5 Kalimat Ajaib Ini Bisa Bikin Kamu Upgrade ke Versi yang Lebih Baik, Lho!

Kalimat Sederhana yang Sarat Akan Motivasi

Selamat tahun baru 2022 guys! Walaupun agak telat mudah mudahan semangat mengawali tahunnya masih menggebu gebu ya seperti di tanggal 1 kemarin, hahaha. Ngomongin soal mengawali tahun nih, pasti kita ga asing dong dengan resolusi, jujur nih ya makin bertambahnya umur, kalian jadi agak mulai hati-hati gak sih menentukan resolusi? 

Karena dari yang sudah-sudah, resolusi yang terlalu berat ternyata agak membebankan juga loh. Padahal nih, perubahan ga harus selalu di mulai dari yang besar-besar amat loh, terus gimana dong? biar kita tetap beresolusi dan mengupgrade diri tapi tetep enjoy menjalankannya? Kumpulan 5 kata ajaib ini bisa jadi pegangan kamu nih!

Advertisement

1. Me Versus Me

Photo by cottonbro from Pexels

Photo by cottonbro from Pexels via https://www.pexels.com

Bandingin diri sendiri dengan orang lain emang ga akan ada habisnya guys. Percaya deh, sejauh apapun kita mengejar garis finishnya tidak akan tampak. Hal ini malah bikin kita mengubur pengorbanan diri sendiri dan malah terus merasa kurang. Padahal nih, perubahan baik daripada diri kita yang sebelumnyalah yang paling penting. Kita belajar dari kesalahan dan berusaha mengevaluasinya. Musuh terbesar kamu adalah diri kamu yang sebelumnya. So, nggak usah capek-capek ngejar-ngejar orang ya, nyatanya dihidup ini cuma ada kamu melawan kamu!

2. Let It Flow

Photo by Miguel Arcanjo Saddi from Pexels

Photo by Miguel Arcanjo Saddi from Pexels via https://www.pexels.com

Semakin kita meng-let it flow-kan semua hal dalam hidup, maka semakin sehat juga jiwa dan raga kita. Kenapa? karena jika kita terlalu berlarut-larut akan suatu hal yang ga sesuai dengan keinginan kita, semakin lelah juga otak kita, semakin capek pula tubuh kita. Ingat guys! kesehatan itu harga mati loh, maka cobalah untuk mulai membiarkan semuanya mengalir sampai di muaranya masing-masing, let it flow. Jika sesuatu itu belum waktunya untuk memihakmu, maka percayalah itu bukan yang baik juga buatmu.

Advertisement

3. Keep It Hush

Photo by Sound On from Pexels

Photo by Sound On from Pexels via https://www.pexels.com

Aduh, 3 kata ini sih pastinya udah ga asing lagi ya karena karya epik salah satu musisi papan atas Indonesia juga nih. Memang bener sih kata penyanyinya, nggak semua hal harus semua orang tau loh. Kebiasaan oversharing kayaknya mulai harus dikurangi deh, jangan sampai jadi boomerang buat kita sendiri. Berbagi boleh, entah itu cerita keseharian kita, goals dan ambisi kita, hubungan personal kita dengan seseorang, tapi ingat ya! Secukupnya aja,

4. You Are Loved

Photo by Jorge Urosa from Pexels

Photo by Jorge Urosa from Pexels via https://www.pexels.com

Sama kayak 3 kata sebelumnya, yang satu ini udah gausah ditanya lagi deh sefamiliar apa. Sering merasa sendiri nggak sih? Cobaan dalam hidup itu berat, apalagi kalo kita sendirian. Tapi percaya deh, kita itu dicintai loh, entah itu sama Tuhan, orang tua, saudara, sahabat, teman, bahkan hewan peliharaan kita. Yuk mulai coba mengingat hal-hal apa saja yang pernah mereka lakukan sebagai tanda cinta dan kasih sayangnya?

5. You Are Enough

Advertisement
Photo by Puwadon Sang-ngern from Pexels

Photo by Puwadon Sang-ngern from Pexels via https://www.pexels.com

Yang terakhir ini sedikit sentimental deh, dan pastinya sering kita denger juga ya sebagai lirik salah satu lagu yang viral. Ibarat sebuah tanda buat kita untuk lihat, sudah sejauh apa sih kita melangkah? Panjang ya guys, dan kabar baiknya kita masih bisa bertahan sampai di titik ini. Jelas kan, you are enough.

Semoga kalian tetap jadi orang-orang yang berbahgia ya! Mumpung masih bulan pertama di tahun 2022, yuk upgrage diri kita sendiri. Cukup jadi kamu yang lebih baik daripada versi sebelumnya, kok. Semangat! 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bachelor Degree in Communication-Journalism,- A writing enthusiast.

CLOSE