafe dan Restoran Berkonsep Jepang di Jogja, Serasa Lagi di Jepang!

Nuansa Jepangnya kerasa banget!

Yogyakarta, sebagai suatu daerah Istimewa Indonesia tak hanya terkenal dengan wisata budaya dan kota pendidikannya. Namun juga soal kuliner dan tempat nongkrong yang asik untuk dikunjungi, apalagi buat kamu yang hobinya nongkrong. Kafe-kafe ataupun restoran di Jogja juga punya keuinikan dan daya tariknya masing-masing. Ada yang terkenal karena murahnya, kenyamanannya atau karena berbeda dari tempat-tempat hangout pada umumnya.

Contohnya, beberapa kafe dan restoran berkonsep Jepang berikut yang ternyata ada di Jogja lho. Yuk simak ulasannya!

Advertisement

1. Menikmati suasana rumah nobita di Tsudzuku

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://www.instagram.com

Tsudzuku yang dalam Bahasa Jepang berarti bersambung merupakan salah satu kafe yang terletak di Jalan Kusumanegara No.2B, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Kafe ini memiliki keunikan karena bertemakan Rumah Nobita lho sebagai konsep desainnya. Kalau kamu mau ke sini, jangan lupa untuk memesan signature drinks berupa Tsudzuku dan Romusha. 

Kafe ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB yang siap nemenin kamu untuk sekedar nongkrong atau ngerjain tugas. Alamat: Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta

Advertisement

2. Akulturasi budaya Jepang dan Jawa di Konogawa Coffee

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://www.instagram.com

Disaat kebanyakan coffee shop didominasi dengan konsep industrial, berbeda halnya dengan kafe yang satu ini. Konogawa Coffee merupakan sebuah kafe yang memadukan akulturasi budaya antara Jepang dan Jawa. 

Saat memasuki kafe ini, kamu bakal dimanjain dengan tampilan interior kayu dan suasana yang cozy. Jadi serasa lagi di rumah sendiri! Asyik kan? Alamat: Jl. Jati Mataram No.277, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 

3. Dimana lagi ada restoran yang menjual Sushi dengan harga miring selain di Sushi Story!

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://www.instagram.com

Kalau kamu ingin mencicipi sushi dengan harga terjangkau, kamu bisa mencoba alternatif berikut, yaitu Sushi Story. Restoran ini udah punya 4 cabang lho di Jogja. Ada di Galeria Mall, Superindo, Jalan Gejayan dan Jogja Paradise.

Sesuai dengan namanya udah bisa ditebak kalau kebanyakan menunya ialah sushi. Tapi ternyata di Sushi Story kamu juga bisa menemukan beragam menu lainnya nih. Di samping itu, Sushi Story juga memiliki konsep unik yaitu pohon sakura di dalamnya, sehingga membuat suasana Jepang terasa begitu kental.

Alamat: Jl. Affandi No.37, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Tora-tora, kesederhanaan restoran Jepang yang berada di kaki lima

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://www.instagram.com

Kedai yang satu ini cocok banget kamu sambangi ketika kamu ingin berwisata kuliner Jepang di malam hari. Karena, kedai Tora-Tora ini buka pada malam hari, yaitu pukul 18.00-23.00 WIB. Tora-Tora merupakan makanan khas Jepang yang bernuansa sederhana, karena letaknya yang berada di kaki lima. 

Ohiya, kamu nggak perlu takut kehabisan uang kalau kamu ingin ke tempat ini. Karena cukup dengan uang Rp 15.000 kamu sudah dapat menyantap nasi goreng ala Jepang, yaitu Yakimeshi. Tertarik? Alamat: Senolowo, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Mencoba menu masakan Jepang tanpa MSG di Hikaru Dining Yogyakarta

Hikaru Dining Yogyakarta

Hikaru Dining Yogyakarta via http://www.instagram.com

Nah kalau kamu ingin menyantap sajian lezat dari masakan Jepang namun tanpa MSG, kamu harus mencoba  menu-menu dari Hikaru Dining Yogyakarta. Restoran yang terletak di Jalan Colombo ini memang menyajikan menu yang dibuat tanpa bumbu penyedap lho. Sehingga lebih sehat dengan tanpa mengurangi rasanya.

Hikaru Dining Yogyakarta juga pernah mendapatkan gelar Strait Time Best Sushi, lho!  Restoran yang satu ini bisa banget jadi pertimbangan kamu dalam berwisata kuliner khas Jepang.

Alamat: Jl. Colombo Yogyakarta No.4, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Rekomendasi kafe-kafe dan juga restoran dengan konsep Jepang di atas bisa jadi alternatif kamu nih buat nugas, nongkrong atau family time bareng keluarga. Tapi jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada ya! 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

a full-time learner who loves public relations and media studies.

CLOSE